Selasa, 15 Januari 2013

Mimpi

Pantesan aja dulu waktu gue SMA (kira-kira 5 tahun lalu deh.. *amnesia), guru agama gue bilang kita nggak boleh tidur di waktu Asar. Waktu itu sih gue iseng tanya, "Kalo tidurnya abis salat Asar, boleh dong Pak?"
Ternyata jawabannya tetep nggak boleh. Bukan masalah khawatir salatnya kelewat karena keasikan tidur, tapi karena katanya mimpinya bakal buruk. Nggak tau juga deh itu ada hadistnya atau nggak. Setau gue kalo di Alquran sih nggak ada mensyenan kayak gitu. CMIIW.
Gue juga jarang tidur jam Asar. Biasanya ngantuk tak tertahankan tu datengnya jam 11 siang. Kalo ditahan-tahanin juga ilang. 
Nah, wiken kemaren (lupa hari Sabtu atau Minggu), jam 4 sore, gue lagi asik BBM-an sama temen gue Si Cumi sambil tiduran di sebelah Zaidan. Eh, tau-tau aja gue ketiduran. Bablas gitu aja.
And the nightmare begin (eh begin apa begins apa began ya yang bener?)


Mimpinya adalah gue dan Bapake pacaran dan kami ini rekan sekantor. Biasalah ya, nama pun pacaran, jalan-jalan ke sini, makan-makan di sana, bunga tumbuh di mana-mana, udara begitu harum di sekeliling kami. Trus pada suatu hari, kami maksi ke luar tuh pas hari kerja. Pas balik kantor, gue boncengan di motor sambil peluk pinggang Bapake erat-erat. Ternyata begitu sampe parkiran, istrinya lagi nungguin sambil ngliatin kami! Trus istrinya nangis dan pergi. Bapake ngejer. Gue ditinggal gitu aja.
Trus tau-tau gue udah di rumah aja, lagi nyuci baju, trus ngejemur sambil nangis-nangis.
Trus kebangun karena inget lagi BBM-an sama Cumi dan pengen buru-buru curhat ke dia. Sambil berlinangan air mata, gue ngambil BB, trus ngliat ke sebelah kiri kok ada baby ganteng lagi tidur.
*kerjap-kerjap mata*
*mikir, ini anak siapa?*
Trus sayup-sayup dari luar kedengeran suara Bapake lagi ngobrol sambil ketawa-ketawa sama Nadya.
*mikir dengan lega, oh, ternyata mimpi. Tuh orangnya masih ada di luar. Lagi ngobrol sama anak kecil*
*kerjap-kerjap mata lagi*
*ngobrol sama siapa dia?*
*menatap langit-langit*
*mikir, ini di mana? gue siapa?*
Nengok lagi ke sebelah kiri, ngliat si bayi ganteng masih tidur................. 
Astaghfirullah, Bapake itu kan emang suami gueeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee..!!!! Ngapain gue nangis-nangis dangdut?????
Sumpah tol*l bangettttttt..
Nggak lagi-lagi deh tidur waktu Asar. 
Anehnya, mimpinya tuh berasa nyata banget. 
Mengerikan.
Apa karena selama ini gue selalu menghayati ya tiap kali nonton atau baca yang sedih-sedih? Baca novel sedih, nangis. Nonton film India, nangis. Nonton film Korea, nangis. Hadeeeehh..
Kalo bloggies sekalian, ada nggak yang pernah mimpi kayaknya nyata banget juga? 
Mimpi apa?  
Share yuuuuuukk.. jangan bikin gue ngerasa jadi orang paling aneh sedunia nihhhhhh.. >O< 
Oh iya, bonus nih foto waktu gue dan Bapake masih pacaran. Masih unyuuuuu.. :D


49 komentar:

  1. Kalo nggak salah emang ada haditsnya, tidur habis waktu Ashar itu mengeraskan hati. gitchu... Gugling aja deh :p

    Ada sih temen yang bilang kalo tidur habis waktu Ashar sering mimpi gak enak. Kalo saya sndiri sih nggak merhatiin mimpi :D

    BalasHapus
  2. @Millati Indah Soalnya yang ini membekas banget, Mil. Biasanya juga aku lupa mimpi apa begitu bangun :D

    BalasHapus
  3. mirip banget sih kalian berdua?

    Eh..sama dong kaya gw yang baru ninggalin bangku SMA 4 tahun yang lalu, hahaha....*ngabur demi menghindar timpukan berjamaah*

    BalasHapus
  4. Itu futu ciamik banget, baru nemu ya Dek, pizzzttt...

    Eh emang jangan bobo diwaktu ashar ampe magrib, kalu nggak salah sudah ada penelitiannya juga, bisa buat orang mudah pikun. Ada hadistnya juga sich tapi mb luma, maafkan. Ntar cari yukkk....kalu dapet khabarinya :)

    BalasHapus
  5. aku lumayan sering ketiduran gitu jg Del kalo biz sholat ashar, biasanya kalo kecapean biz nyetrika *ups* hihihihi. Tapi belom pernah smp mimpi buruk kek gitu sih. beosk2 ditaha2in aja ah..

    BalasHapus
  6. kalau kata mbah dulu....sebelum Maghrib emang gak baik tidur, katanya bisa gila....takutttt

    kalau Nadya segitu dan kamu SMA 5 tahun yang lalu....berarti kamu lulus SMA merit gitu ya.....pasti dipaksain orang tua ya?? atau dijodohin sama anak juragan beras ya?? iya deh kayaknya gitu.... *dibahas ala sinetron

    aku kalau mimpi udah lama lupa Dell....gak inget mana yang berkesan
    tapi ibu yang ngasuh Inot pernah tidur malem dan ngimpi Inot ilang...dia nangis sampe dasternya basah...kebangun dan sesegukan...trus lanjutin tidur dan mimpinya bersambung...langsung deh besok paginya nelpon nyuruh Inot ke rumahnya....kangennn

    BalasHapus
  7. @keluarga Qudsy Iyakah? Berarti jodoh yakkkk.. :D
    Iya, kita kan masih muda, Yan ;)

    BalasHapus
  8. @Yunda Hamasah Iya Mbak, nggak lagi-lagi deeeeeehhh.. >O<

    BalasHapus
  9. @rindrianie Iya Rin, don't try this at home deh.. -____-

    BalasHapus
  10. @Dellahttp://www.voa-islam.com/islamia/konsultasi-agama/2011/09/15/16127/hukum-tidur-sesudah-ashar-dan-kedudukan-hadits-yang-melarangnya/

    ketemu ini ;)

    BalasHapus
  11. @lulu Nggak, Lu. Tadinya gue mo dinikahin paksa sama duda-tua-tapi-tajir gitu. Gue ogah dong. Gue kawin lari sama Bapake. Eh trus di tengah jalan kepisah. Trus gue kecelakaan trus amnesia. Trus Bapake jadi pengusaha kaya gitu. Trus kami ketemu lagi *makin sinetron

    BalasHapus
  12. @Yunda Hamasah Alhamdulillah, terima kasih pencerahannya ya, Mbak :)
    Tapi tetep horor ah kalo mo tidur jam-jam Asar, hihihihi..

    BalasHapus
  13. >.< kocak
    bisa sampe ada jeda mikir itu laki2 siapa, taunya >.< bapake itu suami sendiri :))

    BalasHapus
  14. And the nightmare begin (eh begin apa begins apa began ya yang bener?)

    mungkin yang bener sih begin mba, soale kan ada batman begin ya?hihihihi..*oot*

    BalasHapus
  15. Dulu waktu masih sekolah sering banget tidur abis ashar soale kecapean, dan emang bener mimpinya suka yg aneh2.... sekarang udah ga sempet tidur abis ashar, klo lagi ngantor bisa di pentung pak bos... klo lagi di rumah pas ashar itu malah lagi ribet2nya sama kerjaan rumah... lhaaa curcoool

    BalasHapus
  16. ejieeeeh dipejeng juga foto si bapake..hihihi

    Nadya yang imut dan cantik itu lebih mirip bapakeee...:p

    kalo gue mah jangan ditanya deh tentang mimpi buruk, wong jam berapa pun kalo tidurnya telentang, pasti deh gue mimpi buruk..aneeeh...:D

    BalasHapus
  17. untung cuma dalam mimpi doang ya walau serasa nyata tapi kan bohongan :D

    BalasHapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  19. @Yunda Hamasah wAAA, MBAK SAYA KADANG TDR pas pulang kerja neh...harus dihentikan segera neh!

    BalasHapus
  20. @Desi See? Ngerti kan sekarang kenapa tiap orang yang pernah ngliat Bapake pasti bilang Nadya mirip dia? *nangis guling-guling*
    Lah jadi lu tidurnya gimana selama ini? Tengkurep?

    BalasHapus
  21. @Bunda Kanaya Justru di situ letak keberuntungan kita, Rin :D

    BalasHapus
  22. @uci cigrey Iya, bener-bener o-on dah Ci >O<

    BalasHapus
  23. Baca komen-komen diatas, pantesan gw tambah pikun, kebanyakan tidur sore-sore kayaknya.
    Ini termasuk postingan dengan motif terselubung pamer foto unyu-nuyu ya del? :D

    BalasHapus
  24. @emaknyashira Aaaaaaa.. ketauan deh motifnya.. >O<

    BalasHapus
  25. Pernah tuh mimpi yang buruk banget dan masih berasa nyata walopun udah bangun.. lupa itu mimpi pas tidur sore2 apa bukan. Mimpinya abi nikah lagi, dan serumah tuh ma istri keduanya. Dan disitu aku kayak rela tapi tersayat2 gt hatinya.. huhuhu hikhiksss bangun2 nyari abi dan peluk kenceng2...hahaha

    BalasHapus
  26. @Bunda Dzaky Whaaaaaaaaaaaattsss??? Itu mimpi sedih banget euyyyy.. *puk-puk Tika*

    BalasHapus
  27. seriusan nangis pas udh bangun? Wakakak..

    BalasHapus
  28. aku mah tidur bentar atau lama seringnya mimpi mbak, tapi lupa lupa inget sih kalau mimpi buruk

    BalasHapus
  29. memang bener kok, saya pernah mengalaminya. Ketika bangun, waktu itu hampir maghrib malah saya kira hari sudah pagi sehingga yang terpikir adalah berangkat kerja.

    BalasHapus
  30. belom pernah sih Dell kalo mimpi yang sampe begimana gitu pas tidur hhbis ashar. tapi rmang rasanya fak enak badan pas bangun menjelang maghrib. jadinya seringnya dipake jalan-jalan keliling rumah bareng Aaqil.

    BalasHapus
  31. aciyeee..unyu benerr fotonyaaa :D

    kalo kcapean sering banget bablas ikutan tidur bareng keisha daanish, Untung gak pake mimpi apa2..plesss tau2 kebangun aja gitu...hekekekeke..*tidur kebo*

    BalasHapus
  32. @duniaely Iya aku juga gitu Mbak, masalahnya yang ini membekas banget.. -___-

    BalasHapus
  33. @halamanputih Wah, itu nightmare bukan ya :D

    BalasHapus
  34. @danirachmatIya mestinya gitu ya, Dan. Kebluk banget sih gue :D

    BalasHapus
  35. @deva (sabri familie) Alhamdulillah Dev, malah lebih enak gitu. Bangun-bangun udah seger ;)

    BalasHapus
  36. Mba Dellaaaaaaaaa ~ Ampun deh, sini aku cubit sekali. Bangun tidur sampe bengong itu siapa --" *tepok jidat*

    Aku kalo mimpi itu jelas-jelas banget. Sering ngigo katanya.
    Pernah juga nangis terisak-isak, sampe bangun aku masih terisak, sedihnya kebawa-bawa. Mimpinya tentang Mama, tapi ngga mau inget2, ngeri T.T

    Nah yang lucu itu beberapa minggu yg lalu. Lagi enak-enakan tidur tengah malem, poster Eunhyuk copot, jatuh ke atas muka. Teriak kaget akunya, orang rumah kebangun panik. Kirain maling. Hehehee

    BalasHapus
  37. @Annisa mulia Hihihi.. pasti teriaknya kenceng banget ya, Nis :D

    BalasHapus
  38. ternyata tidur stlh ashar itu gak bagus ya. kl sy mimpi kadang suka kebawa juga moodnya pas bangun :D

    BalasHapus
  39. @myra anastasia Iya Chi, lemesnya itu loh, bangun tidur bukannya seger.. -___-

    BalasHapus
  40. Aku pernah mimpi yang kayak beneran, bangun2 sakit dada loh saking sesek napasnya.. >_< tapi karena jarang tidur apas waktu ashar, jadi ga ngeh deh..

    BalasHapus
  41. Hihihi...setelah aq liat foto bapake..ternyata Nadya persis mirip bapake qiqi....tapiii mata Nadya matanya kamu koq Dell..#ceritanya menghibuuur :p

    Iyaaa...aq gak berani tidur setelah ashar...katanya selain gak baik juga bisa buat bodoh...hehe

    BalasHapus
  42. Kok aku tahunya malah gak boleh tidur kalo magrib loh? *mikir*

    pernah sih tidur sore, mimpinya buruk banget, mungkin itu pas ashar kali ya? aku dulu suka banget mimpi buruk malam hari, kalo sholat isya tepat waktu. tapi klo sholat isya sebelum tidur gak mimpi buruk. aneh kan? tapi sejak merit udah gak gitu lagi *bersyukur*

    BalasHapus
  43. Hahaha...Dell, kenape pas ketauan bapake punya istri dan ngejar istrinya, loe malah pulang nyuci sih ?Gak keren bener mimpi loe. Nanggung. Harusnya loe tiba2 di airport gitu dalam perjalanan mo ke NYC, disusul bapake. Kan lebih keren aja gituh.

    BalasHapus
  44. @ceritasofi Tuuuuu kaaaaaaaaaannn.. T^T
    Tapi gpp deh mirip Bapake, daripada mirip tetangga #eh

    BalasHapus
  45. @Indah Kurniawaty Itulah Ndah, mimpi gue kok end up nya konyol gitu coba? Sinetron banget.. (-___-")

    BalasHapus
  46. wkwkwkwkwkwkwkwkwk
    (ketinggalan beberapa postingan)

    BBM-an sama gw yg wakto ntuh? =))
    wkwkwkwkwkwkwk

    betewe, smlm gw mimpi, diikutin setan Jelangkung,,, subuhnya badan gw meriang smpe siang, ngaruh ga ya?
    :p *bego-juga-deh-gue

    BalasHapus

Mau komen? Silakan :)