Kamis, 07 Januari 2021

Review: Biokos 40s Anti Wrinkle Cleanser


H
ai hai Bloggies, assalamualaikum 😊

Dua bulan lalu ketika Biore cleansing oil yang gue jadiin first cleanser mulai mendekati tetes terakhir, gue kepikiran untuk balik ke cleanser yang bentuknya krim. Sadar diri kalo kulit wajah usia 40 pasti beda dengan kondisi saat masih 30-an, gue cari kira-kira ada nggak sih, produsen skincare lokal yang peduli pada kita-kita yang usianya udah matang ini? 😜 

Gue nemu si Biokos 40s Anti Wrinkle Cleanser ini. Ukurannya bikin mikir sih, masa iya 460ml? Berapa tahun baru habis? Gue cari-cari di market place, nggak nemu yang ukuran lebih kecil. Ya udahlah gue beli aja. Toh krim malamnya juga cocok sama gue.

Gue bahas dari tampilannya dulu, ya. Asli ini nggak ada cantik-cantiknya. Kayak dibikin tanpa memperhatikan unsur estetika gitu lho. Bandingin deh sama merek-merek cleanser lain yang kelihatan kemasannya ada usaha. Yang botolnya dibikin meliuk lah, transparan, warna-warni, tutupnya cantik, dll dll. Ini cuma botol putih, ditempel stiker biru tosca, dengan font warna putih! Lupa ya, kalo gadis-gadis berusia 40 tuh mulai mengalami penurunan penglihatan? Font warna putih jelas nggak membantu dalam membaca. 


Di bagian belakang
, tertulis informasi produk, ingredients, tanggal kedaluwarsa, dan masa pemakaian yang hanya 12 bulan. Kayaknya sih kalo setahun belum habis, bakal gue terusin pemakaiannya. 


Untuk tutupnya
, ada tutup kedua sebagai pelindung supaya produk nggak terlalu banyak terpapar udara luar.  



Formulanya krim, pakai sedikit aja udah bisa buat ngebersihin seluruh wajah.



Mengklaim diri sebagai "Pembersih wajah dengan formulasi khusus untuk kulit yang terlihat lelah. Membersihkan tata rias dan debu. Menjadikan kulit tampak muda terasa halus dan segar berseri." Mengandung bio-seaweed extract dan berfungsi "to help slowing down early wrinkles."

Ya gue awalnya cencu aja nggak berharap banyak, orang gue cuma butuh buat bersihin muka. Setelah gue coba, baru gue mengerti kenapa dia mengklaim diri diperuntukkan usia 40 ke atas. Pertama, saat diaplikasikan di muka, rasanya lebih lembut dan lebih encer daripada cleanser krim lain yang pernah gue pakai. Seakan meleleh di wajah. Gue sih ngerasain banget kalo usia 40 tuh butuh formula cleanser yang lebih lembut (kulitnya udah tua woy! 😂), tapi daya bersihnya ampuh. Dan itu gue temukan di produk ini.

Kedua, ketika dihapus dengan kapas, efek melembapkan setelahnya langsung terasa. 

Di botol tertulis supaya langkah kedua adalah mengaplikasikan Anti Wrinkle Toning Lotion, tapi gue nggak beli karena kan gue double cleansing. Sayang aja rasanya beli toner kalo nggak dipakai. 

Gue pakai pagi setiap bangun tidur dan sore sepulang kerja. Selama ini gue kalo pagi cuma pakai facial foam. Tapi karena gue ngerasa facial foam aja nggak cukup untuk membersihkan residu skincare malam gue, makanya sejak dua bulan gue rutinin pakai cleanser di pagi hari juga. Beneran lho, pas diusap kapas, ada residu skincare yang nempel. 

Ingredients:

Water, Octyldodecanol, Propylene Glycol, Dimethicone, Glyceryl Stearate, Stearic Acid, Caprylic/ Capric Triglyceride, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Cetyl Acetate, Stearyl Acetate, Oleyl Acetate, Acetylated Lanolin Alcohol, Phenoxyethanol, Methylparaben, Ethylparaben, Propylparaben, Butylparaben, Cetyl Alcohol, Polysorbate 60, Triethanolamine, Carbomer, Sodium Lauroyl Glutamate, Soluble Collagen, Citric Acid, Sodium Benzoate, BHT, Potassium Iodide, Fucus Vesiculosus Extract, Lactic Acid, Potassium Sorbate, Fragrance


Nah, setelah pemakaian rutin selama dua bulan, apakah benar dia slowing down early wrinkles? Jawabannya: nggak tau. Karena gue selama ini juga nggak ngerasa udah keriputan sih 😛

Tapi untuk efek melembapkan, iya berasa. Dan gue juga ngerasa kulit gue jadi cerahan. Bukan lebih putih, ya. Tapi jadi lebih cerah. Ya pasti ngerti deh apa yang gue maksud.

Apakah Bloggies ada yang pakai ini juga? 😊


0 comments:

Posting Komentar

Mau komen? Silakan :)