Rabu, 17 Februari 2016

Kualat dan Madame Antoine

Siang, bloggies!
Siapa di sini yang sering kualat? Gue mah udah sering, yang paling parah udah pernah gue ceritain di sini. Tapi bukannya gue nyesel juga, sih. Mendingan telat dipotong 2,5% daripada nggak masuk nggak dapet uang transport #eh #malahcurcol

Madame Antoine


Jadi, ada drakor yang gue udah bersumpah-sumpah nggak akan nonton, judulnya Madame Antoine. Padahal yang maen aktor yang gue suka, Bang Sung Joon. Nggak ada drakor yang ada dianya yang nggak gue tonton.
Tapi sebelum dramanya rilis, kisseu scene-nya udah bertebaran di Instagram. Emang bukan rahasia sih kalo dese emang sering beradegan itu di drakor-drakor sebelumnya kayak I Need Romance 3, Discovery of Love, dan High Society. Tapi tetep aja nggak suka. Diumbar banget, sih. Huh.
Kemudian suatu hari, tepatnya hari Senin sih, tanggal 15 Februari 2016, abis kelar Signal, gue iseng nonton eps 8 Madame Antoine karena namanya ada di beranda ww.myasiantv.se, di bawah Signal. Sesederhana itu aja alesan awalnya. Eh, ketagihan. Padahal pembuka eps 8 ya kisseu scene itu, wkwkwkwk..
Cerita Madame Antoine tentang ibu single parent bernama Go Hye Rim (diperankan Han Ye Seul), umurnya 35 tahun. Anaknya, Do Kyung, sekolah di Amerika. 
Go Hye Rim jago banget menganalisa orang lewat tampilan dan bahasa tubuh. Dari yang dasar-dasar sih, misalnya kalo orang pake cincin kawin ya berarti udah nikah. 
Hye Rim juga jago akting dan pinter menghibur orang. Jadilah dia berprofesi sebagai peramal gadungan dan ngaku-ngaku kalo dia bisa ngobrol sama Ratu Marie Antoine. 
Padahal dia tau tentang Marie Antoine cuma dari komik The Rose of Versailles, LOL. 


Madame Antoine

Terus supaya kliennya yakin, dia pura-pura ngobrol pake bahasa Perancis walaupun kalimat-kalimatnya juga kayaknya dia pelajarin dari kamus percakapan bahasa Perancis deh, misalnya, "Di mana letak toilet?"
"Lurus aja terus belok kanan."
Konyol pokoknya.

Tapi uang yang dia dapet dari ngeramal ala-ala ini emang lumayan banyak, bisa buat ngebiayain sekolah anaknya. Makanya dia terusin walaupun sebetulnya hatinya berontak karena uang buat anaknya didapat dari hasil nipu.
Hye Rim buka praktik di suatu kafe yang dinamain Madame Antoine. Kafe itu punya adik perempuannya, Go Yoo Rim (diperankan Hwang Seung Eon).

Madame Antoine
Go Yoo Rim

Suatu hari, Choi Soo Hyun (diperankan Bang Sung Joon), psikolog tenar yang baru balik dari luar negeri, nyewa lantai dua kafe itu. Nama tempat praktiknya Madam Antoine juga. 
Karena kesel, Hye Rim ngadu ke kakek pemilik gedung itu. Hye Rim nggak tau kalo kakek Kim Moon Gon itu sebetulnya CEO pabrik kosmetik paling besar se-Korsel dan dia curiga dengan eksperimen yang lagi dibikin Choi Soo Hyun. 

Madame Antoine
Madame Antoine
Madame Antoine
Madame Antoine
Madame Antoine

Sementara itu, Soo Hyun bener-bener nggak percaya di dunia ini ada yang namanya cinta sejati dan dia bikin penelitian tentang itu. Obyek penelitian dia sebelumnya menguatkan hipotesa itu. Jadi, dia ngetes perempuan muda ini. Soo Hyun minta tiga cowok ngedeketin cewek tersebut. Satu orang tajir usia 30-an yang royal ngasih hadiah, satu lagi atlet yang secara fisik badannya bagus berusia pertengahan 20-an, dan satu lagi pretty boy muda awal 20-an yang miskin tapi so sweet.
Tebak siapa yang dipilih si obyek penelitian? Ya udah pasti dong, yang tajir. Cewek normal usia 20-an mana yang bakal nolak cowok yang bisa ngajak makan di tempat mewah, ngasih hadiah mahal-mahal, wkwkwkwk....

Madame Antoine
Madame Antoine
Madame Antoine

Nah, untuk penelitian keduanya, Soo Hyun nyari obyek perempuan pertengahan 30 tahun yang udah pernah ngerasain jatuh cinta. Akankah hipotesanya bisa dipertahankan? Ketebak ya kan, obyek yang dia pilih adalah Hye Rim.
Untuk cowok kedua, dia nyuruh Choi Seung Chan (diperankan Jin Woon), adek tirinya yang mantan atlet baseball. 
Dan cowok ketiga, dia nyuruh asistennya, Won Ji Ho (Lee Joo Hyung) yang jenius matematika, masuk kuliah kedokteran di usia 7 tahun, tapi bego banget soal perempuan dan hubungan antarmanusia, makanya dia ngerasa perlu kuliah lagi di bidang psikologi.

Madame Antoine
Choi Seung Chan
Madame Antoine
Won Ji Ho



Terus, karena Hye Rim butuh uang demi Do Kyung dan kakek CEO butuh mata-mata, dia ngejadiin Hye Rim sebagai salah satu syarat suntikan modal bagi penelitian Soo Hyun. Bahkan dibikinin pasal khusus dalam surat kontrak. 
Soo Hyun terpaksa nerima Hye Rim sebagai asistennya.
Tiap episode, kita disuguhi kasus-kasus psikologi yang berbeda dari klien-klien Soo Hyun. Di sini, dikasih lihat bahwa pendekatan hati ke hati ala Hye Rim, didukung teori-teori Soo Hyun berhasil nyembuhin satu demi satu pasien Soo Hyun. 
Dan udah ketebak banget ya kan, tiga cowok tadi jatuh cinta beneran sama Hye Rim. Tapi apalah artinya drama genre comrom kalo nggak ketebak, ye kan, ye kan?
Gue pribadi selalu suka ngeliat scene Sung Joon jealous. Entah kenapa dia jago banget untuk akting begini, hihihi.... 

Tapi, hati-hati! Madame Antoine mengandung adegan berbahaya. Misalnya lomba lari dorong troli kayak gini...

Madame Antoine



...juga diboncengin brondong kayak gini....
Madame Antoine

Btw, gue suka sama Prof. Bae Miran (diperankan Jang Mi Hee). Aslinya Jang Mi Hee ini udah usia 55 tahun, lho. Dan karakter yang dia maenin juga ceritanya nenek-nenek. Tapi coba lihat itu kulit, haduuuuuhhhh....
Mana orangnya lembut banget kalo ngomong. Bener-bener psikolog tulen, lah ^^

Madame Antoine
Madame Antoine

Madame Antoine tayang di JTBC tiap Jumat dan Sabtu pukul 20.30 waktu Korea, biasanya hari Senin english subbed-nya udah keluar di www.myasiantv.se. Minggu ini masuk eps 9-10.
Semoga dengan postingan ini, gue nemu sesama penonton setia Madame Antoine dan kita bisa ngalay bareng, hehehehe....

23 komentar:

  1. Sung Joon ini juga main di Hyde Jekill Me kan Mbak??

    BalasHapus
  2. Hwaa.. kemarin sempat lihat ada judul ini di IG, kayaknya menarik tentang psikologi gitu.. salah satu kesukaanku selain yang berbau misteri..hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Ir. Nanti ada kasus-kasus apa gitu, tapi jujur bagian pasien-pasiennya malah aku skip, wkwkwkwkwk..

      Hapus
    2. Wkwkwk.. Fokus yaa.. Hahaha..

      Hapus
  3. wkwkwkwkwkwk gilingan drakor list gue nambah panjang ini kalo nonton yang ini juga...
    tapi beklah...ntar abis cheese in the trap, signal, baru gue nonton ini..hihihihi

    BalasHapus
  4. Mba, aku sih mau nonton karena waktu itu ada bocoran sampe episode 6 belum ada kisseu trs baru nonton episode 1 doang dan itu pun belum kelar. aku belum ketemu sama Prof. Bae Miran ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Prof. Bae Miran baru muncul di episode 2. Kayaknya mo dipasangin sama Seung Chan... Errrrrrrr.. Beda berapa tahun, coba???? (-_-")

      Hapus
  5. Kualat...kualaatt.. btw, abis foto Won Ji Ho kok tulisannya jadi kecil2 sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa, sih? Tapi di tampilan gue kok kagak ya.. T^T

      Hapus
  6. Gw penasaran sama bagian dia pas ngeramal Del habis baca ini. Tulisan lu mah seringnya ngeracun. Hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, berarti tujuan gue nulis tercapai, Dan :D

      Hapus
  7. Jadi ceritanya termakan omomgan sendiri yak haha, eh bentar salah satu pemain wanitanya pernah liat di film drama korea beauty of a brith pemeran sebagai sarah Han Ye Seul, bener ga sih mba? hehe

    widazee.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, dia maen di Birth of A Beauty :)

      Hapus
  8. Aku nyoba nonton ini baru nyampe ep 2 ^-^ belum kena nyetrumnya muehehe.. tapi nanti kalau udah tamat mau di lanjutin..

    Btw salam kenal ya mba Della ^·^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alurnya emang lambat, sih. Aku juga nontonnya dicepet-cepetin tiap kali bagian pasiennya muncul, qeqeqeqe..
      Salam kenal juga ^^

      Hapus
  9. Waduh itu ibu yg umur 55 taun pake obat muka apaan yak?

    BalasHapus
  10. lengkap banget reviwnya, aku tuh kalau mau beli dvd nya suka lupa judlnya Del

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa japri aku di WA, Mbak Lid. Dengan senang hati aku racunin, hihihihi..

      Hapus
  11. Aku kalo naik motor pake helm kaya si eonni itu, pulang2 muka debuan semua kali yaaa xD

    BalasHapus
  12. Baru nonton Madam Antoine sampe 5 episode. Ada lucunya. Ada sedihnya. Paling nyesek pas anaknya malah muji cewek yang ngerebut suaminya. Ngeneees!

    Tapi yaaa.. Berasa aneh banget ada orang yang PhD psikologi tapi bikin penelitian nggak etis gitu, trus kalah sama Hye Rim yang menganalisis cuma berdasarkan observasi sama pengalaman. Kok ya kaya bukan PhD. Beda jauh sama profesor nya yang nenek-nenek.

    BalasHapus

Mau komen? Silakan :)