Rabu, 02 Januari 2013

Museum Layang-Layang

Jadi ya, saya bener-bener bingung mau ngajak Nadya ke mana selama liburan. Penginnya yang bisa dia banggain pas masuk sekolah nanti, pas temen-temennya bilang, "Aku ke Singapura," "Aku ke kampung Nenek," "Aku ke Ancol," saya penginnya Nadya bilang, "Aku ke XYZ" yang bikin semua temennya iriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii.. (saya ini ibu apaan ya..)


Akhirnya pilihan jatuh ke Museum Layang-Layang. Hayooo.. siapa yang baru denger tentang museum ini? 
Museum ini letaknya di Jl. Haji Kawang No. 38, Pondok Labu, Jakarta Selatan.Buka setiap hari kecuali tanggal merah (lupa tanya Sabtu-Minggu libur atau nggak), dari jam 9 pagi sampai 4 sore.
Kami berangkat tanggal 30 Desember 2012. Dari Blok M naek 610, setelah RS Fatmawati masih luruuuuuuusss.. dan perhatikan sebelah kanan jalan. Nanti ada plang ini: 

 
Bagian dalamnya kayak gini:
 Beli tiket di sini:
Rp10.000,00 untuk touring keliling museum, mewarnai layang-layang, dan nonton audio visual. Sebetulnya ada melukis payung, melukis di atas kaos, dan membuat keramik, semuanya kena tambahan charge Rp50.000,00. Sayangnya saat itu pelatihnya pada cuti tahun baru. Padahal Mamanya Nadya pengin banget ngelukis payung, hixs..
 Museumnya yang ini:
Selesai touring, saatnya mewarnai dan membuat layang-layang. Berhubung waktu tour guide-nya ngejelasin, Mamanya Nadya malah sibuk ngejer-ngejer Nadya yang nggak bisa lihat ruangan gede dikit pasti langsung lari-lari, rekan bloggies bisa klik ini untuk tau lebih lanjut tentang isi museum ini karena Mamanya Nadya blank abweessshh.. :)

 
 
 
 Puas maen layangan, ke ruang audio-visual untuk nonton film tentang sejarah layangan dan liputan Festival Layang-Layang Internasional. Lihat deh, semangat banget ya yang pengin nonton, langkahnya lebar-lebar, hihihi..
 
 
Pulangnya mampir di Blok M, Bapake pengen nyobain Kopitiam. Buat sesama emak-emak irit di luar sana, jangan pernah makan di sini kecuali ditraktir. Mihil! Masa sop buntut aja Rp70.000,00 *elus-elus dompet*
 
 Nih daftar harganya *pengsan*
 
 Pesenan Mama, nasi lemak ayam goreng dan es coklat (nggak nyambung banget ya..)
 Pesenan Nadya, nasi lemak ayam goreng dan es teh manis (padanan yang lebih masuk akal)
 Pesenan Bapake, Singapore Laksa dan es lemontea
 Pas pulang, ada yang ngambek dooooooooooong..
Z: Mama, kenapa oh kenapa Zaidan nggak diajaaaaaaaaaaaakk?????
Z: Pokoknya Zaidan harus pergi berdua Mama aja, kalo nggak, tonjok nih!
M: Oke, oke. Besok kita pergi berdua aja, ya..
 Z: Bener ya Maaaaaa..
 (Keesokan harinya, Mama mengantar Zaidan ke rumah sakit untuk imunisasi)
Z: Mama tegaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.. sekalinya ngajak aku pergi buat disuntik.. T^T

49 komentar:

  1. Baru tahu museum layang-layang ini Mbak. Bisa jadi alternatif kalo Aaqil nanti kehabisan tempat main nih. Hihihi
    Zaidannya lucuuuu.. *gemes

    BalasHapus
  2. hahahaaa.... kacian zaidan
    ah maen layang2, jd inget masa kecil

    BalasHapus
  3. aku tau museum layang2 ini dari inpotemen kayanya, ada yg rayain ultah d situ
    foto2 Z lucu deh! kasian rek, diajak keluarnya dienjus pula, cup cup

    BalasHapus
  4. hahaha gimana sh mak masak Zaidannya ditinggal. Ekspresinya lucu banget lagi..hahhaha

    BalasHapus
  5. @lulu Iya Lu, di sini juga bisa di-booking buat kawinan, ulang tahun, dll dll. Mungkin juga bisa buat kopdar akbar, hihihi.. #kode

    BalasHapus
  6. @Bunda Dzaky Soalnya hari itu emang mau dibikin jadi harinya Nadya, Bund. Makanya Z ditinggal dulu ;)

    BalasHapus
  7. @Mila Said Aku malah pertama kalinya megang layangan ya di museum itu, Mil. Malang banget ya, wkwkwkwk..

    BalasHapus
  8. @danirachmat Iya Dan, sayang banget tempat bagus gini nggak banyak yang tau. Makanya aku bikin postingannya ;)

    BalasHapus
  9. hihihiihi.. fotonya zaidan lucuu..

    btw aku udh pernah baca ttg ini tp belum pernah kesana.. makasih ya reviewnya :)

    BalasHapus
  10. Aduh maafkan ya, daku banyak ketinggalan info nichhh...

    Ternyata adiknya Nadya namanya Zaidan, udah gede pula, guntenng tenan, kapan2 mudik ke Palembang yahhh...

    Ehhh oot ajahh :(

    Tentang museum layang2, belum kesampaian juga ajak anak2 liburan ke sana, dulu awal tahu juga dari blognya Thia :)

    BalasHapus
  11. Masa sop buntut aja Rp 70.000,00 <<== itu pake buntut gajah kali ya makanya mahal

    Nadya cantik ya *salah fokus*

    BalasHapus
  12. Aku tauuuu hihi dkt rumah kebetulan tapi blm pernah ksana, cuma sepupu ku pernah kesana bawa anaknya :)

    Kayanya bakalan ajak millie ksana nih, coba ah :D

    BalasHapus
  13. pernah liat musium nya di tipi mbak del,seru banget yaa jalan2 nya nadya seneng pula :D

    hah sup buntu segitu mihil pake buntut opoan mbak??

    zaidan makin lucu banget yaa, jadi dirumah sma siapa itu zaidan mbak

    BalasHapus
  14. kopitiam itu mahal2 yak menunya , untung dikasih tauk ... hihihi..... *emat irit

    BalasHapus
  15. hahaha...Zaidan kamu lucu deh, etapi si mama emang tega ya..sekalinya jalan2 ke RS.

    Itu museum deket banget sama rumah nenek Samara tapi gw belum pernah kesana juga :)

    BalasHapus
  16. Nadya seneng bgt ya...
    ya ampuuun dedek Zaidan lucuuu nya..gemes..

    Liburan yg menyenangkan sekaligus mendidik ya Del....#ibu yang baik *puk-puk*

    BalasHapus
  17. @Yunda Hamasah Kapan-kapan ke Jakarta, bawa Yunda dan Hamas ke sana, Mbak :)
    Iya insya Alloh libur lebaran nanti Zaidannya dibawa ke Palembang ;)

    BalasHapus
  18. @Millati Indah Iya tuh, nggak ngerti deh.. T^T
    Alhamdulillah, Nadya memang secantik mamanya #eh

    BalasHapus
  19. @Yeye Iya, dibawa aja. Seru lho ;)

    BalasHapus
  20. @Niar Ci Luk Baa Itulah, nggak ngerti deh buntut apaan :D
    Zaidan di rumah sama bibinya dan neneknya ;)

    BalasHapus
  21. @Bunda Kanaya Iya Rin, kl ada yang ultah, coba saranin traktirannya di situ, hihihihi..

    BalasHapus
  22. @keluarga Qudsy Yaabwes kalo jalan bawa bayi kan rempong, Yan (sekali lagi, gue ini emak apaan yakk..)
    Coba bawa Samara ke sana deh kapan-kapan. Seenggaknya dia bisa puas lari-lari di sana :D

    BalasHapus
  23. @ceritasofi Ohohohoho.. ini bagian dari pencitraan, Sof =))

    BalasHapus
  24. Donghaeeee.. Eh Zaidaaaaan.. Kamu lucu sekali *siap2nyulik*
    tega ya mamanya bawa jalan2 krn mau disuntik.. Sini sama tante Bebe aja.. :P

    Aku blm pernah ke museum itu Del. Kapan yaaaaa? :D

    BalasHapus
  25. belom pernah kesana mbak.. Seru pasti buat anak" ya mbak.
    Kalo Blok M yang "Kopitiam" itu baru denger .. gokil juga harganya yak.. haha
    kesian Zaidan disuntik, hehe
    Selamat Tahun baru mbak Del.. :)

    BalasHapus
  26. aku belum kesampaian mbak ngajak pascal kesana

    BalasHapus
  27. Oh, ini konsepnya mirip2 Rumah Abia yak. Bisa mewarnai segala macem. Betewe buswe, Met tahun baru ya say. *cipika cipiki*
    Dan betewe lagi, itu rok tutunya lucuuuuuuu.

    BalasHapus
  28. pernah denger rasanya museum layang2 ini.

    btw tapi gak ada lapangan buat main layang2nya ya?

    BalasHapus
  29. Aku sampai setua ini kagak bisa naikin layang-layang sampai ke langit mbak:D. Eh si zidan lucu banget ihh tapi aku lebih pingin punya yg perempuan semanis nadia.

    BalasHapus
  30. sepi ya museumnya.. sayang banget padahal bagus kayaknya..

    zaidan nama panjangnya sapa sih lupe.. :p lah kadang zaidan kadang satria :D

    BalasHapus
  31. @bebeskitchen Nantilah kalo balik ke Jakarta, Be *lempar Zaidan ke Swedia*

    BalasHapus
  32. @EYSurbakti Slamat tahun baru juga, Sra :)

    BalasHapus
  33. @Lidya - Mama Cal-Vin Wah, kalo bawa Pascal ke sana, mending ngelukis layang-layang yang gedean Mam, yang bahan polyester kalo nggak salah. Lebih menantang buat anak SD ;)

    BalasHapus
  34. @retma-haripahargio Nah, Rumah Abia itu yang gue baru denger, Ma.
    Met tahun baru juga :)
    Rok tutu Nadya? Belinya di Tanah Abang itu :D

    BalasHapus
  35. @Haya Nufus Aku juga sekali-kalinya pegang layangan dan nyoba nerbanginnya ya kemaren itu, Hay :D

    BalasHapus
  36. @Arman Maennya di seputar situ aja, Man. Lapangannya nggak ada, cuma di halamannya aja :)

    BalasHapus
  37. @Nophi Itulah Nop, karena nggak banyak iklannya jadi nggak banyak yang tau *sotoy*
    Nama lengkap Zaidan: Zaidan Azizi Satria Iwari ;)

    BalasHapus
  38. laah..jadinya pergi ama bapake..? :D

    Zaidan, sini sini pergi ama tante aja yuk..yuk... ;))

    BalasHapus
  39. Ekspresi Zaidan lucu banget Mba.. Apalagi yang nonjok itu.. Kiyuuuut..

    BalasHapus
  40. xixixixixixi... bapake sm nadia semangat bgt melangkahnya pas mau nonton video layang-layang..

    btw, perginya itu bukannya hr minggu tgl 30 ya dell?

    BalasHapus
  41. @ahayurumi Yo-i, kayanya doi yang paling semangat. Mengenang masa kecil kali :D
    Eh iya ya, tgl 30. Ahahahahha.. *segera diralat*

    BalasHapus
  42. @anindawahyu Ya kaaaaaaaaaaaaannn? Iya yang nonjok itu sering banget, aku sampe punya beberapa versi fotonya :D
    Masa sih dia mo jadi petinju kelak besar? Jangan ah, terlalu ganteng.. :p

    BalasHapus
  43. @Desi Iya, setelah dirayu Bapake mau nganterin, hihihi..
    Nih nih Tante *lempar Zaidan*

    BalasHapus
  44. Ya Allah cakep pisan sih Zaidan, pengen pinjem barang sehari aja buat nemenin bobo, hihihi

    BalasHapus
  45. ngacuuungg....baru tau ada museum layang2...sepi bener museumnya, boljug tu next holiday ngajak anak2 ksini ahhh....
    btw Zaidan kereeennn, kecil2 udah belajar nonjok wkwkwk

    BalasHapus
  46. @deva (sabri familie) Yuk yuk, ntar kabarin ya kalo ke sini, Dev ;)
    Iya tuh, nggak ngerti juga kenapa sering banget pose nonjok. Apa dia bosen kali difotoin mulu sama emaknya, wkwkwk..

    BalasHapus
  47. Pernah liat reviewnya di tipi. Seru kayaknya buat alternatif klo anak udah agak gede ya :D
    buat bapak ibunya juga lumayan seru juga euy :D

    BalasHapus

Mau komen? Silakan :)