Jumat, 21 Juni 2013

Si Pemalas

Jadi ya, gue itu sebetulnya punya kamera digital, tapi jarang banget dipake. Gara-garanya gue males mempelajari manualnya, jadi cuma jeprat-jepret, selesai. 


Gara-garanya gue beli juga karena pengin punya aja. Titik. Bukan karena butuh. Tapi emangnya kapan sih, manusia itu beli sesuatu karena butuh? Kapan, coba? Kapan? Biasanya karena pengin, kan? 
Misalnya, buat makan siang, kalo makan itu memang kebutuhan, mestinya pake nasi doang asal kenyang juga bisa, kan? Tapi enggak. Kita pasti bingung mau makan pake lauk apa. Nah, mikirin mo pake lauk apa itu kan, udah pake selera, kan? Pake keinginan? Hayoooo.. (cari pembenaran).
Ya pokoke karena kurang pengetahuan juga gue males motret. Ditambah tidak adanya keinginan untuk mengeksplor benda tersebut (judulnya: malas kuadrat).
Sampai akhirnya gue baca postingan Bebe yang entah kapan itu, tentang fungsi macro, dan gue jadi pengin periksa kamera gue itu, kali-kali ada fungsi macro-nya, tapi ya, nama pun gue ini pemalas yang amat sangat, ditambah pelupa sejati. Jadilah gue baru ceki-ceki itu ... ehem ... kemarin malam.
Eh, ternyata ada!
 Kameranya jadul banget, kan? Umurnya juga udah enam tahun, sih :D
Fungsi macro, yang gambarnya bunga tulip. Yeaaaayyy..!
Mau dipake buat motret isi paket yang baru gue terima dua hari lalu. Ohohohoho.. apakah ituuuuu??? ;)
Tadi siang sih, udah gue foto. Kapan gue publish? Ya kapan-kapan :D
Sementara menunggu, silakan nikmati foto-foto calon mantunya Novi ini, ya ;)
 
 
 Dan terakhir, perkenalkan, calon dokter keluarga Iwari, amin.. 
(mendadak meriang mikirin biaya kuliahnya)
Btw, itu stetoskop beneran, masih berfungsi. Bisa denger detak jantung beneran. Hasil beli seken, hehehe..


27 komentar:

  1. hohohoho udin pengumuman calon mantu inih... ;p

    gue puuun sama Dell... kaga ditengok2 itu kamera digital..
    pas kemaren gue mau pake pas ke solo, eeh udah rusak aja dong itu lcdnya..T__T akibat keseringan kaga dipake judulnya..wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  2. hihihi... kasian kameranya mbak, dibeli tp nggak dipake, eh, sekalinya dipake untuk moto calon mantu... masih baby lagi, unyu-unyu, ^_^ buat saya sj ya si babynya ? *apa2an ini!!*

    BalasHapus
  3. mesti sering dipake dong kameranya.. buat foto2 anak2 yang banyak... :)

    BalasHapus
  4. Udah dipake belom macronya Del? :)

    BalasHapus
  5. Zaidan udah ditekin Nophi ya? hahaha...

    Camdig gw juga entah bagaimana kabarnya, gak pernah ditengokin soalnya udah keasikan sama smartphone yang resolusinya sdh lumayan kece :)

    BalasHapus
  6. ga pa pa mba, aku aja yg sering jepret sana sini pke kamera gak pernah pke fitur micro yg ada bunga tulipnya, kan klo pke auto dia otomatis pindah sendiri hahahahaaA

    BalasHapus
  7. waw... bubil dah mo ngambil mantu :o :o

    *penasaran ma isi paketnya :3

    BalasHapus
  8. Novi siapa ini besannya della hehehe

    BalasHapus
  9. aku juga dulu gak tau fungsi fasilitas makro, punya kamera asal jepret doang :)

    BalasHapus
  10. sy juga pake camdig jarang diutak-atik, Del. Pokoknya main jepret ajah hehe

    BalasHapus
  11. hahahaha, baru mikirin biaya kuliah Nadya aja udah pusing, gimana nanti pas Nadya udah SMA dan mendekati kuliah buk?? aya-aya wae ini si emak. :p

    eh buk, emang fungsi micro itu untuk apa??

    BalasHapus
  12. Weleehhh kalo kamdig ku udah dibuat motret sono sini sama Dzaky.. *mudah2an enggak ancur..hihihi

    BalasHapus
  13. @Desi Katanya sih emang gitu, Des. Kalo dianggurin malah rusak. Ngenes, yakk.. :'(

    BalasHapus
  14. @Suci Mine Kalo Zaidan itu difotonya pake hp, Ci :D

    BalasHapus
  15. @Bebe Sudaaaaaaaaahhh.. \(^O^)/

    BalasHapus
  16. @keluarga Qudsy Blom, guenya aja yang nyodor-nyodorin, Mak. Soalnya Kynannya cute bangeeeeeeeeeeeettt.. xD
    Iya bener, soalnya pake hp emang lebih ringkes, ya :D

    BalasHapus
  17. @Mila Said Ooooo.. gitu. Malah baru tau :D

    BalasHapus
  18. @Miss U Di-take dulu, Chi. Moga jodoh, hihihi..

    BalasHapus
  19. @Bunny Cat Novi mamanya Kynan, Mbak :)

    BalasHapus
  20. @myra anastasia Yang penting dipake ya, Chi :D

    BalasHapus
  21. @gamazoe Buat motret dari jarak deket tapi tetep fokus ;)

    BalasHapus
  22. @Bunda Dzaky Enaknyo Dzaky punya ibu yang gk gaptek, hehehe..

    BalasHapus
  23. besan baru muncul.... :D

    aduh calon mantuku... dipoto pake apapun engkau tetep unyuuuuu :D

    aku juga, ga pernah belajar manualnya akhirnya potonya juga cuma gitu-gitu aja :p

    BalasHapus
  24. kamera gw yg paling keren juga cuman kamera digital, belinya tahun 2005 hahahha.. so jadul... tapi masih bagus sampe skrg. masih sering dipake juga, mayan lahh.. sampai sekarang sering bingung kalo foto di malam hari / tempat yg agak gelap/remang2, pegimana itu biar terang gambarnya ya del, settinganya tau tak? udah dipindah ke night scene tapi tetep aja ga okeh hasilnya *lah malah balik nanya* hehehe
    dulu wktu beli diajarin sama mas yg jual, bagus tuh foto di remang2 hasilnya jernih, lah pas gw coba sendiri kok burem :'(

    BalasHapus
  25. baca postingna ini jadiketawa sendiri, keingetan sama camera digital di rumah yg memang cuma asal jepret aja ga ngerti fungsi2 sebenernya.... abis dari sini mau ceki ceki juga ah...*latah

    BalasHapus

Mau komen? Silakan :)