Selasa, 11 Februari 2014

Dan Tangan Itu pun Muncul....

Sebetulnya udah lama banget janji sama Yeye mo bahas ginian, tapi maju-mundur mulu. Tapi akhirnya gue posting juga. Demi nutup kegombalan kemaren sih, hihihi.. cukup sehari aja ah gue gombal :p

Yang mo gue tulis di sini adalah cerita syerem yang pernah gue alamin. Tuh, udah gue kasih pendahuluan. Yang mo klik tanda silang di pojok kanan atas, silakan lho ya. Nanti kalo kalian merinding pas ending, jangan salahin gue :)
Jadiiiiiiiiii... gue ini udah bisa lihat yang aneh-aneh gitu dari sejak kecil. Apalagi abis itu adek gue yang umurnya tiga tahun di bawah gue, ternyata juga bisa lihat. Berasa senasib sependeritaanlah kami. Masalahnya, orang-orang laen enggak bisa lihat apa yang kami lihat. Dan kakak sulung gue adalah yang paling gigih bilang kalo itu enggak ada, itu cuma bayangan, halusinasi, dll. Dalam hati sih gue menjerit pilu, "Bayangan apa yang baru muncul dan bergerak pas ruang tamu udah gelap? Bayangan bukannya muncul kalo ada sinar?"
FYI, rumah gue di Petamburan dulu itu emang katanya bekas kuburan dan si bayangan itu paling sering muncul di ruang tamu. Sama di kamar mandi luar. Nah kalo di kamar mandi ini enggak peduli terang atau gelap dese mah ada mulu di pojokan tuh, deket bak mandi. Makanya gue dulu anti banget tutup pintu kalo mandi. Bodo deh diomelin nyokap gue kayak apa. Orang gue masih SD juga. Hebatnya, kamar mandi nyokap gue aman, bersih dari makhluk itu, makanya gue lebih seneng mandi di sana. 
Eniweiyyyy... kagak enak bok bisa ngelihat yang kayak gituan. Sumpah. Sampe suatu hari nyokap gue bilang, "Ini kan dari Allah, Dia yang kasih. Kamu berdoa aja, minta Dia ambil lagi."
Wih, gue sama adek gue langsung seneng banget. Tiap hari kami solat dan berdoa sekhusyuk mungkin. Kayaknya masa-masa gue solat paling khusyuk tu pas zaman SD kali ya, wkwkwkwk....
Berdoa dan usaha, tentunya. Yang waktu itu kami lakukan adalah denial se-denial-denial-nya. Jadi kalo tu bayangan udah muncul dan melambai-lambai, gue dan adek gue langsung tatap-tatapan dan kita bilang, "Itu bayangan. Bayangan." Terus buang muka.
Alhamdulillah, lama-lama beneran hilang. Dan kami pindah rumah pas usia gue 12 tahun. Sejak itu, gue enggak bisa melihat lagi. Tapi masih bisa merasakan kehadiran mereka, sih.... *sigh*
Tips gue buat temen-temen yang senasib, selain kalian harus denial, kalian juga harus bisa mengalihkan pikiran. Kan seringnya kita kalo denger suara-suara aneh malah berusaha mencari tau itu suara apa, dari mana datengnya, ya kan ya kan? Nah, dari pengalaman gue, itu salah, Saudara. Kalian justru harus mengabaikannya. Pikirin aja hal-hal laen. Hal-hal yang menyenangkan, ya. Buat yang muslim, biasain bawa alquran ke mana-mana dan baca surat Al Baqarah di tiap tempat baru yang kalian tempatin. Ini sih kata guru ngaji gue. Belum gue cari juga ada hadis shahihnya atau enggak. Tapi sering gue coba and it works :)
Singkat cerita, suatu hari gue pulang kantor malem karena lembur. Naek mikrolet. Yang biasa naek mikrolet pasti tau kan posisi duduk di belakang itu berhadap-hadapan? Nah, gue waktu itu naek sendirian di belakang. Duduk di pinggir pintu gitu. Kebiasaan gue kalo naek mikrolet adalah menatap hampa ke luar dari sudut pandang supir. Ngerti kan? 
Gw lihat di sebelah supir kayak ada bayangan orang duduk, tapi gue enggak yakin juga karena kacanya gelap. Jadi gue tegesin, bener enggak sih itu ada orangnya? Coba lihat, gue udah mengacuhkan dua tips gue di atas, ya kan ya kan? Gue liatin aja tuh bayangan. Masalahnya di spion enggak kelihatan. 
Terus pas supir mo belok kiri, penumpang yang di sebelahnya itu ngeluarin tangan, ngasih tanda kalo mo belok. Tangannya kurus, warnanya pucet banget, kuku-kukunya panjang dan udah rusak-rusak gitu, dan yang gue lakukan malah tarik napas lega karena berarti bener kan ada penumpang di sebelahnya. Eh terus ada motor nyalip dari kiri dan nyaris nyerempet mikrolet itu. Supirnya maki-maki, "Dasar guobluogg! Lu gak liat sen gue???!!!" 

Teruuuuuuuuuuuuuss... enggak lama dari belokan, seorang bapak berbadan gede nyetopin mikrolet. Gue pikir dia bakal duduk di belakang dong, masa iya badan segede itu muat duduk bertiga di depan. Eh dia buka pintu depan, dan duduk! Dan enggak ada orang laen yang gue lihat selaen si bapak gede itu dan pak supir! 
Astaghfirullah... jadi tadi yang gue lihat itu apaaaaaaaaaaaa...????? Gue langsung mo nangis. Ya Allah, please take it back! Take it back, jebal! (udah mulai gila jadi bahasanya campur-campur sama Korea).
Untungnya abis itu emang enggak pernah kejadian lagi. 
So, sejauh ini tips dari gue untuk menghindari melihat "itu" adalah denial dan alihkan pikiran. Mungkin baca ayat kursi juga berguna, gue belum pernah coba. 
Ada yang punya saran lain? Berbagi yuk di kotak komen ;)
   

62 komentar:

  1. iihh kok serem sihhh :((
    lagi! lagi!

    BalasHapus
  2. wah takut ah, gak mau lanjutin baca..

    BalasHapus
  3. Makasiihhhh Deeeeelllaaaa *ngabur turun ke lantai bawah*

    BalasHapus
  4. Akh mba della serem amat sih, mana bacanya malem2 lg *nyesel baca sampe selesai*

    BalasHapus
  5. Weee...untung aku bacanya pagi2. *elap keringet.

    BalasHapus
  6. Hani juga bisa liat begitu, Dell. Sebenarnya itu a gift ato gimana sih.

    Ada yang bilang sebenarnya kita gak bisa liat, tapi kayak pengalaman loe, adik loe, Hani dan kemungkinan anak gw, Athia juga bisa liat.

    Kalo gw bilang coba ambil sisi positipnya aja, Dell. Loe bisa bantu jagain anak-anak loe kalo makhluk2 itu coba gangguin anak-anak.

    BalasHapus
  7. @IndKur Mungkin gift, tapi gue gk merasa gifted, hihihi..
    Kalo dari pengalaman gue sih Ndah, mereka gk bisa "nyebrang" ke wilayah kita. Paling cuma bisa bikin tegang dan kejang-kejang doang, plus tatap-tatapan, paling banter gangguin dengan banting-banting barang, tapi ya udah. Gk bisa berinteraksi sama kita. Makanya film horor itu sebetulnya overrated, tapi kenapa gue tetep ngeri ya nontonnya :p

    BalasHapus
  8. heeehhhhh gilingaaannnnn..gue pikir ini tadi cerita fiksi maaak...kaga taunyaaa...*merinding*

    eh mak beneran dah ini, gue jadi takut mau kekamar mandi di ujung sanaa....T____T

    BalasHapus
  9. Pernah juga tuh ngalamin yg kayak gitu. Bisa liat gituan. Tapi cuma sekali dan bersyukur enggak pernah lagi..

    Ya bener kata Della, ya paling tatap2an aja. enggak bisa ngapa2in.. Tapi tetep sereeemmm...

    BalasHapus
  10. @Desi Gpp kalo gk bisa liat mah, Des. Tenang aja :)

    BalasHapus
  11. @Bunda Dzaky Gpp lah Bund, pengalaman, hihihi..

    BalasHapus
  12. aduh ttakuuut jangan smpe bis alihat. HEbat Del gak takut ya

    BalasHapus
  13. mbak del, kita senasib masalah beginiannya. tiba-tiba melihat yang semestinya enggak terlihat. katanya sih ada kok orang yang bisa nutup "mata" kita biar enggak lihat makhluk2 tadi.

    BalasHapus
  14. Serem yaa... kayaknya aku pernah waktu kecil,tapi masih kecil dan hilang dengan sendirinya, mungkin kebanyakan anak kecil memang bisa ya Dell,

    BalasHapus
  15. ya ampun... serem amat...
    mana gua bacanya malem2, sendirian pula karena yang lain udah pada tidur :P

    BalasHapus
  16. @Lidya - Mama Cal-Vin Takut dong Mbaaaaaaaakkk.. gk mungkin aku gk takut.. T^T

    BalasHapus
  17. @The dratistyono Wah, kamu masih bisa lihat sampe sekarang? Ngeriiii.. aku sekarang udah gk bisa lihat, tapi masih bisa ngerasain.

    BalasHapus
  18. @Nophi Mungkin ya, Nov. Coba aja perhatiin Kynan suka ngeliat intens ke satu arah gk di pojok mananya rumah gitu trus ketawa-ketawa sendiri.. (-_-")

    BalasHapus
  19. @Arman Coba towel-towel Emma buat nemenin, Ko :D

    BalasHapus
  20. cukup cukup, jangan crita bgini lagi huhuhu ngeriii

    BalasHapus
  21. Blogwalking... indah mempesona bloggny gan...

    BalasHapus
  22. Mak Della.. .ya ampun, aku sampai menunda membaca ini semalem.
    dan ternyata ooh... aku tak mau mengatakannya.

    Tapi soal surat Al Baqarah itu, aku percaya itu benar. Karena aku pernah baca, setiap kita membaca surat tsb, malaikat akan turun (jadi jin dan setan pada pergi), gitu kali ya..

    BalasHapus
  23. aaaa.... sereeeemmm... Duh, semoga jangan sp kejadian lagi, ya.

    Btw, kakak ipar saya cerita kalau anaknya yang seumuran Nai juga bisa ngeliat kayak gitu. Akhirnya dateng ke orang pinter, minta 'ditutup' matanya. Skrg katanya sih udah gak bisa ngeliat yang kayak gitu lagi

    BalasHapus
  24. Horor amat sih Dellll, jadi itu manusia bukann :p jgn lembur lg yah ibu :)

    BalasHapus
  25. @Titi Esti Oooo.. gitu ya Mbak, pantesan sukses terus tiap kali baca surat itu :)

    BalasHapus
  26. @myra anastasia Alhamdulillah Chi kalo udah gk bisa lihat lagi. Traumatis soalnya..

    BalasHapus
  27. @uci cigrey Aku sih berharapnya itu manusia yang enggak bisa ngerawat kukunya, Ci. Apa daya harapan tinggal harapan :D
    Aku juga maunya gk pake lembur, hehehe..

    BalasHapus
  28. @Bunny Cat Aku juga maunya gitu, Mbak :D

    BalasHapus
  29. kalo sy ga tau bisa lihat ato nggak, karna seringnya saya memang ga langsung nyangka kesitu... *baca ini lg sendirian di rumah *hiii...

    BalasHapus
  30. hadeuhhh.. slh nih mampir kemariiii..

    Gw bisa ngerasain aja tp ga bs liat dan gw aslinya penakut abis. Bs ngebayangin deh gmn rasanya jd org2 yg diberi penglihatan spt itu :(

    BalasHapus
  31. gak ada cerita lagi ya Del? :)
    untuuuuuung sekarang kantor rame gak kaya dulu....

    BalasHapus
  32. waa, seram amat ya mbak della. alhamdulillah gak dikasih kemampuan ginian sama Allah. apalg di Bombana sini katanya lumayan banyak tempt yg ada penunggunya, maklum di kampung.
    saya juga ada pengalaman seram gitu, pernah kejadian kami rame2 jalan keluar kota sama teman, tiba2 mobilnya mogok. trus kita terpaksa turun kejadiannya itu pas ditengah hutan namanya bukit silea daerah konawe sulawesi tenggara. gak ada angin ga ada hujan tiba2 tanaman samping jalan raya goyang2 keras banget, krn gak punya kemampuan liat yang gaib2 gitu kita sangkanya angin, tau2nya kata teman yang pintar ada mahluk lain yg goyangin dan sengaja bikin mobil kita mogok... merinding euy mana udah malem.... sejak itu bersukur banget g bisa liat yg aneh2 gitu... *jadikepanjangan hehehehhe
    moga2 mbak dela gak liat hal seram kek gitu lagi ya...

    BalasHapus
  33. Sereem kalau punya kelebihan yang satu ini, Mba, Iya, katanya indera ke enam itu merupakan kelebihan.

    Kalau tidur, biasanya masih suka kebayang kejadian2 tersebut gak sih, Mba?

    BalasHapus
  34. bacanya ikut-ikutan merinding Dell

    BalasHapus
  35. Fayra bisa 'liat' juga karena nurun dari masguh nih.

    Dulu sih suka nyeplos "kak, liat gak 2 tengkorak di atas pohon itu?"

    sekarang aku udah ingetin, kalo liat gak usah bilang2. cukup pegang tangan aku kuat2 kalo emang yg dilihat bentuknya ajaib nan menyeramkan

    BalasHapus
  36. huwaaahhhhh... Alhamdulillah gw ga bisa liat, ga kebayang gw kalo jadi lo Del..

    BalasHapus
  37. keren donk klo gitu, kayak di film2. kenapa ga buka praktek aja del, kyk di film conjuring gitu

    BalasHapus
  38. @Riski Fitriasari Mudah-mudahan jangan sampe deh, Mak :D

    BalasHapus
  39. @Yeye Iya makanya gue share di sini, Mak :D

    BalasHapus
  40. @silulak Hihihi.. iya kalo rame emang ampuh banget buat ngurangin sensasi seremnya :D

    BalasHapus
  41. @rhey bond Dan aku merinding dooooooooooong.. makasih lho, Rhey T^T

    BalasHapus
  42. @idahceris Alhamdulillah aku orangnya pelupa, Dah. Jadi cepet lupa juga, hehe..

    BalasHapus
  43. @Ladyinthemirror Yuk yuk kita nonton I Need Romance aja Mbak, biar lupa :D

    BalasHapus
  44. @masrafa.com Aduh Fayraaaaaaaaaa.. T^T
    Mudah-mudahan tambah gede tambah ilang ya, Mbak. Untungnya Fay punya emak pengertian :)

    BalasHapus
  45. @rindrianie Untungnya sekarang udah kagak, Rin :D

    BalasHapus
  46. @Mila Said Hadeh.. enggak ah Mil, makasih. Malah kalo bisa mo gue ilangin aja deh..

    BalasHapus
  47. Del...waktu lo ke kantor gue,,.lo bisa lihat gak? kata temen gue yang bisa lihat juga ada makhluk gitu. Gw mo buktiin kebenarannya nih...atau lo ke kantor gw lg ajah, ngecek...

    Gw tuh paling takutan deel, kalo gw jadi lo, gw bisa pingsan tiap hari kaliya.

    BalasHapus
  48. sama ah, dr kecil juga aku bisa liat..paling parah pas SD, pas kelas 5 trusnya diilangin sih sama ustadz gt tp pas kuliah balik lagi bisa liat wujudnya orang..pada duduk2 di rg tv, pernah juga kirain maling kok banyak amit di luar jam 3 pagi, pas hamil jg sensi bgt liat macem2 di jalan tol. Skr Alhamdulillah udah ilang cm kadang2 aja berasa ga enak :{

    BalasHapus
  49. @puteriamirillis Kantor lu ad, Pu. Di lobi. Sama di koridor yang di ruangan lu. Hayooo.. ngeri kan :D

    BalasHapus
  50. @dian sigit solichedi Alhamdulillah kalo udah ilang. Aku juga sekarang cuma bisa ngerasain doang, cuma yang kemaren itu yang lagi sial.. -_-

    BalasHapus
  51. Bentar... ini koq aku merinding sambil ngakak baca endingnya :)))
    maaphkeun dakoe.
    asli ngakak tapi yo merinding abis.. btw, bayangannya baek bener ya...

    aku cukup deh, liat putih2 melayang, nyium bau aneh lewat, denger diikutin dari belakang.. cukhuppp.. >_<

    BalasHapus
  52. yg baca aja ngeri apalagi yg liat y... :)

    BalasHapus
  53. @rirhikyu Bagus deh kalo masih bisa sambil ngakak, Mak :D

    BalasHapus

Mau komen? Silakan :)