Selasa, 28 Januari 2014

Pilpres, Istikamah, dan Instagram

Iya bener, bentar lagi pilpres.

Walopun gue masih bingung pilpres kita itu nanti dinilai konstitusional apa enggak. Yang enggak ngerti apa yang gue omongin, coba kepoin TL-nya Pak Yusril, deh. Takut salah kalo gue yang ngomong di sini. Emangnya siapa gue, hehehe..
Gue cuma mo bilang dua hal sih, mengenai pilpres. 
Pertama: kalo milih, pilihlah yang sreg di hati. Kenapa? Karena walopun orang yang kita pilih ini udah terbukti boroknya, udah terbukti korupnya, tapi kalo hati kita condong ke dia, ya mo diapain lagi coba, ya kan ya kan? Yang ada, makin dibuka faktanya, kita makin cinta buta sama dia.
Kedua: kalo golput, tetep dateng ke TPS, yaaaa.... 
Kartu suaramu itu hakmu. Gunakan sebaik-baiknya. Jangan sampe ada yang nganggur di TPS, nanti disalahgunain oleh pihak-pihak tertentu.
Kalo gue, terus terang lebih suka punya presiden yang latar belakangnya militer DAN enggak plintat-plintut. Yang tegas, gitu. Dan enggak punya istri (nah, ketauan banget deh gue condong ke siapa :D)
Masalah religius atau enggak, gue enggak terlalu peduli. Yang penting kerjanya bener.  Masalahnya, nanti kalo dia religius terus dia korupsi atau bikin apa gitu, ujung-ujungnya cari pembenaran lewat kitab suci juga. Males gue yang kayak gitu. Korup ya korup aja, selesaikan secara hukum. Enggak usah bawa-bawa agama. Etapi gue nulis gini ntar dibilang sekuler atau liberal atau munafik, lagi. Sedih lho dikatain begitu.... 
Terus, ada wacana mo jadiin Jokowi capres. Kalo gue sih enggak setuju. Jokowi benahin Jakarta aja dulu. Nanti kalo lima tahun lagi kelihatan hasilnya, orang-orang juga pasti milih, kok :)
Terus, ada juga wacana untuk terima uangnya, tapi jangan coblos orangnya. Menurut gue, ini enggak mendidik, ya. Harusnya terima uangnya, lapor ke panwas. Sama aja suap lho itu. Mau terima uang suap? Etapi kalo lagi kampanye mah remang-remang banget ya, mana yang halal mana yang haram.
Udah ah, capek ngetiknya. Intinya itu, milih-enggak milih, kartu suara harus dipake.
Berikutnya, soal istikamah. Maksud gue istikamah tentang janji gue untuk posting resep tiap hari Jumat itu, lho. Belagu amat yakk, udah kayak rajin masuk dapur aja. Jadi, dengan posting ini, gue nyatakan janji itu gue batalkan. Enggak rutin tiap pekan, sih. Tapi kalo mo posting resep, akan gue lakukan tiap Jumat. Hehehe....
Ketiga, gue akhirnya bikin instagram juga. Yeaaaaayy!! (telat kok bangga)
Tadinya niat gue mulia banget, cuma buat stalking Emma Tjandrawidjaja. Etapi kalo gue biarin kosong kok rasanya mubazir, ya. Akhirnya gue follow-in temen-temen gue, dan blogger-blogger, dan fashion blogger yang gue suka, dan mulai posting foto, dan ketagihan dong dong dong!
IG gue della_daud ya, ayo dong di-follow, Kak, hihihi....
Kenapa Daud, bukan Firayama? Gue pengin aja pake nama bokap di belakang gue :D 
Eh iya, mumpung ngomongin IG, gue sekalian mo pamer. Komen gue dibales Shea, hihihi.... Shea ini fashion blogger dari Malaysia
Makin ke bawah kalimatnya makin enggak penting ya, jadi marilah kita akhiri sampai di sini. 
Sekian dan terima uang :)

50 komentar:

  1. aku punya sepatu sneakers warna nude.

    *pamer*
    *oot ga nyambung ama postingan*

    BalasHapus
  2. Hahahaha.. ketahuan nih condong ke siapa. aku masih sabar menunggu aja.
    yg jelas ada 2 kriteria wajibnya: muslim dan militer. dah itu saja dulu. perkara siapa-siapa, ntar aja deh. Yang jelas, ga mau golput. kalo DPR-DPRD sih pernah golput, kalo presiden? Oh No!

    BalasHapus
  3. @ndutyke Sneakers nude, Mem? Ah, pasti keren banget yaaaaaaaa.. xD

    BalasHapus
  4. @Susi Susindra Toss buat militernya ya, Mbak :)

    BalasHapus
  5. hihihihi gue juga lagi coba liat2 lebih dalam si bapak militer itu deh *tsaaah*..
    abisnya yang laennya kaga ada yg sreg...ya ..smoga aja pilihan kita kaga salah yaa maak.. ;))

    BalasHapus
  6. ayu gak punya instagram mba
    #ndesooo

    BalasHapus
  7. cieeee dimensyen ama shea ciyeee..hihihi

    eh soal jokowi, gw juga kok ngerasa doi belum cocok ya jadi presiden..mending konsen ke jakarta dulu gituh yaa..tapi emang media jago deh urusan "manas-manasin" masyarakat buat dukung jokowi hehe

    soal presiden?hmmm...belum ada yang sreg di hati..yuk marii qta tunggu nantii :))

    BalasHapus
  8. ini maksudnya apa ya jeng hehehheheh


    jangan lupa kunjungi blog saya ya http://buresep.blogspot.com

    BalasHapus
  9. siapapun presidennya ntar moga2 lebih baik dari yang sekarang dah ya.... :D

    gua udah follow juga tuh IG lu... :D

    BalasHapus
  10. kalo bapak militer itu gak beristri, nanti gak ada ibu negara dong?

    gak ada yang foto2in dan upload di IG kegiatan bapak negara, gak ada yang fotoin dan upload di IG pamer keharmonisan keluarga bapak negara dong? hahahaha....*kemudianmulutdilakban*

    BalasHapus
  11. @ayu Gpp Ayuuuu.. masa gitu aja jadi ndeso :)

    BalasHapus
  12. @Santril Yuk yuuukk.. masih ada dua bulan lagi :)

    BalasHapus
  13. @ahmad habibi Dibaca aja, Mas. Ntar juga ngerti :)

    BalasHapus
  14. @Arman Hihihi.. aamiin, Ko. Makasih ya ud difolbek :D

    BalasHapus
  15. @keluarga Qudsy Aih Yaniiiii.. justru itu poin lebihnya :D

    BalasHapus
  16. pilpres taun ini bener2 ga jelas, indonesia bener2 lg krisis figur pemimpin, yg beneran pemimpin bukan karena dipoles2 ama tim branding & media loh

    BalasHapus
  17. *Brb buka IG
    gw sekarang dah jarang banget buka socmed yang lain Del. Huhuhu.
    Btw soal pilpres gw berencana golput tapi bakalan ttetep dateng ke TPS emang. :D

    BalasHapus
  18. eciyeee yg punya IG hihihihi, gw punya tapi seringnya dianggurin :P

    gw ga tau mau milih siapaaa, ga condong ke siapa2 soalnya, tapi keknya emang mau dateng ke TPS sih meski golput heuheu

    BalasHapus
  19. ehsama...gw jg baru punya instagram garagara ngeliat instagramnya bu ani trus liat foto di ponsel kepenuhan akhirnya asyik jg kayanya punya instagram,,,tp blm jalan sih baru sign up ama aplod satu dua foto...hahaha...

    soal pilpres gw juga berasa putus asa sama pilpres, padahal skripsi gw dulu ttg pilpres...kiciwa gw...blm tau mo milih yg mana,,,yang pasti gue pengen pilih orang yang kuat...*lo kira presiden buat ngangkut beras pu...

    hihi...okelah gpp lagi ga istikamah dlm hal posting resep, hihi...tapi tetep cemungut yah...jangan kaya gue dah lama ga masak sejak ga punya pembantu #self toyor

    BalasHapus
  20. cie ada yang punya maenan baru, jadi upload terus hihihi..

    BalasHapus
  21. karena aku gak percaya dengan calon-calon yang ada maka aku akan mencalonkan diri sebagai presiden hehe

    BalasHapus
  22. @Mila Said Pokoknya kalo golput pun tetep harus ke TPS ya, Mil :D

    BalasHapus
  23. @Beranda Kata Oh iya bener, bagus juga idenya :)

    BalasHapus
  24. aku juga kurang setuju kalau Jokowi maju tahun ini. lha kerjaan juga baru kan...mosok ditinggal gitu aja. semoga pak Jokowi tetap istikomah dengan janjinya mengurus banjir :)

    eh...beneran kau suka bapak yang itu?

    BalasHapus
  25. saya punya IG, tapi masih bingung mau diapain. Sama bingungnya nanti pilpres milih siapa :D

    BalasHapus
  26. nanti aku follow kak ig mu, tp aku beli pulsa dulu ya*fakirpulsa*

    BalasHapus
  27. Kamu kayak ibuku bakalan milih yang single itu hehe. Walo kalo dia terpilih bingung juga ya, entar yang jadi ibu negaranya siapa dong?

    BalasHapus
  28. Duh gw kalo masalah politik beneran buta samsek deh.
    Loe yakin gak mo pilih yang ganteng dan idola emak-emak itu, Dell ?
    ya sapa tau kelak si ganteng maen pelem ato istrinya juga maen social media.
    Wakakakak

    BalasHapus
  29. @myra anastasia Diisi poto, Mak :D Gpp bingung, yang penting kartu suara harus dipake ;)

    BalasHapus
  30. @Matt and Noni Ah aku mesti tos sama ibumu ya ;)

    BalasHapus
  31. @Indah Kurniawaty Siapa ya Ndah? Setau gw gk ada yang ganteng deh capres 2014 xD

    BalasHapus
  32. Ah, baru aja tadi siang, ngobrol ama misua, kita mo milih sapa yak?

    eh, aku belum punya instagram dong! *nunggu limpahan android*

    BalasHapus
  33. Saya belum ada bayangan soal tokoh favorit untuk PilPres. Soal golput tapi tetap datang ke TPS saya pernah punya pengalaman, semua gambar caleg saya coblos :P >_<

    BalasHapus
  34. akhirny sampai ke sini.lihat judul dan penasaran, tp waktu itu gak bisa buka dari hape.
    Uhuy... Mak Della pilih bapak itu tuuuh...
    kalau aku sih insya allah gak akan golput.

    Yaah.. kenapa posting resepnya gak istikamah ? padahal yg terakhir sop kornet itu.. sesuatu yang baru lhoo.. buatku

    BalasHapus
  35. @Mayya Follow aku ya kalo udah punya, May :D

    BalasHapus
  36. @anotherscribblenote Gpp, yang penting udah menggunakan hak kita :)

    BalasHapus
  37. @Titi Esti Soalnya gk tiap minggu juga aku masak di luar sop-tumis-goreng, Mbak. Ntar pembaca bosen liatnya, hihihi..

    BalasHapus
  38. aku kayaknya pilih si Bapak dari militer itu jg

    Yang pasti aku milih. Aku juga lg keasyikan main instagram aku follow yaa...hehehe

    BalasHapus
  39. bubil, aku rikwes postingan dong. cara penggunaan di+_____ dan _____+nya. misal: dimana? di Hongkong. dimarahi. ditabok. kapan 'di' itu dipisah dan kapan digabung?

    trus kapan 'nya' itu dipisah dan digabung? misal: kekuasaannya, kepunyaannya dsb.

    aku bingung dan malu gitu kalo salah-salah. maacih ea. maap oot.

    BalasHapus
  40. @Ladyinthemirror Hihihi.. oke, Mbak. Ud aku folbek ya ;)

    BalasHapus
  41. @ndutyke Waduh, maaf baru baca, Mem. Penggunaan di kayaknya udah pernah aku bahas deh. -nya yang belum. Nanti ya postingan berikutnya ;)

    BalasHapus

Mau komen? Silakan :)