Senin, 26 Oktober 2020

Review: Dessert Box Bittersweet by Najla (Turkish, Ovocrunchy, Choco Heaven)


Hai hai, assalamualaikum, Bloggies 😊
Eciye ceritanya gue mau sok-sokan ngereview makanan. Di postingan ini, jangan mengharapkan foto-foto keren ala food blogger atau foto tempat yang instagrammable ya, soalnya ini emang bukan postingan yang diniatin 😁
Tapi tau kan, gue tuh kalau suka sesuatu, pasti gue review. Jadi, ini dia 😊

Gara-garanya pekan kemarin gue dan *uhuk-uhuk* jalan-jalan tuh, terus karena tujuannya ke sekitaran Rawamangun, keideanlah buat mampir di Bittersweet by Najla yang Rawamangun, tepatnya di Jalan Balai Pustaka No. 8. Letaknya di pinggir jalan banget, dijamin cepet ketemu deh. 
Berhubung masih masa transisi PSBB dan tempatnya juga kecil, jadi maksimal cuma boleh ada dua orang di dalam, dan nggak bisa dine in. Untungnya pas kami sampai emang belum ada pelanggan, jadi masih boleh duduk di dalam dan gue sempet foto-foto ehehehehe....


Dulu pernah ada bidadari yang ngirimin gue dua box dessert-nya (nggak usah disebut nama ya, you know who you are). Waktu itu dikirimnya Turkish sama Belgium. Yang anak-anak suka tuh yang Turkish, jadi gue beli Turkish satu, sama mau cobain Ovocrunchy, dan Choco Heaven. Tadinya mau beli Tiramisu juga, tapi nanti deh kapan-kapan sekalian nyoba ke tokonya yang di Kalibata atau nggak Kemang, atau mungkin Depok. Sekalian foto-foto gitu 😜


Nah. Turkish ini layerannya di paling bawah ada buttercake yang dibuat dari cokelat Belgium, disiram mousse putih, terus ditimpa buttercake lagi, lalu dilayer mousse cokelat, ditutup dengan lelehan cokelat Belgium, lalu dikasih topping crispy ball.


Kalau Ovocrunchy itu layerannya buttercake, mousse cokelat, buttercake lagi, mousse cokelat lagi, terus ditutup lelehan cokelat Belgium. Yang bikin ada sensasi renyah pas dikunyah adalah biscuit crumble yang ada di setiap layernya.
Ah gue kesel banget fotonya pas disendok kehapus, jadi yang gue punya foto pas masih di kotaknya. Itu juga ketutup label setengahnya.. 😭😭
Jadi gue kasih foto dari Instagramnya Bittersweet aja, ya.

Sedangkan Choco Heaven, ya Allah, ini mah pinter banget yang ngasih nama. Cocok pisan euy! 😆
Jadi di paling bawahnya tuh ada cokelat Cadbury, terus ditimpa buttercake. Nah, tapi di sini bedanya buttercake-nya tuh bukan potongan kayak di Turkish dan Ovocrunchy, tapi dihancurin gitu lho. Habis itu disiram mousse cokelat, ditimpa buttercake lagi, mousse cokelat lagi, ditutup pakai lelehan cokelat Belgiumnya, terus dikasih topping potongan cokelat Cadbury.
Begitu kamu makan satu sendok, uuuughhh... heavenly 💓💓💓



Dari tiga-tiganya, gue paling suka Choco Heaven. Kalau anak-anak tetap Turkish. Selera mereka tak tergoyahkan. 
Kadar manisnya kalau boleh gue rate dari yang paling manis ke yang manis aja adalah Ovocrunchy, Choco Heaven, Turkish. Ini dessert ya, kawan-kawan, dia memang seharusnya manis. Gue sebagai penyuka kue cokelat nggak akan mau makan dessert yang di-review orang yang ngomong, "Udah gitu, manisnya tuh nggak terlalu manis."
Bakal gue skip itu dessert 😝 
Ya manis-manis kue cokelatlah, pasti pada ngerti gimana rasanya 😁
Dessert box ini, menurut keterangan mbaknya, tahan di suhu ruangan 5-10 jam. Tapi kalau yang ada lapisan cheese-nya sih nggak disarankan selama itu, soalnya ada kemungkinan berubah rasa. 
Kalau di chiller tahan berapa lama ya, lupa. Gue cuma inget kalau di freezer tahan 2 minggu (walaupun di rumah gue cuma tahan dua hari alias langsung ludes, hehehehe....) 
Oiya, posting ini dibuat oleh perempuan yang kalau pesan Chatime Hazelnut Choco Milk Tea pakai extra sugar dan ice normal, kalau bikin Milo ditambah gula, kalau bikin puding cokelat ditambah kental manis cokelat lagi. Kalau kita satu server, gue rekomenin kamu langsung beli Choco Heaven aja 😀
Kalau Ovocrunchy mesti dinikmatin pelan-pelan, sehari dua sendok, misalnya. Bukan yang bisa langsung habis satu kotak sekali makan. Soalnya terlalu manis buat gue. 
Kalau Turkish emang sepertinya paling pas dengan selera orang Indonesia (I'm just being sotoy).
Berdasarkan pengamatan gue sih, satu box ini emang porsinya buat satu orang. Tapi kalau mau makan manis sambil tetap jaga berat badan, yuk mari makannya keroyokan aja. Lidah hepi, timbangan nggak nambah 😆
Kamu udah pernah coba dessert box-nya Bittersweet, belum? Paling suka yang mana? 😊

1 komentar:

  1. Wuiiih, ininih yang sering banget direview di IG dan YouTube terus orangnya bilang, "rasanya kaya mau meninggoy," hahaha. Aku sih belum pernah cobain, soalnya kayanya gak ada yang vegan friendly ya. Tapi namanya cokelat pasti enak! Yum :)

    BalasHapus

Mau komen? Silakan :)