Selasa, 10 Juli 2018

Morning Skin Care Routine untuk Kulit Kering (Updated)


Morning Skin Care Routine untuk Kulit Kering

Hai, assalamualaikum ^^
Skin care adalah tema yang sepertinya akan terus aku update, soalnya aku kan masih belajar, jadi masih banyak baca, coba merek ini-itu. Kalau berubah, pasti aku bikin postingan. Jadi, mohon maaf ya bloggies sekalian, kalau misalnya postingan aku jadi kayak yang plin plan.
Jenis kulit aku normal-kering cenderung sensitif, usia 38 tahun. Makanya yang aku cari selalu produk dan step-step yang menghidrasi dan antiaging. Semoga yang aku tulis ini bisa menjadi bahan pertimbangan bloggies yang punya permasalahan sama :)
Baru-baru ini, aku rutin menjalankan enam step dari 10 step Korean skin care routine. Baru enam aja alhamdulillah di aku ngefek banget.

Ini urutan yang aku lakukan plus produk yang aku pakai.

1. Cleanser : facial wash/micellar water. Aku lagi pakai Senka Facial Whip dan Ovale Micellar Water. Ganti-gantian aja sih pakainya, tergantung mood. Yang aku suka dari Senka Facial Whip ini, dia nggak bikin kulitku tambah kering ataupun terasa ketarik-tarik. Busanya lembut di muka, harumnya tuh menenangkan. Aku pakai ini kalau lagi mau memulai pagi dengan rasa yang lebih fresh.
Kalau Ovale Micellar Water, biasanya aku pakai saat mukaku terasa lebih kering dari biasanya. Efeknya bikin muka bersih dengan hasil lebih glowy. 
Berdasarkan pengalaman pribadi aja sih, jadi nggak tau ini ada penjelasan ilmiahnya atau cuma perasaanku aja :D 

Morning Skin Care Routine untuk Kulit Kering

Morning Skin Care Routine untuk Kulit Kering

2. Booster/pre-serum: From Nature Age Intense Treatment Essence.
Cara pakainya: tuang beberapa tetes (aku biasanya pakai 4 tetes), ratakan di tangan, lalu oleskan ke seluruh wajah sambil ditekan lembut agar meresap. Review From Nature Age Intense Treatment Essence lebih lengkapnya sudah aku tulis di postingan sebelumnya. Silakan dibaca :)

Morning Skin Care Routine untuk Kulit Kering

3. Hydrating toner: Naruko Rose and Botanic HA Aqua Cubic Hydrator FX
Cara pakainya: tuang 2-3 tetes (terserah bloggies sih mau seberapa. Yang dirasa secukupnya aja ^^), ratakan di tangan, tepuk-tepuk ke muka.
Saat pertama pakai ini, aku langsung jatuh cinta. Gimana nggak, hidrasinya itu menetap. Nggak yang langsung kering gitu di muka. Efek lembapnya terasa pada pemakaian pertama. Huwow banget, lah.
Kombinasi From Nature dan Naruko ini pas sih menurutku.

Morning Skin Care Routine untuk Kulit Kering

Terus, masih inget nggak toner bermasalah-yang-denger-namanya-aja-aku-merinding itu? Karena aku masih ada sisa-sisa khusnuzon bahwa mungkin aja si toner nggak terasa apa-apa karena sebelumnya aku nggak pakai booster, makanya aku pun bikin eksperimen. Aku coba pakai booster, lalu pakai toner "itu". Ternyata tetep kering-kering aja. Sama kayak pemakaian sebelumnya. Jadi udah terbukti ya, emang toner "itu" nggak menghidrasi kulitku. Bersyukurlah kalian-kalian yang cocok :)
Lanjut.
4. Serum: The Ordinary Hyaluronic Acid. Selain bekerja langsung di dalam sel dan memberi kelembapan, serum ini juga berfungsi sebagai anti aging karena mengurangi garis-garis halus di wajah. It works to me, alhamdulillah :)
Mengurangi lho ya, bukan menghilangkan.

Morning Skin Care Routine untuk Kulit Kering

5. Day cream: Sukin Rosehip Hydrating Day Cream
Warnanya putih, teksturnya thick, baunya menurutku agak mirip bau obat asam lambung yang harus diminum sebelum makan itu lho, yang warnanya putih juga. Menurutku lho ini. Nggak ada harum-harum calmingnya. Meresapnya agak lama. Tapi bok, ini udahannya enak bangeeeeeeeeeeeettt ngelembapinnya huhuhuhu..
Sengaja beli yang nggak mengandung SPF supaya bisa dijadiin night cream.
Karena bahan-bahannya alami, day cream ini punya masa kedaluwarsa enam bulan saja.

Morning Skin Care Routine untuk Kulit Kering

6. Sunscreen: Melanox
Ada yang pernah nanya ke aku, bedanya sunscreen dengan sunblock apa? Sejauh yang aku tau sih, dulu emang ada istilah sunscreen dan sunblock, bedanya ada di kandungan. Tapi kemudian FDA (Food and Drug Administration/Badan Pengawas Obat dan Makanan) Amerika Serikat melarang penggunaan kata sunblock.
Akhirnya cuma ganti nama sih, yang dulunya sunscreen jadi chemical sunscreen, terus sunblock jadi physical sunscreen. Penggunaannya sesuai kebutuhan. Kalau yang bloggies cari yang mampu melindungi dari sinar UVA-UVB, berarti pilih physical sunscreen. Paling gampang nandain physical sunscreen atau bukan, dilihat dari kandungannya. Physical sunscreen mengandung Titanium dan Zinc sebagai UV filter. Nah, Melanox ini mengandung keduanya.
Maaf Melanox-nya lupa difoto :D 
Udah, segitu dulu. Kalau dijembreng gini emang kelihatannya banyak banget, ribet banget gitu. Padahal kalau udah dijalanin ya nggak juga. Sama deh kayak mengganti sarapan nasi dengan buah, misalnya. Pertama emang ada kendala, tapi lama-lama kan terbiasa :)
Aku udah post di channel youtube juga, siapa tau ada yang lebih suka penjelasan visual daripada baca tulisan :)


Oh iya, walaupun udah rutin skin care-an, tetap harus rajin makan buah dan minum cukup. Jangan merokok dan/atau minum minuman keras. Hindari polusi sebisa mungkin.
Semoga yang aku share ini ada manfaatnya buat bloggies, ya. Habis ini, insya Allah aku post yang night skin care routine-nya. Assalamualaikum ^^



1 komentar:

  1. BROKER TERPERCAYA
    TRADING ONLINE INDONESIA
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT
    Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
    Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    BalasHapus

Mau komen? Silakan :)