Jumat, 07 Juni 2013

Kata Pertama

Gue udah bilang kan, kalo gue enggak mau bikin milestone Zaidan, ya kan ya kan? Dan setau gue milestone itu bikinnya teratur tiap bulan, sedangkan gue suka-suka. Makanya, gue enggak akan nganggep yang gue tulis di bawah ini adalah milestone :p


Tanggal 5 Juni kemaren, Zaidan usianya 8 bulan. Saatnya makan bubur tim, yeaaaaaayyy.. selama ini dia makannya Sun dan biskuit Farley dan inilah salah satunya yang bikin gue males bikin milestone. Pasti ada aja yang komentar, gue ini emak apa, anak dari kecil udah dikasih makanan instan. Well, gue akui di sini dan sekarang, emak kayak inilah gue, hehehe..
Gue bikinin bubur pake kaldu ceker ayam dan wortel. Rebus cekernya sekalian banyak, sekalian wortelnya, terus abis itu dibagi-bagi ke beberapa kantong plastik, masukin freezer, buat seminggu. Rencananya besok-besok mo ditambah buncis dan/atau brokoli plus ati ayam.
Nasinya juga cuma dua sendok makan, soalnya percobaan pertama satu genggam, ternyata kok banyak banget. Enggak abis. Mubazir. Ini kalo abis, besok-besok mo ditambah :D
Zaidan udah bisa ngoceh-ngoceh enggak jelas dari usia 4 bulan. Babling ya namanya? Trus dari usia 4 bulan juga, kalo kita sodorin kedua telunjuk dan dia pegang, dia kuat ngangkat lehernya sampe posisi setengah sit up. Lima bulan, masih dengan megang telunjuk kita, dia udah kuat ngangkat badannya sampe berdiri. Lima bulan juga udah bisa duduk. Enam bulan, dia mulai merangkak.
Usia 7 bulan, dia udah bisa berdiri sambil pegangan pada sesuatu, dan mulai merembet. Kemaren, tepat di usianya yang kedelapan bulan itu, dia berhasil manjat tangga sampe empat anak tangga.
Yeay Zaidan! 
Mungkin karena selalu gue sugesti juga sih, tiap kali mau pergi bertiga aja sama Bapake dan Nadya, gue selalu bilang, "Zaidan, Mama pergi dulu ya, sama Ayah, sama Ayuk. Mau seneng-seneng. Mama males gendong-gendong Zaidan, atau dorong-dorong trolley. Zaidan di rumah aja ya, sama Bibi. Ntar kalo Zaidan udah bisa jalan, baru deh Mama ajak terus." 
Makanya Zaidan berusaha banget bisa cepet jalan. Hebat, Nak!
Terus terus, berhubung waktu Nadya dulu, kata pertamanya adalah "Mbak," gue enggak akan heran kalo kata pertama Zaidan adalah "Bibi." Ya seperti tweet salah seorang ustaz ya kan, yang bisa disebut ibu adalah dia yang menghabiskan kebanyakan waktunya bersama anak, gue udah lama ikhlas kalo anak-anak gue enggak nganggep gue ibu. Tapi ternyata kalo gue pulang, mereka berdua berebutan nyambut gue (yang satu lari, yang satu merangkak kalap). Jadi walau gimanapun sedikitnya waktu gue buat mereka, sepertinya gue tetep seorang ibu bagi anak-anak gue :D
Tapi hebat banget bahwa kata pertama Zaidan adalah "Gapapa."
Mungkin karena sejak dia belajar merangkak itu, kan beberapa kali tangannya keserimpet atau kepalanya kejedot dan kami selalu bilang, "Enggak apa-apa, enggak apa-apa." Biar dia kuat, gitu. Enggak cengeng. Karena kakaknya kan, kuat juga :)
Nah. Pada suatu hari, dia merangkak turun dari kasur yang emang dihamparin di lantai, sambil ngomong sendiri, "Gapapa, gapapa." Dan sepanjang merangkak, dia sambil ngomong, "Gapapa, gapapa." Jadi kayak mensugesti dirinya sendiri buat merangkak, lucu deh, wkwkwkwk..
Ah tapi kapan mamanya dong, Nak? Ntar gue ajarin gamama aja deh, hihihi..

Terus terus, Jangan lupa ya, ikutan kuis Senja Milik Sandra. Hadiahnya uang tunai untuk 5 orang, @Rp100.000,00. Emang enggak banyak sih, tapi lumayan kan, buat nambah-nambah beli pulsa, hehehe.. Ketentuannya cek di favourite twitternya @dirayya ;) 

Happy Friday, everybody!

48 komentar:

  1. Ah.. zaidan keren ^^
    gapapa gapapa :D

    BalasHapus
  2. hihiih Gapapa kaan Zidan kalo tante culik ke BAndung :D

    BalasHapus
  3. @Nchie Hanie Gaboweeeeeeeeeeeeeeeehhhh.. >.<

    BalasHapus
  4. zaidan...
    unyu deh.. bayangin mrangkak sambil komat kamit gapapa :p

    BalasHapus
  5. lucu nian....
    mensugesti diri sendiri, ngena banget ya gamama....

    BalasHapus
  6. eh gw ga gaul bgt deh Del, smp skrg msh ga tau si pak ustad yg bilang kek gituh *kepo*.

    Zaidaaaan, gapapa kok blom bisa bilang mama, nak hihihihi

    BalasHapus
  7. aih, zaidan ngegemesin banget, iya kan gamama :D

    BalasHapus
  8. mana foto manaaaaa.... xiixi... biarin aja deh ya Del disebut bukan ibu, yang penting kan kita tetep ibu...*maksa.... makasih yaa ngirimin tulisan itu di twitter, menambah semangat jadinya...

    BalasHapus
  9. *kasih jempol buat della*

    BalasHapus
  10. hihihihi....lucuu bener Zaidan..

    jadi ngebayangin zaidan ngomong gapapa ....

    BalasHapus
  11. ih... Zaidan kecil-kecil udah tabah, "Gapapa... gapapa..."
    cepat bisa jalan ya Zaidan, spy nggak ditinggal jalan-jalan lg sm mama della >.<

    BalasHapus
  12. hahaha, ketawa dulu baca sugesti kamu buat zaidan waktu mau pergi itu. emang beneran kok, repot banget bawa anak belom jalan buat jalan-jalan :D

    BalasHapus
  13. kyaaaa >_<
    lucu sekaliiii >_<
    chayo zaidan!!

    BalasHapus
  14. Pelukkkkk Della aja ah. banyak yang tersentil dengan tulisan ustadz itu ya. Yakin aja kalau kita adalah ibu yang terbaik gak masalah jadi ibu bekerja. Yang tau keadaan adalah kita sendriri bukan. tetap semangat ya

    BalasHapus
  15. Zaidan memang cepet banget ya perkembangannya, mbak! Salut deh!

    BalasHapus
  16. Wkwkwkwk kocak...
    Gapapa gapapa~

    BalasHapus
  17. ih biskuit Farley itu enak loh, gue aja demen wkwkwwk..dulu Keisha suka banget yang rasa original :D :D

    gapapa Zaidan..teruskan ngocehnya ...makin pinter ya cakepp :))

    BalasHapus
  18. hehehehe gapapa mamam Farley, Millie juga suka kok.. Kalo gamama nti dikasih nya KFC terus sama mamanya *apa sih* hahahaha

    BalasHapus
  19. Eh Zaidan manggil Nadya Ayuk yaa... kalo gak salah Ayuk dlm bahasa Plb artinya mbak ya? :)

    BalasHapus
  20. aku juga follow ustaz yang di twitter itu..hehe *OOT*

    senangnya bisa komen di blognya bubil lagi..eeeeh udah ganti deng namanya..jd bingung manggilnya apa skrg?:p

    BalasHapus
  21. @Nophi Coba Kinan diajarin juga, Nov, hehehe..

    BalasHapus
  22. @rindrianie Ya, gpp sekarang gk bisa, besok-besok bisa :D *positip tingking*

    BalasHapus
  23. @ndutyke Boleh gk kalo hello panda aja? *ngelunjak*

    BalasHapus
  24. @Mine and Me Iya bener, biar bisa jalan-jalan full team ;)

    BalasHapus
  25. @Lidya - Mama Cal-Vin Makasih, Mbak Lid >') *peyuk-peyuk*

    BalasHapus
  26. @Mayya Itulah, May. Kayaknya saking dia takut ditinggal mulu, hihihi..

    BalasHapus
  27. @deva (sabri familie) Zaidan juga yang original, Dev. Toss dong sama Ayuk Keisha, hihihi..
    Amin, amin. Makasih, Dev :)

    BalasHapus
  28. @Yeye Ide bagus sih sebetulnya #eh

    BalasHapus
  29. @keluarga Qudsy Iya, Yan. Mo dipanggil Ayuk aja ;)

    BalasHapus
  30. @Santril Gpp, manggil Bubil juga it's okay ;)

    BalasHapus
  31. @Bunda Kanaya Blom sempet foto lagi merangkak, Rin.
    Alhamdulillah kalo bisa nambah semangat :)

    BalasHapus
  32. zaydan gak di ajak jalan-jalan?
    gapapa-gapapa,
    ikut tante jalan aja yuk :D
    ehhehee

    BalasHapus
  33. hahahah Zaidan terpacu belajar jalan karna lo ga ngajak2 kalo mau jalan2, lucuuuuuuk banget sih Dell..:D

    ihh gemes deh gue liat Zaidan di pp bb lo..;))

    BalasHapus
  34. bisa kliatan kalo Zaidan itu anak yang tabah dari kata pertamanya..

    BalasHapus
  35. kenapa gw baru tau skrg ya klo Nadya udah punya adek..? Ya ampun kemana aja gw.. Huhuhu.. Maafkan.

    Gapapa kan ya Zaidan.? ;-)

    BalasHapus
  36. @octarezka Hihihi.. yuuuuuuuuuuuuukkk.. \(^O^)/

    BalasHapus
  37. @Mila Said Zaidan mah tabah dari lahir, Mil. Begitu lihat ibunya kayak apa, dia langsung ngelus-ngelus dada sambil istighfar, wkwkwk..

    BalasHapus
  38. @Lyliana Thia Gpp Thia, emang gk terlalu gue publish, kok. Khawatir kalah pamor, hehehe..

    BalasHapus
  39. jiaahh... kalimat sugestinya kejam XD

    bayangin sekarang zaidan bisa nyahut: gapapa gapapa :)) :))

    BalasHapus
  40. etuju, Del. Kadang kita harus 'membuang' semua teori2 dan sesekali mengabaikan pendapat2 org. Krn yg tau apa yg terbaik dan tidak, ya, kita sendiri :)

    BalasHapus

Mau komen? Silakan :)