Jumat, 27 April 2018

Night Skin Care Routine untuk Kulit Kering (Updated)

Night Skin Care Routine untuk Kulit Kering

Assalamualaikum, Bloggies :)
Mungkin masih ada yang ingat, saya dulu pernah posting tentang cara saya merawat kulit kering ini di sini dan di sini.
Udah lama banget ye kan? Nah, sejak November 2017 sampai sekarang, ada satu rutinitas skin care yang saya praktikkan dan alhamdulillah cocok, dalam arti nggak bikin bruntusan, nggak panas di kulit, nggak bikin gatel-gatel, intinya nggak menimbulkan reaksi negatif di kulit saya yang biasanya rewel. Tentu aja ini berdasarkan pengalaman pribadi saya ya, saya sama sekali bukan ahli skin care. Semoga postingan ini berguna bagi bloggies yang memiliki masalah kulit yang sama dengan saya: kering, sensitif, ada komedo di hidung dan dagu, pori-pori besar di pipi, dan usia menjelang 40 tahun (udah mengalami gejala aging :D).


Langkah-langkahnya:

1. Double Cleansing
Sudah pernah saya posting di sini tentang double cleansing double toning. Sayangnya sekarang yang saya praktikkan cuma double cleansing aja. Setelah dua bulan, saya tau kalau kulit saya nggak butuh toner, hehehe....
Kata orang-orang sih ini berarti saya cuma belum nemu toner yang cocok aja, tapi setelah dua bulan pakai double toning dan malah bikin break out parah plus kulit menggelap, ya udahlah saya berhenti aja. Saya orangnya traumaan :p
Nah, untuk double cleansing, saya bagi jadi dua kategori: double cleansing untuk dandanan kantor dan double cleansing untuk full make up.
Dandan kantor saya cuma terdiri atas Hyaluronic Acid, sunscreen, bedak tabur, eyeliner, maskara, brow liner, dan lipstik.
Makanya first cleansing-nya milk cleanser ajah (saya pakai Mustika Ratu) dan face wash (saya pakai Sariayu Econature Nutreage Gel Face Wash).
Btw ini face wash bagus menurut saya, dia nggak menimbulkan sensasi ketarik-tarik abis dipake, malah bikin terasa lembap dan halus.
Sekarang sih udah habis dan udah beli Senka Facial Whip sebagai gantinya. Review Senka insya Allah menyusul ya ^^

Night Skin Care Routine untuk Kulit Kering

Untuk full make up, saya pakai Biore Cleansing Oil sebagai first cleanser. Second cleansernya tetap.

Night Skin Care Routine untuk Kulit Kering

2. Night Routine

Setelah itu, lanjut Hyaluronic Acid (saya pakai COSRX), serum anti aging (saya pakai Sensatia Botanicals anti wrinkle for 30+, sudah saya review di sini), eye cream (saya pakai Sariayu Econature), dan terakhir Etude wink lash dengan harapan bisa bikin bulu mata memanjang :D
Saya punya mata panda, ini keturunan sih, makanya saya pakai eye cream bukan untuk menghilangkannya karena ya emang mustahil aja. Saya lebih mencari fungsi melembapkannya dan Sariayu eye cream ini udah memenuhi semua ekspektasi saya :)

Night Skin Care Routine untuk Kulit Kering

3. Mengatasi Komedo

Untuk menghilangkan komedo, saya masih tetap pakai Biore Pore Pack yang hitam, selang-seling dengan Jeju Volcanic Lava the Face Shop. Saya pakai dua kali sepekan, tiap hari Rabu dan Sabtu. Oiya, saya pakai pore pack di hidung dan di dagu. Untuk cara pakai, bisa dilihat di Instagram saya ^^ #teteupjualan


Urutannya:
Double cleansing - Biore Pore Pack - masker untuk calming. Kadang saya pakai Freeman yang Golden Grain, kadang sheet mask. Tergantung mood aja xD
Freeman Golden Grain ini teksturnya bening kental dengan glitter keemasan. Cara pakainya dioleskan ke seluruh wajah, hati-hati jangan terlalu dekat mata. Ada sengatan rasa panas soalnya. Tunggu kering, bilas dengan air. Ini saya pakai hari Rabu.

Night Skin Care Routine untuk Kulit Kering


Untuk hari Sabtu, dengan asumsi saya nggak dandan ya, urutannya facial scrub (saya pakai Sariayu Putih Langsat Facial Scrub), Biore Pore Pack atau Jeju Volcanic Lava, sisa-sisanya nanti dibersihkan dengan micellar water/toner/make up remover, tergantung apa yang ada, lanjut calming mask.
Kalau sorenya saya dandan, urutannya first cleanser - facial scrub - biore pore pack/Jeju - calming mask.
Saya pakai Jeju Volcanic Lava kalau lagi ada jerawat di hidung atau dekat pipi atau di dagu, pokoknya yang berisiko kena pore pack-nya soalnya daya tarik pore pack ini kuat banget, beda dengan Jeju ini. 

Night Skin Care Routine untuk Kulit Kering

4. Jerawat

Saya jarang banget sih jerawatan (mungkin saking kulitnya kering), tapi sekalinya muncul tuh gede. Biasanya saya totol aja pakai L'oreal clay mask, bawa tidur, baru dibilas besok paginya. Biasanya tiga hari juga udah hilang. 

Selain semua urutan di atas, saya juga selalu memastikan untuk cukup minum, cukup tidur, dan memperhatikan asupan gizi karena selain dari luar, kita juga harus me-mantain kulit dari dalam, kan? :)
Adakah rekan bloggies yang pakai produk yang sama? Share dong skin care routine kamu di kotak komen ^^

0 comments:

Posting Komentar

Mau komen? Silakan :)