Senin, 16 Desember 2013

Taksi Ojek

Pernah denger ojek yang pake argo? Belom? Sama, gue juga belom :D

Sampe beberapa hari yang lalu, pada suatu sore yang harus jadi jelangkung (pergi tak diantar, pulang tak dijemput), gue jadi nungguin mikrolet deh, di belakang kantor. Terus, ada motor menepi. Dari gelagatnya, gue udah tau ini pastilah ojek. Gue udah siap nolak waktu si abangnya bilang, "Neng, ojek pake argo, Neng."
Dan gue yang punya kadar kepo tinggi ini, alih-alih bilang, "Enggak, makasih," malah bertanya, "Argo gimana, Pak?"
"Ini ada argonya, seribu per menit."
"Hah? Per menit?"
"Iya."
"Begitu duduk, kena berapa?"
"Rp3.000,00."
Gue pun menatap ke jalanan yang tak tampak terlalu macet. Kalo pulang sendiri, naek mikrolet nyambung kopaja, gue butuh waktu 40 menit. Kalo naek motor bareng bapake, biasanya 15 menit. Tapi naek ojek, berarti gue cuma sekali duduk, sampe. Enggak mesti turun-naek plus supirnya ngetem atau plus bete karena masih ada aja orang t*lol yang ngerokok di angkutan umum. Dan gue pun memutuskan untuk mencoba, Saudara-Saudara.
Sepanjang jalan, gue ngobrol sama bapaknya. Katanya, nama perusahaannya ini Xijex, singkatan dari taxi-ojex. Pemiliknya katanya pilot gitu, dan ada kantor tersendiri. Buat ngebedainnya dengan ojek laen, ojek ini kagak ngetem. Dese muter-muter dan terima panggilan. Selain itu, mereka pake jaket dan helm bertuliskan xijex. Jadi, kalo temans berminat pake xijex ini, hubungi nomor yang ada di foto di bawah ini, ya :)
xijek
 xijek
xijek
 Argonya, nih

Terus ternyata ada agak-agak macet di bawah fly over Tanah Abang, jadinya 20 menit gue baru sampe rumah. Rp23.000,00 jadinya. Lumayan mihil, tapi gpp lah, toh enggak tiap hari :)  
Btw, ini posting kayak ngiklan ya? Ya udah deh, sekalian aja gue ngiklan beneran :D 
Temans udah pernah nonton film adaptasi novel, kan? Atau cerpen? Atau adaptasi dari negara lain? Nah, ini ada yang beda, nih. Film adaptasi dari notulen rapat Dewan Kesenian Jakarta. Penasaran, kan? Harus, dong :D
Judulnya: Jangankan Suka, Ngerti Juga Enggak. Diputar di Kineforum, Taman Ismail Marzuki, Jumat 27 Desember 2013, pukul 19.00 WIB. 
Gue bukan panitia sih, cuma tertarik aja pengin dateng dan sengaja gue umumin di sini, kali temans ada yang berminat, hehehe..

38 komentar:

  1. baru tahu ada ojek taxi, pake argo lagi hehehe

    BalasHapus
  2. Ah gw mah mending naik ojek biasa, Dell. Kan tujuan kita naek ojek, selaen karena pengen cepet sampe juga harganya udah jelas di awal.
    Macet gak macet segitu aja harga deal di muka. kalo perkara ntar macet banget ya DA. Derita Abangnya. #Kejam.

    Gw minat sih...tapi kayaknya susye.

    BalasHapus
  3. wah reviewnya ok Del, siapa tau dibaca yang punya perusahaan taxi ojegnya jadi dapet vocer hehehe.

    BalasHapus
  4. Wew...jadinya mihil yaaaa... tapi ya lumayan seru, alternatif transportasi he he

    Hoh? judulnya menarik, tapi jauh euy ke sana mah...

    BalasHapus
  5. Kreatif banget deh menggali ladang rejeki hehehe, bener kata mbak Lidya sapa tahu dapat vocer ngojek hihihi

    BalasHapus
  6. wah ojek skr keren2 ya.....:)

    BalasHapus
  7. Iya, gw sama ky Indah hahaha *ikut2an ajeeee*

    Gw mah ojek yg biasa aja dah, tp klo ojek biasa ga ada, ya ga mslh jg naek Taxi Ojek ini :D

    BalasHapus
  8. aku udah pernah denger, tapi baru kali ini tau harganya.
    lumayan kalau gak macet, kalau macet ya macam taxi biasanya ya.... :)

    BalasHapus
  9. hihihi gue baru liat inih Dell...
    lo sempet2nya fotoin argonya segala mak.. :p

    BalasHapus
  10. Setelah bisa ngirim paket pake ojek, sekarang ada taksi ojek keren nih para enterpreneur memanfaatkan peluang :)

    BalasHapus
  11. di bandung ada biiill..namanya "bdg taxi bike"..kalo ini harganya diitung per km gitu..
    gw pernah pake buat delivery kue (gara2 di tukang kuenya ga ada delivery order)..hohoho

    BalasHapus
  12. pernah liat di tipi, ojek pakai ago.tapi kalo naik, ya belom lah...

    duh kayaknya bagus tuh. sayangnya jauh. T.T

    BalasHapus
  13. hihiihi..
    baru tau ada yg model ginian..
    bolehlah sesekali di coba, tapi klo rumah nya jauh kya depok bisa abis berapa yak? 1,5 jam perjalanan bisa 90ribu.. huaaaaa... *deritalodehke..

    BalasHapus
  14. hm, disini ojek mangkal aja jarang. angkot aja dah mulai jarang peminat, kecuali yang udah tua. coba ada ojek beginian disini, bolehlah coba :)

    BalasHapus
  15. Waah. Cocok tuh xijek bwt orang yang gak ngerti jakarta. Btw btw tertarik buat ikutan nonton, bisa buat berapa orang Del? Etapi gw tanya bul dulu ya.

    BalasHapus
  16. inovasi baru di dunia per-ojek'an ini! :D

    BalasHapus
  17. haha keren juga ojeknya pake argo. jadi pas udah jalan nyalain kayak stopwatch gitu kah? :D

    BalasHapus
  18. @Indah Kurniawaty Iya bener, emang enakan kalo ud fix di muka, Ndah :D

    BalasHapus
  19. @rindrianie Aih Orin, ke TIM doang masa jauh? Barengan sama Si Akang, lah ;)

    BalasHapus
  20. @Yeye Yang penting sampe ya, Mak xD

    BalasHapus
  21. @silulak Iya, Lu. Kalo macet rugiiiii..

    BalasHapus
  22. @Desi Gue udah izin bapaknya kok, Des. Gue bilang mo buat posting di blog, widih.. dese langsung semangat gitu :D

    BalasHapus
  23. @Santril Lebih enak kalo per kilometer ya, Tril. Nanti ah coba cari :D

    BalasHapus
  24. @vera astanti Nanti coba ya Ver kalo ke Jakarta :D

    BalasHapus
  25. @Nike (Tania's mom) Itulah, Ke. Kalo pas lagi lancar sih, enak ya :D

    BalasHapus
  26. @Miss Rochma Wah, berarti ke mana-mana deket dong di sana, Mak. Soalnya angkot jarang :D

    BalasHapus
  27. @danirachmat Hah, masa sih, Dan? Bukannya malah ntar dibawa muter-muter biar argonya melambung? Semacam culas, gitu :D
    Buat nontonnya mah enggak ada batasan penonton. Lu bawa semua pegawai BI juga gpp :D

    BalasHapus
  28. @Arman Iya bener, Ko. Gue jadi berasa pake stopwatch gitu, wkwkwkwk..

    BalasHapus
  29. pengen ngerasain naik taxiojek, belum pernah lihat, kereen ini..

    BalasHapus
  30. kreatif sekali sehingga pelanggan gak mungkin tertipu

    BalasHapus
  31. wuih, kok pake argi jadi mahal yaa?
    tapi keren deh, lama-lama angkot juga pake argo nanti

    BalasHapus
  32. kreatif juga ya.. hihi ada2 aja nih ^^

    BalasHapus

Mau komen? Silakan :)