Jumat, 23 Januari 2015

Ketika Tuhan Membuka Pintu Lain

Saya tau, hatinya pasti hancur saat anak perempuan satu-satunya divonis tuli pada usianya yang kedua. 

Tapi dia tetap tegar, berhasil menata hatinya dan mencari jalan keluar apa yang bisa ia tempuh, alih-alih terus berduka. Setelah melalui banyak terapi dan operasi cochlear implant, tampak kemajuan yang dialami Dinda, nama anak itu. Uminya pun menyekolahkan ia di TK umum, bukan TK untuk SLB, sebab Dinda dapat berkomunikasi dengan baik.
Ketika melihat Dinda senang menggambar, uminya memasukkan ia ke tempat les lukis. Bakatnya begitu menonjol, hingga guru lesnya pun menawarkan Dinda mengadakan pameran tunggal.
Berikut saya kutipkan status facebook uminya Dinda, ditulis ulang tanpa revisi apa pun, bahkan tidak koma ataupun titik.


Dulu sekali... dengan frustasi aku cuma bisa menyodorkan kertas dan pupen... Meminta putriku menggambar apa yang ia inginkan. Mencegah meluapnya emosi kami berdua karena ketidakmengertian. Dia tuli, balita, dan gambarnya pun tak jelas. Tapi dia berusaha menjelaskan, aku pun berusaha memahami.
Sejak itu dia suka menggambar. Apapun dia gambar. Mainan kesukaannya, teman sekolahnya, acara tv favoritnya, tempat yang baru dia kunjungi, barang yang ingin dia beli, kelinci peliharaan tetangga, bahkan wajah abangnya yang diberi silang besar saat mereka berselisih ^^
Untuk menyenangkan hatinya, kami memasukkannya les lukis.
Dan kini terkaget2 kami saat ditawarkan untuk suatu pameran tunggal.
Selamat ya Dinda.. semoga pameran ini bisa menjadi penyemangatmu untuk terus berkarya.



Dia, Zafira Luthfiadinda, tujuh tahun usianya, keponakan saya.
Saya yang ikut bangga, mengundang teman-teman sekalian menghadiri pameran tunggal lukisannya yang akan diadakan pada tanggal 24 Januari 2015 - 8 Februari 2015, pukul 11.00 - 18.00 WIB, bertempat di:
Kampung Makan
Jl. Joglo Raya No. 21, Jakarta Barat

Acaranya gratis, terbuka untuk umum. Ditunggu kehadirannya, yaaaaa.. ^^

 

27 komentar:

  1. Titip salam buat dinda. Congratulation! Lukisannya bener bener bagus banget!

    BalasHapus
  2. merinding aku bacanya Del, subhanallah, anak yang hebat dan orangtua yang luar biasa.

    BalasHapus
  3. Kereeen Dinda. Salut Della. Kuajak istriku dulu ah.

    BalasHapus
  4. awww salut sama Dinda, subhanallah dibalik kekurangan terdapat kelebihan yang luar biasa

    salam yah mba Della buat dinda

    BalasHapus
  5. aaah bagus banget sih lukisannya bil..tolong sampein pujian ini untuk dinda yaa ^_^

    BalasHapus
  6. Terharu..
    Salam buat Dinda yaa Del, terus semangat lukisannya bagusss :)

    BalasHapus
  7. ya ampuun maak, gue baca ini sambil berkaca2..sesungguhnya Allah maha adil ya..
    dibalik kekurangannya, Dinda ternyata pinter banget ngelukis. Salut buat Dinda.. ;))

    BalasHapus
  8. Subhanallah.... Allah memang maha adil dan maha kuasa. Ketika seseorang merasa "kekurangan" Ia akan diberi "kelebihan" lain... sukses ya Dinda

    BalasHapus
  9. Subhanallah adik zafira..Allah berikan kelebihan luar biasa...Semoga sukses ya pameran lukisan tunggalnya..Aamiin

    BalasHapus
  10. gambarnya bagus banget Del.semoga pamerannya sukses ya

    BalasHapus
  11. Iya bagus gambarnya del...
    Jadi ingat anak dewi yull giscka yg juga tuna rungu tp pintar melukis.
    Apa kabar della?

    BalasHapus
  12. Deeel...
    Subhanallah...gambarnya indaaaah banget..
    Dan sangat terharu baca tulisan ini deh :)

    Titip salam sayang aja buat Dinda yah Del :)

    BalasHapus
  13. baguuus lukisannya.
    aku aja udah bangkotan ga bakal bisa lukis kayak gitu hahaha...
    setiap org pasti punya kelebihannya masing-masing ya.

    BalasHapus
  14. Titip salam buat Dinda.
    Dinda hebat banget. Sebagai ibu-ibu, walopun bukan ibunya, tapi gw ikut bangga akan prestasinya.

    Titip salam juga buat Uminya Dinda.
    Umi pun gak kalah hebat. Karena hanya Ibu yang hebat yang bisa membesarkan anak sehebat Dinda.

    BalasHapus
  15. Titip salam buat Dinda yah Del.. Nti gw ajak suami dan millie ksana. Inshaa Allah.

    BalasHapus
  16. @Yeye

    Barengan doong... Subhanallah... Della, Allah Maha Baik ya Del :') Salam buat Dinda

    BalasHapus
  17. gambarnya baguuus banget mak.. kebetulan aku juga punya sepupu yang tuli juga dan dia jago melukis juga, bahkan sering ikut lomba melukis hingga keluar negeri..yg penting gali terus bakat yg ada, insyaAllah itu nanti akan jadi keahliannya yg bisa mendatangkan kesuksesan... salam buat dinda ya mak

    BalasHapus
  18. Subhanallah sungguh luar biasa dinda

    BalasHapus
  19. Aku kagum. . .
    Dinda, sukses untuk kamu, ya. Terus semangaat!

    BalasHapus
  20. Salut banget sama Dinda, Del. Salut juga sama orang tuanya yang bisa sabar dan mencari cara menyalurkan bakatnya Dinda. Sukses selalu buat Dinda.

    BalasHapus
  21. Salut bangeeeeeet.....semoga lancar dan sukses ya Dinda

    BalasHapus
  22. Lukisannya kayak timbul/muncul begitu ya. Salut saya, bagus banget.

    BalasHapus
  23. Subhanallah... Salut sama Dinda dan tentunya orang tuanya.. semoga sukses kelak dunia akhirat ya Dinda.. aamiin YRA..

    BalasHapus
  24. Sungguh anak yang luar biasa....

    BalasHapus
  25. Terima kasih semua untuk doa dan supportnya. Maaf nggak bisa balas satu-satu ^^

    BalasHapus
  26. Subhanallah..aku merinding bacanya.. Tuhan Maha Besar ya..disetiap kekurangan seorang manusia pasti ada kelebihannya... :') Lukisannya bagus bangetttt...Semangat yaa Dinda (^^)/

    BalasHapus
  27. pantesan kalo dibikinkan pameran tunggal... lukisannya memang bagus banget!

    BalasHapus

Mau komen? Silakan :)