Senin, 28 Januari 2013

Masih Sakit.. T^T

Padahal gue bilang mo bikin GA abis GA-nya Desi yakk.. tapi masih blom sempet kayaknya, soalnya Nadya sakit lagi. Padahal sesal yang kemaren aja masih berasa banget.. T^T


Jadi, pas Jumat malam gue pulang kerja, Mama laporan kalo dari sore Nadya demam. Berhubung dulu pernah diomelin DSA Nadya karena demam sehari langsung gue bawa ke dokter, gue berniat nunggu 3 hari dulu. Gue minumin Panadol sirup. Turun kan, panasnya. Masih ngarep cuma meriang-meriang aja, soalnya hari Sabtunya kan, ada undangan dari Pinisi Indonesia. Bisa kopdar sama banyak blogger, men! Udah gitu ada workshop-nya, trus bisa ajak Nadya maen gratis ke tempat maen mahal :p
Nah, hari Sabtu, di-BBM Desi, katanya dresscode-nya batik. Ya udah, langsung (nyuruh si bibi) nyetrikain kemeja batik.Trus pas mo bangunin Nadya, yassalaam, dese demam lagi! Mana sambil nangis-nangis, katanya kaki dan tangannya sakit. Nadya itu ya, kalo demam, nggak pernah sampe nangis. Tabah banget pokoke, persis Bapake. 
Waktu umurnya 2,5 tahun kan, Nadya sempet tuh di-opname karena demam berdarah, pas disuntik infus itu dia cuma keluar aer mata sambil bilang, "Alloh, Alloh," emaknye yang nangis kejer. 
Nah, kalo dia sampe nangis gitu, nggak kebayang sakitnya kayak apa. Tapi gue masih tetep kekeuh dengan "tunggu tiga hari itu."
Tapi Sabtu sore demamnya tinggi banget, akhirnya kami bawa ke dokter.
Apa diagnosa dokter? Anak gue kekurangan kalsium dan buah, Sodara-Sodara! Sedangkan di usianya yang 4 tahun 8 bulan itu, tulang-tulangnya lagi bertumbuh. Makanya sakit-sakit gitu badannya. Sedangkan demamnya itu kemungkinan dari bakteri bisul di giginya yang tempo hari itu yang sempet masuk ke tenggorokannya, makanya ada radang.
Sedih ya, orang tua dua-duanya kerja, punya tabungan, bisa syoping, sering nge-mol, tapi buat konsumsi kalsium anak, gue malah abai. Asli tolol banget. 
Padahal Nadya ini minum susu UHT 3xsehari, tapi kata dokter minumnya harus sesudah makan makanan padat, sedangkan Nadya biasanya sebaliknya. Bangun tidur langsung minum susu, abis itu mandi, baru sarapan. 
Dan dia kurang buah. Ini bener-bener kelalaian gue. Gue nggak pernah dengan sengaja beli buah tiap hari. Kalo lagi pengen aja baru sengaja mampir ke toko buah. Bapake juga nggak terbiasa makan buah, jadi ya klop deh sama gue. Yang satu males jalan ke toko buah, yang satu lagi emang nggak demen. Anak yang jadi korban. Duh.
Sama dokter, Nadya diresepin sirup yang mengandung zinc, puyer turun panas, dan antibiotik. Gue sebetulnya nggak sreg ya ngasih antibiotik ke anak, tapi kata adek gue yang apoteker (gue punya adek tiga orang soalnya, jadi mesti diperjelas :D), antibiotik itu penting. Jadi ya udah deh, nurut ajalah ya sama yang lebih tau :)
Kemaren siang demamnya turun, udah bisa maen. Eh, malemnya demam lagi. Hari ini gue masih masuk kerja sih, soalnya ada adek gue yang bisa dititipin untuk ngasih minum obatnya. Tapi kalo sampe nanti malem masih demam, mesti ke rumah sakit buat cek darah.
Aduh..
Mohon doanya ya, teman-teman.. 
Beneran deh, dua minggu ini gue ngerasa nggak berdaya banget. Sampe tadi pagi gue berangkat kerja sambil mikir, "Apa sih, yang gue kejer? Dulu katanya kerja buat anak, tapi kok anak malah nggak keurus gini?"
Walaupun resign juga bukan pilihan gue karena masih ada materi yang kami kejar. Biarpun ada yang pernah bilang ke gue kalo ngejer materi itu nggak akan pernah cukup, bagi gue materi itu penting. Makanya gue tetap kerja.
Gue tau ini cuma masalah manajemen waktu, satu hal yang gue sering banget kesulitan ngaturnya. Mungkin temen-temen ada yang bisa bantu kasih saran?
Maaf ya, posting-nya agak berat nih hari ini..

Cepet sembuh ya, Cantik..

42 komentar:

  1. Cepet sembuh ya Nadia... Paling sedih kalo anak sakit...

    Ini jadi pelajaran buat aku juga mbak..

    Aku sama kayak mbak della, jarang beli buah. Kadang emang males karena sukanya kalo beli ga dimakan2 sampai busuk di kulkas.. :hufh

    Dan ditambah Dzaky sekarang lagi ga doyan makan termasuk buah.. Konsumsi susu juga sebelum makan gitu...

    Harus bener2 diperhatiin ya asupan gizi anak..

    Kalo aku alhamdulillah ada ibuku yg jagain Dzaky... Bahkan lebih telaten ibuku ngerawat Dzaky drpd aku.. *emak macam apa aku ini..hihi

    BalasHapus
  2. cepet sembuh nadiaaa...

    dan semoga emaknya terus semangat!:))

    BalasHapus
  3. cepet sembuh yaa nadya...
    ga tega deh kalo liat anak sakit :(

    BalasHapus
  4. moga2 cepet sembuh ya nadya...

    BalasHapus
  5. Nadya semoga cpt sembuh ya..

    O'ya mbak, Nadya itu selalu minum susu dulu karena susah makan atau memang dianya yg memang maunya susu dulu?

    Kl sy (terutama suami sy) itu tegas deh, gak ada minum susu, makan kue, cemilan, dll kalo blm makan utama yg bener (maksudnya jgn asal2an makan supaya boleh minum susu atau ngemil).

    Awalnya sih adalah perlawanan, sp skrg juga kadang msh ada (terutama dr Nai). Tp lama2 mereka ngerti dan terbiasa kok

    Kl buah sy juga gak setiap hari.. Ganti2an aja antara sayur sama buah.. tp kadang dua2nya juga

    BalasHapus
  6. @myra anastasia Chi, Della aja Chi, nggak usah pake Mbak (biar dikira masih muda :p)
    Enggak, dia makannya normal dan doyan susu juga. Iya mesti ditegesin deh sekarang.
    Makasih ya, Chi.. :')

    BalasHapus
  7. @Bunda Dzaky Iya, ibuku juga telaten banget.. :)

    BalasHapus
  8. @Santril Amiiinn.. makasih ya, Tril ;)

    BalasHapus
  9. Ehh anak cantik sakit, cup-cup-cup.
    Dulu waktu adek gw masih kecil (sekarang udah 25 tahun) pernah juga kayak nadya gini del.
    Sering sakit-sakit sama ngilu-ngilu badannya, karena ya itu anaknya cuma doyan susu ga doyan makan.
    Solusinya yaa (eh ini solusi amatiran yee) emang harus diperketat asupan makanannya del. Awalnya pasti berat apalagi udah gak bayi lagi, udah bisa ngomel yee anaknya. Mudah-mudahan dengan kontrol makanan yang lebih baik nadya gak sakit-sakit lagi badannya.
    Cepet sembuh yaa...

    BalasHapus
  10. @emaknyashira Iya Ty, bener-bener mesti ketat deh abis ini. Makasih yaaa.. :)

    BalasHapus
  11. Baru tahu saya kalo susu bagusnya sehabis makan makanan padat. Semoga cepet sembuh yaaaaa...

    BalasHapus
  12. ya ampun Della..ngeri banget sih. Ternyata kurang minum susu itu bahaya banget ya. keisha juga jarang minum susu ga pake botol. tapi gw selalu kasih scotts emulsion sih. Sedikit ngaruh mungkin.
    Semoga Nadia cepat sembuh dan bisa main lagi. (btw, aku ngelink blog mu ya, thanks)

    BalasHapus
  13. Cepet sembuh Nadia.. hiks..

    kyknya lain kali klo ketemu Nadia bukan kasih coklat atau susu deh.. tp buah.. hiks

    BalasHapus
  14. @Dessy Bukan kurang susu, Des. Cuma nggak tepat aja waktu minumnya :)
    Makasih doanya :)

    BalasHapus
  15. cepet sembuh ya nadia...biar kembali ceria...

    BalasHapus
  16. @Millati Indah Makasih, Mil. Iya, aku juga baru tau jadinya. Kirain mah sama aja..

    BalasHapus
  17. @ahayurumi Iya Tante Awum, Nadya sukanya anggur, apel, sama lengkeng :p

    BalasHapus
  18. Bok..jadi ikutan sedih deh T__T
    sabar yaa Dell..namanya manusia, kita pasti ada lalainya.

    sebaik2nya kita pasti adaaa aja yang missing. Manusiawi Dell, asal kita selalu inget kesalahan dan selalu berusaha memperbaiki..*ini komen paling serius* :)))

    semangat cyiiin....Nadya cepet sembuh ya dear.. :*

    BalasHapus
  19. Duh,
    Fathir sejak lepas ASI malahan jarang minum susu lho Del,..
    Dia ogah minum susu formula, palingan sekali sekali aja minum susu kotak...

    Samaan juga sih, aku juga suka malesan beli buah. Lebih tepatnya sih suka males ngupas buah..hihihi...

    Jadi solusi nya cari buah yang gampang dimakan, kayak pisang ato jeruk. Atau beli pepaya, semangka, melon dll, trus suruh abah yang ngupas nya....hihihi...*istri durhaka*

    Mudah mudahan Nadya cepet sembuh yaaaah :)

    BalasHapus
  20. semoga Nadia cepat sembuh ya. kayanya kit abikin klub ibu2 malas ngupas buah yuk :)

    BalasHapus
  21. Semoga cepet sembuh ya Nadia.. Kalau pas ada apa2 sama anak kayak pas sakit tiba2 dilema ya mbak, sbg working om.. hehe

    BalasHapus
  22. Saya kalau mendengar ada orang yang sakit turut merasa sedih. Kesehatan adalah salah satu hal yang utama bagi kita semua.

    Semoga lekas sembuh ya. Semoga segera ceria seperti sedia kala. Semangads ya. Salam dari Pontianak. Kalimantan Barat

    BalasHapus
  23. Bacanya miris nih Del, gw emang blm punya anak, tapi mungkin segala materi yang diinginkan itu harusnya bisa jadi sempurna yah, bisa beli buah @_@

    semoga cepet sehat yah dan jadi lebih perhatian lagi Del. Trims for sharing :), semangat

    BalasHapus
  24. aih. gimana sekarang Nadya Del? semoga udah baikan ya..
    Kudu banyak buah sama susu ya.. dan minum susunya setelah makan padet ya...

    Semoga cepet sembuh ya..

    BalasHapus
  25. Duh...semoga Nadya cantik cepet sembuh ya Del.

    Aku malah suka buah, dan pasti ada terus stoknya di rumah. Sok atuh sini Nadya main ke rumah ateu Orin yuks^^

    BalasHapus
  26. @uci cigrey Wah, lupa ada bumil yang baca blog ini. Mestinya di-skip aja Ci, ntar malah ikutan stres. Bumil tu harusnya selalu hepi ;)

    BalasHapus
  27. @Bibi Titi Teliti Itulah Teh, dulu emang dia doyan pisang, pepaya juga, tapi makin ke sini, mungkin karena nggak ngeliat emak-bapaknya makan juga, dia jadi males. Dicuekinlah itu pisang di meja sampe berhari-hari. Akhirnya jadi sama sekali nggak beli..

    BalasHapus
  28. @Lidya - Mama Cal-Vin Wah Lid, jangankan ngupasnya, jalan ke toko buahnya itu yang bikin malessssss.. >.<

    BalasHapus
  29. @rindrianie Mesti ditiru nih ateu Orin. Yuk kapan-kapan yuk.. :)

    BalasHapus
  30. @danirachmat Iya Dan, Aaqil juga udah dibiasain kan? :)

    BalasHapus
  31. Cepet sembuh ya dek Nadya yang cantik.
    Sabar ya mbak Del, kan selama ini udah ngasih yang terbaik hanya kurang sempurna aja caranya, kayak kasus yang susu, tebalik waktu ngasihnya. Jadi Gapapa Mbak, tetep semangat ya..

    BalasHapus
  32. Del, Nadya gimana? ga mesti cek darah kan? Cepat sembuh & cepet sehat lagi ya Nadya sayang...

    BalasHapus
  33. cepet sembuh ya Nadya, aamiin
    aku brebes mili baca dia cm meneteskan air mata dan bilang 'Allah, Allah' waktu di infus

    aku jg kerja kejar materi kok Del :)
    cm masalah waktu aja, kita pasti bisa belajar ngatur untk lbh baik lg, aamiin

    BalasHapus
  34. Gimana Nadya sekarang, Del? Dah baikan?
    Buah ya, kalo anak-anak di rumah suka pir & apel. Diiris-iris gitu, tusuk2 pake garpu plastik. Gw sendiri gak begitu2 amat ama buah. Tp untung suami gw doyan buah.

    Cepet sembuh ya cantik.

    BalasHapus
  35. maaf baru baca postingan ini.
    Alhamdulilah Nadya udah sembuh kan?

    Hayyoo Del, sekarang lebih digiatkan ke toko buah, mau gw anterin ke Total? :)

    BalasHapus

Mau komen? Silakan :)