Jumat, 05 Juni 2015

Menyiasati Kemeja Lama

Selamat hari Jumat, Bloggies... \(^O^)/
Mudah-mudahan bukan cuma gue di sini yang demen banget sama Jumat karena besoknya Sabtu, hehehe....

Ngomong-ngomong Sabtu, pekan kemaren eyke habis beberes lemari baju. Kalo bloggies sekalian, gimana caranya memperlakukan baju tak terpakai? Entah karena sudah tak muat, entah hanya karena bosan. 
Kalo gue, kayak gini:
1. Gue sortir satu-satu. Kalo yang karena bosan, biasanya kondisinya masih bagus. Yang kayak gini akan gue tawarin ke adek gue dulu. Ya dong, katanya kalo mo ngasih barang harus dimulai dari yang paling dekat. Kalo dia nggak suka juga, atau bajunya nggak muat, baru gue masukin ke kotak yang akan disumbangkan pada yang lebih membutuhkan.
2. Kalo kondisi udah parah: warna lusuh, kelunturan, kancing copot, keliman lepas, ada yang sobek, ini bakal langsung digunting kecil-kecil buat lap dapur.

Tapi kemaren gue nemu kondisi spesial yaitu kemeja kesayangan gue ternyata udah nggak bisa dikancing lagi di dua kancing teratas. Sayang banget, deh. Akhirnya gue gunting tepian kancingnya, terus dijahit lagi, dan digunakan sebagai outer. Tentu aja menggunakan jasa profesional abang tukang jahit keliling. Eyke kagak bisa jahit, Bo!
Dan beginilah jadinya :)


 kemeja modifikasi
 

Orang laen mah biasanya dibikin jadi bentuk yang bener-bener baru, kalo gue sanggupnya segini doang, hihihi....
Oh iya, kalo penasaran kayak apa bentuk kemejanya sebelum digunting, bisa intip di sini. Sebetulnya mistis banget ya, kemejanya muat pas gue hamil, kenapa pas udah lahiran malah sempit? #tanyakenapa 
Bloggies ada yang punya tips lain? Share, dong ^^

30 komentar:

  1. Ih horor... Iya loh itu kemeja muat pas lo hamil...o.O

    BalasHapus
  2. @Besty Utie Ya kaaaann.. kayaknya ada bagian tubuh gue yang ukurannya membesar, qeqeqeqeqe..

    BalasHapus
  3. Widiwww jadi keren bgt, mbak della kyk anak kuliahan deh. Hahahah kalo gue baju lama udah byebye deh gk ada yg muattt. Sebel bgt paljng banyak celana jeans tuh. Masih gue simpen berharap ada keajaiban suatu saat bisa kepake lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi..lo sama kaya gue Tar...berharap banyak pada keajaiban xD

      Hapus
  4. Keren Della.....ternyata yg lama bisa dimodif jd baju model baru yaa...ngga kepikiran...ide bisa dicontoh nih, aku klo baju udah bosen atau ngga muat lg ponakan2ku sdh menanti maklum tantenya ini baju2nya msh masuk kok klo dipake ABG...hihihi

    BalasHapus
  5. Mix n match aja ya? Kalau pinter mah bisa jadi fresh banget kelihatannya.. ga harus baru..yang penting mah tali pinggangnya..keceee ^^

    BalasHapus
  6. Hebat, Dell. Loe kreatip.
    Gw mah biasanya cuma buat modus beli baju baru.
    *nunduk malu*

    BalasHapus
  7. wah kemejanya warna biru lagi. Warna kesukaan saya tuh mbak. Jarak antara waktu hamil dan sekarang itu berapa mbak? Biasanya sih, klw pakaian itu semakin lama semakin mengecil.

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. huwaaaa... kreatip!
    nggak kepikiran kalau dibikin outer :D

    BalasHapus
  10. kereen...sejalan dengan semangat recycle yaaa...mantap nih sharingnya.

    BalasHapus
  11. Kemejanya malah lucuan pas udah dirombak gini, Mbak :D

    BalasHapus
  12. Kreatip zekalih kak Della..

    Btw kemejanya lucuuu motifnya :D

    BalasHapus
  13. Kalau kita kreatif asyiik ya... yg lama jadi bermanfaat lagi dalam bentuk yg baru... keren lah ^_^

    BalasHapus
  14. wihii keren. aku mah suka gak kreatif mbak.. jadi suka psrah aja semua di kasih ke saudara. hehe

    BalasHapus
  15. @Tary Onnie Gue juga mampunya segini doang, Tar :D

    BalasHapus
  16. @misfah Iyaaaaaa kalo ngliat OOTD Mbak Ina di IG aku juga mau dibagi satu, hihihi..

    BalasHapus
  17. @Irly - Ini emang tali pinggang andalanku, Ir :D

    BalasHapus
  18. @IndKur Baju ini doang kok, Ndah. Yang laennya, gue sama kayak elo :D

    BalasHapus
  19. @Muh Aldy Jabir Ada dua tahun, Al. Iya ya? Mudah-mudahan bener karena nyusut, ya :)

    BalasHapus
  20. @sari widiarti Ini juga pas lagi muncul idenya, Mak :D

    BalasHapus
  21. @dunia kecil indi Iya, aku juga mikir gitu, Ndi ^^

    BalasHapus
  22. @Yeye Iya, Mak. Coba ada warna pinknya *teteup..*

    BalasHapus
  23. @Ida Tahmidah Alhamdulillah, makasih, Mbak Ida :)

    BalasHapus
  24. akupun ga prnh kepikiran mw ngerombak lg baju yg udh ga muat ;p Biasanya lgs aku sumbangin... tp itu keren mba ;) jd outer gitu...

    BalasHapus
  25. Suka miris liat isi lemari, kok ya Dari sekian banyak Baju Tapi udah ga Ada yg muat, hahaha *curcol

    Yg bingung ya Itu, pas hamil muat, kok ya setelah melahirkan malah ga muat, disitu kadang saya merasa sedih, hahaha.

    Tfs, Mak

    BalasHapus
  26. @E. Novia Iya kan, berarti kita senasib ya, Mak :)

    BalasHapus

Mau komen? Silakan :)