Senin, 23 September 2013

Modus Barukah?

Ebuset, lama yakk gue kagak nge-blog :O
Maaf ya, bermula dari bulan Ramadan saat jam kantor 8-3 tapi sidangnya berderet-deret, jadi bener-bener enggak sempet ngapa-ngapain. Trus abis Ramadan, malesnya udah menetap, menolak untuk pergi, hihi..


Gue mo sharing aja, kali ada yang nemu kejadian kayak gini atau kalo pun kelak nemu (yang mudah-mudahan jangan deh), peristiwa yang terjadi kira-kira dua minggu yang lalu.
Jadi, gue lagi dalam perjalanan ke RS Jakarta karena Zaidan demam udah tiga hari dan pada hari ketiga, muncul bercak merah di leher belakang. Dianter Papa. Masuk Semanggi kan, masih jam sembilan pagi juga. Tau-tau dari sebelah kanan, ada mobil ngebut dan maksa masuk. Honda jazz silver. Nyaris, nyaris banget kena. Tapi bokap gue kan, berpengalaman nyetir selama 40 tahun ya Bo, enggak nyentuh sama sekali. Eh, tau-tau tu mobil brenti di depan kami. Bokap gue juga brenti. Nah, karena dia brentinya di daerah joki 3 in 1, mobil itu langsung diserbu para joki. Jadinya mereka minggir ke kiri. Dengan asumsi mereka emang mo ngambil joki kali, bokap pun nerusin jalan. 
Eh, tau-tau tu mobil ngambil kanan lagi, entah dari mana. Isinya cowok, buka jendela dengan muka ala sinetron tokoh yang lagi marah, nyuruh bokap gue minggir. Bokap gue ogahlah. Trus dia ngebut, dan tau-tau ada di sebelah kiri! Gue bener-bener kayak lagi ada di syuting Fast and Furious. Yang nyetir cewek, mukanya juga artis gitu, full make up dan cantik. 
Dia buka jendela dan bilang kalo Papa nyenggol, sambil nunjuk ke arah sebelah kiri mobilnya which is enggak kliatan bener/enggaknya dari tempat gue duduk. Bokap gue ogahlah brenti, orang emang enggak nyenggol. 
Karena dia ngotot nyuruh minggir, sedangkan gue lagi kalut karena Zaidan demam gini, gue teriakin (gue sama sekali enggak buka jendela), "Mbak, saya mau ke rumah sakit. Anak saya sakit."
Mbaknya masih ngotot, "Ya tetep aja, turun dong, minta maaf, kek."
"Oke, oke. Maaf. Oke? Kalo mbaknya mau, ayok ikut ke rumah sakit, kita selesaiin di sana."
Dan dia melambatkan laju mobilnya, trus ilang entah ke mana. Mitos yang bilang cewek enggak bisa nyetir, harus dihapus sejak saat itu. Gilak.
Udah gitu ya, itu kan, daerah 3 in 1 dan kaca belakang mobilnya gelap. Cuma Tuhan yang tau ada berapa orang yang duduk di belakang. Astaghfirullah.. tegang banget saat itu.
Saking tegangnya, gue sampe lupa nyatet nomor polisinya. 
Tapi gue masih inget muka cewek dan cowok itu. Terutama si cowok. Mungkin dia sering ikut casting sinetron, ya. Ngeliat dia melotot-melotot dan teriak maki-maki bokap gue, bikin gue kasian sama orang tuanya. Kasian mereka, punya anak kok, gitu banget. Iya, bener. Gue enggak marah atau kesel ngliat dia segitu enggak punya rasa hormatnya sama orang tua. Gue kasian. Bokap gue itu kakek-kakek, lho. 
Mana beberapa hari sebelumnya, gue baru aja selesai baca The Kite Runner, saat masa-masa Taliban berkuasa dan pemuda usia 18 tahun bisa mukulin kakek-kakek sampe matanya luka. Andai novel itu belum difilmin, si cowok mungkin cocok jadi pemeran Taliban.
Sampe di rumah sakit, bokap gue periksa mobilnya. Enggak ada lecet apa-apa. Nah, kesimpulannya?
Menurut bokap gue sih, kalo lagi nyetir dan ada yang nyuruh minggir, dengan alasan apa pun, jangan mau. Cari aja polisi trus brenti di sana. 
Trus Zaidannya? Alhamdulillah campak, dan sekarang udah sembuh :)

Trus buat mas/mbaknya, saya enggak tau apa motif mas/mbaknya nipu-nipu kayak gitu. Moga Tuhan yang balas dengan balasan setimpal, ya. Aamiin.. 

54 komentar:

  1. pernah baca modus yg gini. harus hati2 ya

    BalasHapus
  2. Hoh? baru tau gw Del si modus baru ini, TFS ya, mesti kudu wajib lebih hati2 ya skrg >_<

    BalasHapus
  3. gw juga gak pernah mo berenti kalo ada yang ngasih tau suruh berenti tengah jalan, Dell.
    Serem.
    Bodo amat sih gw lanjutin aja sampe bisa berenti di tempat yang rame orang dan menurut gw aman.

    BalasHapus
  4. alhamdulillah Zaidan udah sembuh ya Del..... lagi bawa anak sakit trus ada kejadian kaya gitu pasti bikin hati kebat kebit.... udah lamanyoo aku ga mampir kesinih...

    BalasHapus
  5. omg maak..untungnya bokap lo tetap tenang yaa, dan ga terpancing ulah tuh dua manusia...ngerrii bok..

    Cup cup Zaidan..get well soon ya sayang.. :*

    BalasHapus
  6. ngeri ya....
    bokap juga pernah kayak gitu tapi yang ngaku kesenggol sih motor dan tiba-tiba aja brenti didepan mobil bokap, walhasil kena palak 50rb hupf..

    *cium zaidan..

    BalasHapus
  7. duh serem amat si mba modusnya, untungnya papanya cuek bebek yah ga ngeladenin mereka.

    Alhamdulillah zaidan udah sembuh, jadi bisa main2 lagi yah :)

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah Zaidan udah sembuuuh.
    Ih itu kok ngeselin yaaaaa... X_X niat banget ngejar2 gitu, malahan bikin bahaya ga sih, ga cuma buat dia, tapi mobil lain.. heran deeh.

    BalasHapus
  9. ya ampun itu cewek ngapain ya berlaku kaya gitu? bener kata lo mak...kasian aja yang jadi orangtuanya. Semoga gak terulang lagi yaa kejadian gitu

    BalasHapus
  10. bener tuh bokap lu. jangan pernah mau minggir dah, mendingan nyari kantor polisi atau pos satpam. memang mesti ati2, ada banyak orang gila kan di luar sana...

    btw zaidan udah sembuh? moga2 sehat2 terus ya..

    BalasHapus
  11. serem benerrr...TFS Del, barutau ada modus kek bgini..

    BalasHapus
  12. Ih parah, tp emg jaman skrg mah bnyak modus2 yak. Gw pun ga mau berenti klo tetiba dijalan ada yang nyuruh berenti dan gw ga kenal samsek, bodo amat dah, asal gw bnr sih gw lanjut aja.

    BalasHapus
  13. makin canggih aja nih modus, atau saya aja kali ya mbak yang masih polos hehehe :D

    BalasHapus
  14. syukurlah anak ganteng udah sembuh

    ih, serem Del...mana kaya gitu kan menekan sisi rasional kita... untung bokap lihai ya...kalau sendiri kan sereeemmm jadinya

    BalasHapus
  15. Wahhhh padahal cantik dan ganteng ya, coba sikapnya secantik wajahnya...Sehat terus ya Zaidan.

    BalasHapus
  16. asyiiiik ada temennya nih aku lama gak update :) Del BB udah gak ada? ada nomor lainnya?

    BalasHapus
  17. @Bunda Kanaya Karena ud lamanyo jugo aku gk posting, Rin, hihihi..

    BalasHapus
  18. @Desi Bokap gue sebetulnya esmoni saat itu, Des. Guenya yang sabar *uhuk*

    BalasHapus
  19. @Nophi Ya kan? Ujung-ujungnya meres.. :(

    BalasHapus
  20. @Bebe Itulah, Be. Ngerinya bukan cuma mau meres, tapi ... gk terusin ah.. *ketok kayu 3x*

    BalasHapus
  21. @Elsawati Dewi Enggak kok, El. Aku juga baru tau, hehe..

    BalasHapus
  22. @silulak Iya, maenin emosinya bagus banget. Mestinya mereka maen sinetron aje :p

    BalasHapus
  23. @Haya Nufus Itulah sayangnya, Mbak.
    Amin, makasih doanya :)

    BalasHapus
  24. @Lidya - Mama Cal-Vin Ud gk pake BB, Mbak. Nomer wasap ud aku kirim di message facebook, ya ;)

    BalasHapus
  25. Emang ada lo modus gitu..

    Soalnya tetangga ada yang kayak gitu, tapi kejadiannya motor bukan mobil. Yang bawa motor anaknya, masih remaja giu deh. Kata dia di tengah jalan ada yang neriakin dia suruh minggir, kata orang yang neriakin kemarin adeknya abis dipukulin, nah menurut dia yang mukulin itu ya anak tetangga aku gitu. Berhubung takut ya berhenti lah, pas berhenti motornya diambil dunk, anaknya dibuang jauh. Untung bawa HP... Ilang deh tuh motor.

    BalasHapus
  26. ya ampun eonn.. untung ga ada musibah apa2..

    BalasHapus
  27. Modusnya gimana sih Del? Jadi ntar kalo minggir kita dijambret atau dirampok gitu ya?? Kasian banget sih kalo emang dia beneran jahat begitu. Mereka cantik/cakep muka a la sinetron mestinya bisa dapet kerjaan yang lebih halal yah. Minimal jadi SPG pasti diterima.

    BalasHapus
  28. Ya ampun...ngeri banget ya Dell... Makin byk aja modus kriminal..

    BalasHapus
  29. OOOO... Bahaya juga ya modus kriminalnya, itu pasti kriminal sih kalo gue bilang mbak del. Untung bokapp lo udah pengalaman ya nyetir dijalanan

    BalasHapus
  30. itu macem2 modusnya, ada yg bilang ban kempes lah, macem-macem dan mereka udah punya komplotan yang teroganisir. emang ngeri sih

    BalasHapus
  31. Ih ngeri banget sih?

    Alhamdulillah Zaidan udah pulih lagi ya.

    Gimana oreo lolipopnya? Kak Della *uhuk* berhasil kan?

    BalasHapus
  32. Duuuhhh...jadi parno ya mbak! Alhamdulillah gak kenapa-napa. Zaidan udah sembuh kan? Peluk cium yaaaa!

    BalasHapus
  33. setuju, Del. Klpun hrs brenti cari tempat yg ramai dan ada polisinya

    BalasHapus
  34. untunglah saya belum pernah mengalami hehe

    BalasHapus
  35. @Candela Kayaknya gitu, Yan. Ngerampok.

    BalasHapus
  36. @Mila Said Iya, Mil. Serba salah ya kalo udah di jalan. Udah gk ada yg aman lagi..

    BalasHapus
  37. @masrafa.com Blom sempet coba, Mbak :D Kayaknya mo nunggu dibikinin Fayra aja *uhuk*

    BalasHapus
  38. @berkah Jangan sampe, deh. Ngeriii..

    BalasHapus
  39. aduh jadi agak ngeri juga ya, untung dianter Papa ya mbak. kl nggak, aduuuhhh Zaidan, mamamu bisa2 nanti nyanyi korea depan tuh mbak2 dan mas2 nya :D

    BalasHapus
  40. Hallo mak,,, haduuh saya yang baca juga ikut tegang mak... serem deh ya kalau kita langsung percaya dan berhenti...
    makasih ya mak sudah share prihal ini... musti waspada untuk kedepannya...:)

    Salam kenal ya mak

    BalasHapus

Mau komen? Silakan :)