Jumat, 25 April 2014

Tipe Pemikir Pendobrak

Tipe Pemikir Pendobrak adalah orang-orang penuh pesona dan antusias. Mereka benar-benar penuh dengan energi dan suka mengambil posisi di tengah-tengah perhatian. Mereka menyukai keragaman baik dalam kehidupan profesional maupun personal. Tipe Pemikir Pendobrak menghadapi perubahan secara konsisten dengan optimisme serta keyakinan teguh dalam kemampuan mereka sendiri; mereka selalu mencari kemungkinan ke arah yang lebih baik. Keterampilan komunikasi mereka yang cemerlang merupakan keuntungan besar bagi mereka di sini. Mereka mendekati dunia dengan rasa ingin tahu serta keterbukaan dan mengendalikan situasi-situasi baru dengan bakat improvisasi yang besar dan lihai. Waktu luang mereka dihabiskan dengan begitu banyak hobi. Kebanyakan tipe Pemikir Pendobrak suka bepergian untuk mengumpulkan sebanyak mungkin pengalaman. Tipe kepribadian ini tak terkalahkan dalam menemukan kemungkinan-kemungkinan baru.

Dalam bekerja, tipe Pemikir Pendobrak sangat menghargai tantangan dan keragaman pekerjaan. Mereka tidak tahan rutinitas dan pekerjaan yang terlalu mendetail. Mereka suka membuat orang tercengang dengan ide-ide berani untuk proyek orisinil, kemudian menyerahkan kepada orang lain untuk melaksanakannya. Hierarki, aturan, dan kaidah membangkitkan penolakan mereka dan mereka suka mengakali sistem. Sangat penting bagi mereka untuk menikmati pekerjaan yang mereka lakukan; jika hal itu terjadi, dengan cepat mereka menjadi para pecandu kerja sejati. Kreativitas mereka muncul paling baik saat bekerja sendiri; namun mereka sangat pandai mendorong orang lain dan menulari orang lain dengan sifat optimis mereka. Kegiatan konseptual atau menasehati khususnya menarik bagi tipe Pemikir Pendobrak. Bisa terjadi beberapa orang merasa terkecoh dengan sifat fleksibel dan spontan mereka.

Keluwesan dalam bergaul serta kesenangan mereka dalam mencoba hal-hal baru membuat tipe Pemikir Pendobrak selalu memiliki lingkaran teman dan kenalan yang luas di mana kegiatan memegang peranan penting. Karena mereka lebih sering bersuasana hati gembira, mereka populer dan sangat terbuka terhadap orang-orang baru. Menggerutu dan kesal tidak ada dalam kamus mereka. Namun demikian, mereka cenderung agak tak dapat ditebak dan tidak stabil saat harus berhadapan dengan kewajiban dan ini membuat mereka tampak tidak dapat diandalkan bagi sebagian orang. Tipe Pemikir Pendobrak sangat kritis dan menuntut saat memilih pasangan karena mereka mencari hubungan ideal dan memiliki gambaran yang sangat nyata mengenai hubungan yang ideal ini. Memiliki tujuan yang sama dalam kehidupan sangat penting bagi mereka. Mereka tidak menyukai kompromi dan lebih memilih melajang ketimbang harus melakukannya. Bagi si pasangan, seringkali merupakan tantangan untuk menjalani hubungan jangka panjang dengan seorang Pemikir Pendobrak. Tipe Pemikir Pendobrak membutuhkan banyak ruang dan keragaman karena jika tidak, mereka akan menjadi bosan dan merasa terkekang. Tipe-tipe yang agak lebih tradisionalis biasanya punya masalah dengan kebersediaan tipe Pemikir Pendobrak untuk mengambil risiko dan tindakan-tindakan mereka yang kadang-kadang gila dan spontan. Namun demikian, jika Anda memiliki cukup keluwesan dan toleransi terhadap mereka, Anda tidak akan pernah bosan dengan kehadiran mereka dan akan selalu memiliki pasangan yang setia dan dapat dipercaya.




Tapi gue enggak suka bepergian. Semacam males ke mana-mana gitu. Gue juga penggerutu dan sering kesal, jadi bagian itu salah. Gue suka kompromi kok, walaupun kadang gue kangen juga hidup melajang :p
But at some point, iya ini gue banget, ahahahaha..
What's yours? Yuk ikuti tesnya di www.ipersonic.net dan share di kotak komen :)

46 komentar:

  1. saya Pemikir Mandiri :D

    berasa keren gitu, pemikir dan mandiri. etapi ga yakin ini sesuai ama kepribadian saya..

    BalasHapus
  2. baca-baca dari awal sampai akhir jadi kegeeran sendiri, jangan-jangan ini karakter saya. hehehe :D

    BalasHapus
  3. gw kog idealis pemimpi yak? masa katanya gw dingin dan pendiam hahahaa.... *pasang gaya cool* *pasang kacamata item*

    tapi akhirannya donk: Tipe Idealis Pemimpi tidak jatuh cinta dengan mabuk kepayang namun ketika mereka jatuh cinta mereka menginginkannya menjadi cinta sejati yang tak berkesudahan

    Tsaaahhh

    BalasHapus
  4. tie pemikir betul sepertinya ya del,buktinya mikir buat tulisan untuk dijadikan buku :)

    BalasHapus
  5. Aku idealis penyelaras mbak~
    orang yang gak suka perang dan perselisihan. paling enak hidup damai.. hehehe

    BalasHapus
  6. Saya browsing dulu ya, Mba. Gak tau tipe2 ginian. Atau, samakah dg tipe Sanguinis, dll? Hahahaha

    Yg jelas saya selalu ceria dan cerewet, Mba. :D

    BalasHapus
  7. biasanya orang lapangan nih, yang gak suka sama rutinitas :)

    BalasHapus
  8. @Millati Indah Emang gk semuanya persis, Mil. Ini juga cuma beberapa :D

    BalasHapus
  9. @Mila Said Wah, berarti tingkat kebenarannya langsung diragukan ya, Mil, hihihi..

    Etapi gimana yang tentang cinta? Bener gk? :)

    BalasHapus
  10. @Lidya - Mama Cal-Vin Kebanyakan ngayal sih sebetulnya, Mbak. Makanya jadi buku, hehehe..

    BalasHapus
  11. @idahceris Kayaknya sejenis sama yang tipe-tipe gitu, Dah :)

    BalasHapus
  12. @Wahyu Bromindo Sayangnya bukan. Saya orang kantoran :)

    BalasHapus
  13. hahahhahha
    I've tried it.....
    do i have similar character with it?

    Tipe Realis Baik Hati adalah pribadi-pribadi yang hangat dan suka menolong. Mereka melakukan pekerjaan mereka dengan sungguh-sungguh dan memiliki bakat mengorganisir yang menonjol. Seringnya mereka merasa terikat dengan nilai-nilai tradisional. Keluarga, khususnya, sangat penting bagi tipe Realis Baik Hati. Kepuasan tertinggi mereka adalah ketika menjadikan diri mereka berguna dan mengurus orang lain. Namun mereka tidak suka menonjolkan diri; mereka lebih suka menuntaskan pekerjaan mereka di luar sorotan. Tipe Realis Baik Hati adalah pecandu kerja yang sesungguhnya; mereka sangat bisa diandalkan dan tidak ada yang berlebihan bagi mereka dalam urusan menyelesaikan pekerjaan. Ketelitian, kesungguhan, dan kepatuhan adalah kekuatan-kekuatan mereka. Mereka lebih suka situasi yang tertata dan akrab ketimbang situasi baru dan belum diketahui.

    Dalam menghadapi orang lain, tipe Realis Baik Hati sangat menjaga perasan dan senang menolong; dengan senang hati mereka selalu mengesampingkan kebutuhan mereka sendiri demi keluarga dan teman-teman mereka. Rumah mereka biasanya sangat resik, hangat, dan rapi. Perfeksionisme di satu sisi dan ketidaksukaan mereka untuk mendelegasikan tugas di sisi lainnya sering membuat mereka menanggung terlalu banyak tanggung jawab baik secara profesional maupun pribadi. Mereka tidak tahan ketidakselarasan; konflik membuat mereka sangat tidak bahagia. Anda nyaris bisa menjuluki mereka kecanduan harmoni – dan ini terkadang membuat mereka mengabaikan diri sendiri dan keinginan-keinginan mereka sendiri karena mereka tidak mampu menolak.

    Tipe Realis Baik Hati mengidamkan hubungan seumur hidup yang stabil dan penuh kepercayaan. Pernikahan dan keluarga sangat penting bagi mereka. Mereka mengurus pasangan mereka dengan pernuh perhatian dan kasih sayang serta banyak mengalah demi hubungan yang harmonis. Mereka juga teman yang setia dan dapat diandalkan. Namun demikian, mereka dapat sangat terluka jika komitmen mereka terhadap orang lain terlalu lama tidak dihargai.

    BalasHapus
  14. @lindy tomat Berhubung kita kenal di dunia nyata, gue terpaksa bilang kalo ini bener banget, Ndur. Yah, 99% lah yaaaaa.. terutama yang terakhir tuh, wkwkwk..
    Eh btw yang mo kunjungan ke blog Lindy silakan mampir ke sini ya: http://lindyhappyana.blogspot.com/

    Masih single lho. Damai banget deh idup kalo punya istri kayak dia, hihihi..



    *ujung-ujungnya promo*

    BalasHapus
  15. hahahha dasar. tahu banget yang terakhir yang bikin reminder bgt. wkwkkwkwk

    BalasHapus
  16. @lindy tomat The power of curhat kan, hihihi..

    BalasHapus
  17. bacanya mah ngga sampe tuntas, tapi kalau ditelaah kayanya karakter seperti itu mah gue bangget deh...:o)

    BalasHapus
  18. idealis penyelaras -> itu saya (katanya) :D

    BalasHapus
  19. Saya tergelitik dgn kalimat ini : ... Gue suka kompromi kok, walaupun kadang gue kangen juga hidup melajang :p
    Hmm ... apa enaknya sih 'hidup melajang ... (baca, hidup sendiri kan..?) ... karena manusia (bahkan, makhluk ciptaan-NYA) itu sudah diciptakan 'hidup ber-pasang2an :) kebutuhannya saling terisi ... ;)
    Nice info ... :P

    BalasHapus
  20. wah ini mental pemimpin bgt, penuh energi positif, ga suka detil dll... calon bos sukses kamu delaaaa :D

    BalasHapus
  21. diriku galau dengan pilihan jawabannya, karna ga bisa milih satu aja, mesti ada yg harus milih 2, tergantung situasi.. :(
    hiks.. gmn inih?? hehehe

    BalasHapus
  22. hihihi udah coba..dan hasilnya idealis terlibat.. ada beberapa yang mirip..tapi ada beberapa yang kaga juga sih..;p

    etapi seru juga ya test ini..gue kasih tau misua aaah... :D

    BalasHapus
  23. @Cilembu thea Coba diikuti tesnya, Mas, biar lebih tau cocok atau enggak :)

    BalasHapus
  24. @myra anastasia Wuaahhh.. Mak Chi sama kayak Vera tuh di atas. Sesama pecinta damai :)

    BalasHapus
  25. @abrussiano Well, you have your own opinion, I have mine. Who am I to judge? :)

    BalasHapus
  26. @Desi Iya kan, ada yang cocok, ada yang kagak :)

    BalasHapus
  27. Dellaaaa...
    Belum nyobain, soalnya ini lagi pake tablet suka rada ribet..hihihi...

    Akh, keren sekali dirimu pendobrak dan pemikir...

    Kalo aku sih pemikir mungkin iya, tapi entahlah kalo berani mendobrak yah...kadang suka berasa pasif dan gini gini aja Del..hihihi...

    Dan aku pun penggerutu..hihhi...

    BalasHapus
  28. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  29. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  30. Aku kog tipe pemikir dinamis. Wkkkkk. Apapulaa ituuuuh --"

    BalasHapus
  31. @Bibi Titi TelitiIni tes kayaknya sih gk 90% bener, Teh :D

    BalasHapus
  32. Mbak Delll..
    Belom nyobain gue..
    Tapi gue tau gue pasti tergolong ebagai pemikir ganteng dan dinamis..
    Huehehe

    Keren lo pemikir pendobrak ye mbak..

    BalasHapus
  33. izin nyimak aja , no coment heheee

    BalasHapus
  34. Kalau aku kayanya tipe gak jelas, hehehe :p

    BalasHapus
  35. Kalo saya suka bepergian, naik kendaraan umum bila jauh, tapi kalo hanya Jogja dan sekitarnya biasanya saya suka bersepeda :)

    BalasHapus
  36. wah katanya saya pemikir analitis ^_^

    BalasHapus
  37. wah katanya saya pemikir analitis ^_^

    BalasHapus
  38. nyimak dari awal ampe akhir terus langsung berpikir "saya seperti ini ga ya" hehehe. salam blogger

    BalasHapus
  39. wah belum nyoba tes nyaa. btw salam kenal ya mba :) senang main2 ksini. tar saya coba tes na. supaya lebih tau karakter diri

    BalasHapus
  40. waah pemikir berjiwa pempmpin tuh

    BalasHapus

Mau komen? Silakan :)