Rabu, 04 Juli 2018

Review dan Swatches Empat Warna Make Over Cliquematte Lip Stylo


Review Make Over Cliquematte Lip Stylo

Hai, assalamualaikum ^^
Aku mau review varian lipstik terbaru dari Make Over, nih. Namanya Cliquematte Lip Stylo. Kenapa namanya cliquematte? Karena untuk mengeluarkannya adalah dengan cara di-klik kayak pulpen/pensil mekanik, terus hasil akhirnya adalah matte.
Cara pakai:
Buka tutupnya, klik-klik bagian atas. Nggak usah khawatir kebablasan akan ngeklik-klik sampai kepanjangan, karena aku aja perlu 10-15 kali klik baru ujung lipstiknya muncul. Walaupun gitu, tetap harus hati-hati karena setelah keluar, dia nggak bisa dimasukin lagi. Nanti nggak bisa ditutup. Kalau mau maksa, ya terpaksa ujungnya dipotong.
Bentuk lipstiknya seperti pulpen, berwarna hitam, dan di pinggiran di bawah tutupnya ada garis yang menandakan warna lipstiknya. Di sisi samping, ada tulisan Make Over Cliquematte Lip Stylo, dan di sisi lainnya tertulis nama dan kode lipstiknya.
Aku suka bentuknya yang stylish dan elegan. Ringkas juga, bisa dimasukin saku, hihihi....
Tapi agak kecewa juga sih pas baca satu bagian di kotaknya. Kan selama ini kita taunya (dan di-hype banget) bahwa Make Over itu produk lokal, ya.
Terus aku lihat bagian ini: 


Ternyata bukan produk lokal, bo. Distributor doang :)))))
Sekarang, masuk ke warna, ya. Aku beli waktu lagi mudik di Palembang. Belinya di akun shopee resminya Make Over, di makeoverofficial. Waktu itu langsung beli dua, Hollywood dan Flamingo. Karena waktu itu udah deket lebaran (kalo nggak salah H-4), aku kirim ke alamat Jakarta dengan perkiraan yah, palingan sampainya besok. Eh ternyata, aku transfer pagi, sore udah sampe dong di sana! Keren banget emang jasa kilatnya ^^
Nah, besokannya, aku ke Icon Mall Palembang. Nemu counter Make Over dan lagi diskon 20% dong! Ya udah beli lagi, yang Eclair dan Crush.
Ini dia penampakannya:

Make Over Cliquematte Eclair

Make Over Cliquematte Hollywood

Make Over Cliquematte Crush

make Over Cliquematte Flamingo

Dan ini swatches-nya di tangan dan di bibir:

201 - Eclair
Warnanya cokelat gelap, mengingatkanku pada warna Wardah Long Lasting yang Stylish Mocca

202 - Hollywood
Warnanya cokelat dengan hint kemerahan. Favorit banget buat sehari-hari ^^


203 - Crush
Warnanya nude peach yang di aku sih bikin muka terlihat lebih pucat, tapi kalau digunakan sebagai base untuk ombre lips, ini keren banget xD

204 - Flamingo
Warna nude pink yang juga cocok jadi base ombre lips
Review Make Over Cliquematte Lip Stylo

Ingredients:

Isononyl Isononanoate, Dimethicone, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Silica, Ethylene/Propylene Copolymer, Dimethicone Crosspolymer, Hydrogenated Polycyclopentadiene, Aluminum Hydroxide, Polyethylene, Copernicia Cerifera (Carnauba) Wax, Triethoxycaprylylsilane, BHT, Polyhydroxystearic Acid, Tocopherol, CI 77891, CI 16035, CI 77492, CI 77491, CI 77499 

Kesan:

Bentuknya, lagi-lagi, emang inovasi baru di perlipstikan Indonesia, ya nggak sih? 
Untuk warna, dari empat warna Cliquematte Lip Stylo yang gue punya ini, nggak ada yang terlalu istimewa sih, dalam artian bisa dicari substitusinya di merek lain. 
Untuk pigmentasi juga so-so. Menurut aku lho yaaaa....
Selama pakai lipcream merek lain pun aku harus dua-tiga kali oles baru bisa nutup warna asli bibir. Cliquematte ini juga.
Untuk ketahanan, sama juga dengan lipcream lain yang pernah aku coba. Dipakai makan langsung hilang. Tapi aku nggak pernah keberatan sih. Malah lebih ngeri lipstik yang stay walaupun udah makan gulai kambing. Itu lipstik atau cat tembok? *peace*
Jadi, menurutku sih kalau memang lagi ada rezeki (karena harganya Rp110.000,00), boleh aja nyobain lipstik ini buat nambah-nambah koleksi :)

1 komentar:

Mau komen? Silakan :)