Kamis, 13 Maret 2014

Orang Kaya Bisa Sedihkah?

Yup, harus gue akui gue emang jaraaaaaaaaaaaaang... banget cerita tentang anak-anak gue di sini. Kenapa? Alasannya ada beberapa, sih.
Pertama: gue enggak mau kalah pamor. Iya iya, gue tau ini alesan super cetek. Tapi coba deh buka postingan gue yang ada foto anak-anak gue. Atau cek Instagram gue dan temans pasti tau kalo alesan itu sangat kuat, hihihi..
Alesan kedua: gue pernah baca kalo sebaiknya kita jangan posting foto atau apa pun yang kelak bisa bikin malu anak kita. Gampang kok mau tau foto itu bisa bikin dia malu atau enggak. Bayangin aja kalo itu kamu. Kira-kira kamu malu enggak kalo temen-temen sekolah kamu tau foto itu? Tau sendiri kan hari gini aja semua bisa di-googling, apalagi lima, sepuluh tahun ke depan? Dan mana gue tau kalo misalnya Nadya enggak suka postingan gue terus dia nuntut gue, misalnya? Mengingat dia itu anak gue, kalo dia mewarisi gen gue, harusnya dia emang sadar hukum, idealis, dan nonkooperatif, wkwkwkwk....
Ya kalo gitu posting aja yang lucu-lucu dan cakep-cakep. Nah, maunya juga gitu. Tapi nanti balik ke alasan satu, hihihi.. (iya iya, alesan cetek)
Etapi hari ini sih gue mau posting sesuatu tentang Si Sulung karena menurut gue ini menarik. 
Jadi, pada suatu hari, Nadya cerita, "Ma, kata X, dia orang kaya."
Gue: Ya teruuuuus? (jangan ditiru ya, gue nanya ini dengan nada jutek sedunia soalnya jujur kacang ijo, gue males banget kalo ada anak bragging about his/her wealthy. Itu harta orang tua lu kali. Dan usia anak gue baru lima tahun terus temennya udah ada yang kayak gitu? Hebat *nada sarkastik*).
N: Kita orang apa, Ma?
Bapake yang ada deket situ pun nyamber: Kita orang Palembang, Nak.
N: Kalo orang Palembang itu kaya atau enggak?
(Note: iya iya, gue tau, harusnya di sinilah saat tepat bagi gue untuk menanamkan nilai moral ke anak gue. Tapi kenapa kesempatan emas ini malah gue lewatin, ya?)
Gue: Ya, ada yang kaya, ada yang enggak.
N: Kita kaya enggak, Ma?
Gue: Menurut Nadya, orang kaya itu yang gimana?
N: Enggak tau. Ma, kalo orang kaya bisa sedih enggak?
Gue: Hah? (kaget dengan lompatan pertanyaannya)
N: Iya, bisa enggak? Orang kaya juga bisa nangis?
Gue: Bisa, lah. Orang kaya kan juga punya perasaan. Bisa sedih, bisa seneng. Orang kaya atau enggak kaya, semuanya punya perasaan.
N: Oh, gitu ya, Ma. 

Dan dia pun sibuk kembali.
Apa nilai moral dari cerita ini? Enggak ada, gue cuma mo share aja, wkwkwkwkwk.. Ya siapa tau ada yang punya pengalaman hampir sama dan bisa kasih gue petunjuk harus ngomong apa, soalnya bener deh, gue kagak bisa dah yang namanya jawab pertanyaan anak.

50 komentar:

  1. hahahha Nanad...Apa yg ada di benakmu,nak saat ngeluarin pertanyaan2 itu :D

    Pasti nanad serius nian yo mimik wajahnyo,yuk?

    BalasHapus
  2. hahahaha bingung jg klo gw dikasih pertanyaan gt sm Millie :p

    BalasHapus
  3. pertanyaaan yang bisa bikin gue gelagapan juga pastinya kalo ditanya begitu ama anak..hihihi

    Jujur kacang ijo...gue puun masih blom bisa wise dalam jawab pertanyaan anak..palingan kalo buntu, ya gue lempar keayahnya aja ...;p

    BalasHapus
  4. Bhuahaha...
    Nadiaaaaa... pinter amat sih nak :)

    Kayla juga seriiing banget ngeluarin pertanyaan tersirat model begitu Del...

    Ya sudah lah...akui saja kalau kau ini sebenernya kaya Del!!!...hihihi...

    BalasHapus
  5. @Desi Gue punya kecurigaan kuat kalo si X ini setelah bikin pengakuan kaya terus jatoh dari ayunan terus nangis deh, trus diledekin temen-temennya, "Yah, masa orang kaya nangis?" makanya pertanyaan Nadya bisa loncat gitu. Kayaknya sih gitu.. kata mama loreng inside of me :p

    BalasHapus
  6. @Bibi Titi Teliti Makanya kalo baca popsting Teteh tentang Kayla, aku udah siap-siap nyontek :D

    BalasHapus
  7. hahaha orang kaya bisa sedih juga lah ya.. yang pasti tapi sedihnya bukan karena gak punya duit... :P

    BalasHapus
  8. orang kaya sedihnya kalau kekayaannya disaingi orang lain kali ya....

    BalasHapus
  9. ketawa ngikik baca komennya bapake.. kita orang palembang.... hehehehe.... kadang emang pertanyaan2 bocah itu sungguh ajaib

    BalasHapus
  10. sekarang aku kalau posting foto pascal izin dulu atau biasanya dia bilang yang ini gak boleh di upload

    BalasHapus
  11. hahaha... lucu banget pertanyaannya dan luguuu... foto Nadya nya kenapa gak dipasang mak.... hehe

    BalasHapus
  12. pertanyaannya Nadya polos amat sih nak :D kadang ya kita mikirnya udah sampe mana2, padaal anak tyt nanyanya "segitu doang" XD

    BalasHapus
  13. @Arman Iya ya, jenis sedih yang bikin iri, hihihi..

    BalasHapus
  14. @Beranda Kata Mungkin ya, Mas. Terus abis itu dia usaha lebih keras trus tambah kaya, deh :D

    BalasHapus
  15. @Bunda Kanaya Iya, Rin. Njawabnya yang susyee.. xO

    BalasHapus
  16. @Lidya - Mama Cal-Vin Iya ya Mbak, soalnya Pascal udah gede ya :)
    Aku juga kalo aplot foto Nadya di IG pasti izin dia dulu. Trus dia tanya, "Nanti temen-temen mama bisa liat?" "Iya." "Semua temen mama?" "Iya." "Semuanya?!" "Iya." "Ya udah deh, pasang aja."
    Mukanya lempeng, tapi aku tau pasti hatinya ge-er banget, hihihi..

    BalasHapus
  17. @Santi Dewi Tuh kan, udah nagih foto Nadya aja *kalah-pamor detected!*

    BalasHapus
  18. @dian sigit solichedi Iya kan, makanya aku selalu inget untuk balik nanya, kenapa dia nanya gitu, dan menurut dia itu artinya apa, soalnya sering banget ternyata persepsinya beda sama kita :D

    BalasHapus
  19. tergantung kaya versi apa, kalau dia kaya dari segi materi pastilah bisa sedih karena manusia itu kan tidak pernah puas. tapi kalau dia kaya karena berjiwa besar, pasti hidupnya selalu dibawa senang, karena pandai bersyukur :)

    BalasHapus
  20. Ahahaha jawaban bapake "Kita orang Palembang Nak", asli bikin eik ngakak sore :)))

    Ih tapi itu anak belagu amat ya Del, masih kecil udah bisa ngaku org kaya, sapa yg ngajarin tuh ya? x_X

    Kalo aku malah seneng aplot foto anak, buat kenang-kenangan disuatu saat nanti, lagian ga ada foto yg aneh sih hehehe...

    BalasHapus
  21. haha lucu yak..
    melenceng gitu..

    eh tapi bener ya mbak, kau juga pernah baca soal upload foto anak ke media sosial. jadinya seola-olah dia gak punya privasi. Uh~ sesuatu yang terlewatkan kadang-kadang :)

    BalasHapus
  22. mihihihihi...5 tahun aja pertanyaan udh kek gitu ya, gimana entar2 Del :D

    BalasHapus
  23. @deva (sabri familie) Itulah, Dev. Sadar dirinya itu lho yang bikin ngeri. Padahal setau gue, orang yang beneran kaya biasanya kagak sombong :D
    Iya kalo foto-foto Keisha sama Daanish emang ngegemesin semua, gue juga demen ngliatnya ^^

    BalasHapus
  24. @vera astanti Kalo alesanku sih kuat banget ya Ver, hihihi..

    BalasHapus
  25. @rindrianie Mangkanya itu gue ngeriiiiiiiiii.. xO

    BalasHapus
  26. gilee maaak >.<

    nak, kita itu orang Indonesia, Indonesia kan kaya, yauda kita berarti... titik titik :))

    anak sekecil itu,kbanyakan ntn tipi kli yah..

    BalasHapus
  27. Orang kaya itu..kaya Nadya, kaya Mama, Kaya Papa...

    #jawaban makin ngawur

    BalasHapus
  28. Pertanyaan polos anak-anak bisa membuat kita belajar ya mbak

    BalasHapus
  29. hahahhahaha... nad pinteeerr...

    emang ya bocah itu selalu punya pertanyaan yg mengejutkan :D

    BalasHapus
  30. Jadi ingat lagunya Candil. Rocker juga manusia. Hihihi. Apa hubungannya coba?. :P


    Koq si sulung terlihat galauuu, Mba?. Hayoooo. . . :D

    BalasHapus
  31. Kayanya si kaya itu lagi terlihat sedih ya del. Si kiya kan udah mo 5 taun nih, gw jg harus siap2 brati. Pertanyaan tersirat oh pertanyaan tersirat...mendekatlah dan berilah daku kekuatan...bihihihi...

    BalasHapus
  32. Pertanyaannya masih polos hehe :)

    BalasHapus
  33. kayaknya Nadya kalo udah gede cocok jadi politisi nih, kecil2 pertanyaannya udah kritis bingit hahahaa

    BalasHapus
  34. Hebat tuh ayahnya Nadia. Spontan dan bener banget jawabannya. Hihihi

    BalasHapus
  35. aku sekarang kalo mau posting ttg anak-anak tanya mereka dulu kalo setuju ok kalo mereka tidak setuju apalagi si kaka sudah melek internet

    BalasHapus
  36. @Nunu el Fasa Banget! Fiuuuhhh.. *elap keringet*

    BalasHapus
  37. @idahceris Anak zaman sekarang dari kecil udah galau kayaknya, Dah :D

    BalasHapus
  38. @puteriamirillis *kasih Pu tisu buat lap keringet*

    BalasHapus
  39. @Mila Said Jangan politisi ah, oposan aja. Politisi kalo udah ketemu duit langsung jadi buta sih :p

    BalasHapus
  40. Ya jawab aja sejujurnya Del, org kaya bisa sedih kan orang kaya juga manusia *hihihi ujung2nya gak serius*

    BalasHapus
  41. Mantep juga tuw pertanyaannya. hehe...orang kaya kalau yang saya lihat selama ini gak pernah sedih Mbak ...haha

    BalasHapus

Mau komen? Silakan :)