Kamis, 06 Februari 2020

Maunya Hemat Tapi Kok....

Hai haiiiii....
Kalo kalian punya banyak waktu luang, silakan baca postingan ini sampai selesai. Tapi risiko tanggung sendiri, ya 😁 😁 😁
Hari ini gue mau cerita kalo gue lagi mau hemat nih ceritanya. Mulai dari bawa bekel sampai ngurang-ngurangin online shopping. Nah, kemaren gue mau transfer uang ke rekening anak-anak. Biasanya gue via ATM aja di ATM lantai satu, kena deh tuh biaya admin antarbank Rp6.500,00, kan. Kali dua, totalnya Rp13.000,00. Terus gue sok-sokan ngide, ah, jalan kaki aja ke bank terdekat. Toh emang deket dari kantor, kira-kira 400 meter, lah. Jalan kaki deh. Nah, di antara kantor gue dan bank itu, ada Indomaret yang buka Point Cafe. Gue mampir dong, beli satu iced caramel frappe dengan pikiran, "Buat temen nunggu, deh."
Bikos of bank yang ini emang pelayanannya lelet.
Jadi ya gitu, gue jalan kaki dengan niat menghemat Rp13.500,00, tapi beli iced caramel frappe yang harganya Rp30.000, 00 😅😅
Cuma kalo dipikir-pikir lagi, gue nggak nyesel, sih. Seenggaknya iced caramel frappe enyak dan bikin hati seneng. 
Tapi setelah gue inget-inget, ini bukan yang pertama, sih. Dulu waktu zaman masih ngangkot juga pernah. Jadi kan biasanya gue turun di Slipi Jaya, lanjut jalan kaki. Soalnya ongkos ojek ataupun bajaj mayan, cuy. Dikali 20 hari bisa buat nambah tabungan.
Nah, pada suatu hari, hujan deres banget. Saking sayangnya sama uang, daripada keluar buat bajaj, mendingan gue nunggu di dalem mall-nya. Itu pikiran awam gue. Ternyata hujannya awet, cuy. Mbaknya laper. Beli deh ramen di Gokana. Total makan bisa buat tiga kali naek bajaj, ahahahahahahaha.. 😅😅😅
Tapi ya, lesson learned. Sejak itu, kalo ngalamin kejadian yang sama, gue langsung cuss naek bajaj, terus masak aja indomie rebus di rumah.
Temans punya pengalaman serupa nggak? Cerita dong di kotak komen 😊