Kamis, 16 Oktober 2014

Tabungan BRITAMA Junio

Dan gue akan dituduh bikin postingan berbayar.
Sayangnya enggak, Sodara-Sodara. Ini murni pengalaman pribadi. Sayang, ya. Kapan sih tiba waktunya gue akan dibayar untuk bikin postingan, qeqeqeqeqe..


Anyway, jadi ya, Nadya itu dari lahir udah kami bikinin asuransi jiwa dan tabungan pendidikan, makanya gue enggak terlalu mikirin tabungan khusus buat dia. Gue cuma nabung buat diri sendiri. 
Sampai suatu hari, gue terinspirasi dari ... dari mana lagi sih inspirasi gue bisa berasal ... dari sebuah drama Korea. Sebetulnya itu bukan scene pertama yang gue liat. Kalo kamu rajin nonton drakor, pastilah udah akrab dengan adegan ini. Adegan apa, hayoooooooooooooo?
Adegan dimana si anak bertekad akan pergi, entah sekolah entah ngapain, terus emaknya masuk ke kamar dan keluar bawa segepok uang. Sambil digenggamkan ke anaknya, si ibu akan ngomong dengan dialog yang kurang lebih, "Ini uang yang Ibu tabung buat kamu. Pakailah."
Dan gue, setelah bertahun-tahun nonton drakor, catet ya, setelah bertahun-tahun, baru kali itulah gue tergerak dan bertekad, "Gue akan jadi ibu kayak gitu."
Nah, berhubung di lantai dasar kantor gue itu ada Bank BRI dan gue denger di situ ada tabungan buat anak, gue pun cari ingpo. Kenapa BRI? Karena gaji gue ditransfer ke situ dan tabungan BRITAMA Junio itu ada fasilitas potong rekening langsung. Iya, iya, gue tau, ada beberapa bank laen juga yang punya fasilitas ini. Tapi masalahnya, banknya cuma beda satu lantai dari ruangan gue. Ngapain gue buka di bank yang lebih jauh? Hehehe..
Nah, nominal minimal untuk buka rekeningnyadi situ Rp100.000,00 dan saldo yang boleh tersisa di ATM-nya Rp50.000,00. Terus, berapa yang mau kita transfer per bulan dan tiap tanggal berapa mau ditransferkan, itu kita yang tentuin. Syaratnya cuma bawa buku tabungan kita, fotokopi KTP, dan fotokopi akta anak. Langsung jadi hari itu juga.
Berhubung buat anak-anak, covernya juga kartun. Ada Tweety, Tom and Jerry, dan Superman. Ada ATM-nya juga.
Anaknya dua, tabungannya juga dua :D

Tiap tanggal pentransferan, gue kena potong Rp3.000,00 dan dari tabungan anak-anak gue dipotong Rp500,00. 
Ya no problemolah ya, seenggaknya insya Allah kelak, alih-alih ngasihin segepok uang, gue bisa mengepalkan buku tabungan dan ATM ke tangan anak-anak gue dan bilang, "Ini, Nak. Pakailah sesukamu."



*Halah*


*Kemudian berdoa semoga Nadya enggak pernah nemu blog gue ini. Kan gawat kalo dia minta sebelum waktunya*




Kalau kamu, gimana? Anak(-anak) udah dibikinin tabungan? Apa dan di mana? Share dong ^_^

20 komentar:

  1. Gw baru mau bikin besok InsyaAllah Del. Di Danamon tempat kerja sekarang. Sama sik cuman beda selantai doang banking hallnya. Hahahaha. Tapi selebihnya sih gw masupin reksadana.

    BalasHapus
  2. Semoga Nadya baca ini. Jadi, setiap dia minta sesuatu dan emaknya bilang "Uangnya nggak ada, Nak," dia bisa jawab, "Itu banyak di tabungan!". *kemudian postingan ini langsung dihapus"

    BalasHapus
  3. Deeel...
    Di sekolah Kayla biasa nabung dari uang jajan sendiri Deeel...

    Kadang 2 ribu atau 3 ribu terserah dia aja siih...
    Trus tiap awal bulan disetorin ama gurunya ke Bank BJB, semuanya udah dibikinin rekening disitu...

    Terus setelah akhir tahun kemudian boleh diambil...
    *dan biasanya sih dipinjem emaknya dulu lah duitnya...bhuahaha,,,*

    Yah, mudahan2an nanti dirimu dapet job review dari bank BRI yaaaah :)

    BalasHapus
  4. Mau curhat boleh ya kakak...sapa tahu pihak BRI baca dan kasih solusi hahahaa..

    Awal ke gorontalo aku buka rek. BRI karena gaji harus masuk di bank itu,,, terusss karena aku sok imut dan tertarik sama atm nya si junio yang lucu-lucu itu, aku nanya bisa gak aku buka Junio tapi aku belum nikah apalagi punya anak, dan boleh.. akhirnya aku dapet deh atm tweety itu. Yeayyy... Rencananya mau bikin Junio buat Kynan masih belum nanya ke bank lagi, apakah bisa Junio ku punya anak Junio lagi duehhh ribet yaaa :p

    BalasHapus
  5. Di salah satu dorama Jepang, Friends, ada juga nih adegan kayak gini...Waktu si Tomoko Asai (Fukada Kyoko) mau nyamperin pacarnya, Kim Ji Hoon (Won Bin), yang sedang wajib militer di Korea. Pas si Tomoko pamit dan minta pinjaman uang ke ibunya, si ibunya ngasih uang yang katanya dia simpan dari uang jajan si Tomoko yang tidak pernah dia berikan lagi sejak Tomoko kerja :-)

    BalasHapus
  6. udiiiin bikiin duuuong...secara banknya (bii) juga ada di lantai bawah gedung kantor gue. Tinggal ngesot jadi deh..:D

    anak kedua doang yang blom bikin niih..soalnya nabungnya masih diimunisasi..hiihi mehoong ciiin imunisasi sekarang... :D *curcol*

    BalasHapus
  7. Melihat ATMnya unik, ya. Hihihi Pingin juga dapat yang Tweety, Mba. Tapi udah enggak Junio. Tetep bisa yoo. :D

    BalasHapus
  8. @danirachmat.com Nah tu kan Dani, gue kan mo konsul reksadana sama lu, kenapa batal mulu yakk janjian kita?

    BalasHapus
  9. @Millati Indah Yang aku takutin sih gitu, Mil :D

    BalasHapus
  10. @Bibi Titi Teliti Aamiin.. enak ya Kayla, sekolahnya udah ngajarin manajemen uang :)
    Ya kalo nggak dari BRI, dari bank laen juga boleh, Teh :D *ngarep*

    BalasHapus
  11. @Nophi Tutup tabungannya trus buka lagi atas nama Kynan, Nov :D

    BalasHapus
  12. @pinkuonna Ya kaaaaaaaaaaaaannn.. dan terharu kaaaaaaaaaaann.. >.<

    BalasHapus
  13. @Desi Gpp mehong, Des. Anggep aja investasi :)

    BalasHapus
  14. @idahceris Kayaknya bisa, deh. Coba aja ke cabang BRI terdekat :D

    BalasHapus
  15. kalau pascal alvin pakainya niagagambarnya spongebob. smega aja di baca sama BRI nih jadi review ya hehehe

    BalasHapus
  16. kita mah emang familier banget sama BRI mah, soalnya BRI menjelajah sampe ke tingkat kecamatan, jadinya lebih gampang gituh deh.
    tabungan BRI Junio ini tentu udah di punyai oleh anak gadis kita tuh

    BalasHapus
  17. Gw lagi mau bikin artikel tentang tabungan anak dan pas search junio eh dapet postingan ini. Hihihihihi...

    BalasHapus
  18. Saya juga mau bikin...bikin anak dulu tapi hehe..soalnya baru nikah.Itu si junio enaknya gak pake denda klo kita gak setor kan. Hanya kita yang harus mewajibkan diri sendiri buat nabung. Klo gak dipaksa kan suka males ^_^

    BalasHapus

Mau komen? Silakan :)