Senin, 21 Januari 2013

Alergi

Sehubungan dengan posting gue yang ini, gue mau mengumumkan dengan penuh rasa syukur bahwa Zaidan nggak alergi kacang tanah! Yeaaaaaaaaaaaayyy.. *confetti bertaburan *balon diterbangkan ke udara bareng burung-burung merpati*


Sebetulnya dari awal gue curiganya dia ini alergi putih telur, soalnya sarapan gue selama ini tuh kalo nggak telur rebus ya telur dadar atau telur ceplok. Ya gimana? Itu yang paling ringkes :p
Tapi mungkin juga kacang tanah soalnya gue pernah beberapa kali makan ketoprak selama proses menyusui itu. Makanya tahapan telur ini nggak gue skip. Gue tetep coba makan telur dadar. Dan bener kan, alerginya muncul dengan sukses. Yang menyedihkan adalah nggak terbatas pada putih telur saja, tapi juga semua makanan yang mengandung telur! Bayangin dong semua cake dan martabak dan pancake dan es krim dan semua yang digoreng pake lumuran tepung dan telur, bye bye uolls.. T^T
Btw, ngomongin alergi, sebetulnya gue juga punya turunan alergi. Papa itu alergi seafood dan nurun ke kakak sulung dan adek bungsu gue. Sebetulnya gue juga sih, tapi gue denial aja. Soalnya kepiting itu enak, Jenderal! Dulu tuh tiap kali Mama ngerebus kepiting, gue makan CTM dulu sebelum melahap habis tuh kepiting. Tapi lama-lama, gue males aje, soalnya CTM itu bikin ngantuuuuuuuukk....
Akhirnya, pada suatu hari, gue nekad aja makan udang banyak-banyak tanpa makan CTM sebelum dan sesudahnya. Muncul kan semua galigata di sekujur tubuh gue, pake acara bibir jadi dower dan tebel segala. Masuk UGD deh, ahahahahha.. 
Tapi itu bukan pengorbanan yang sia-sia, soalnya sejak itu alergi gue ilang. Yeaaaaaaayyyy...
Apa mesti begitu ya cara ngilangin alergi? 
Ada yang punya pengalaman dengan alergi dan cara mengatasinya? Ayo ayo share di kotak komen ;)

52 komentar:

  1. Pernah jg alergi makan udang, pasti gatel2 en bibir dower. tapi gitu jg sih Del, tetep weh makan, skrg mah oke2 aja tuh hihihihihi

    BalasHapus
  2. Saya alergi makanan mahal. Etapi, kalo makanan mahal tapi gratis gak alergi ding.

    BalasHapus
  3. Allhamdulillah mbak kalau sudah gak alergi kacang tanah lagi, asal bukan alergi uang ya mbak hehehe

    BalasHapus
  4. hahhahaha jangaaan gilingannn..
    cara itu mah cukup emaknya aja yang ngerasain..;p

    Tapi ya..kan cara ngadepin alergi itu ada 2 ya bok *sotoy* :
    pertama, di hindari pencetus alerginya atau yang kedua dihantem kromo bae ama pencetus alerginya :D

    Nah, lo ama gue samaa dah. Sama2 pilih cara kedua, heuheuheu

    BalasHapus
  5. Anak saya yg pertama jg alergi telur..klo udh mkn telur psti langsung keluar bisul dikelopak mata..jd smp skrg dia gak makan telur dan yg berhubungan dgn telur..

    BalasHapus
  6. aku alergi dingin dan debu, mba, makanya kalo kena pasti langsung asma. tapi sekarang sih udah ga sampe asma, cuma flu biasa aja. mungkin perlu minum herbal atau cobain bekam (ini kalo buat yang udah dewasa) kalo anak-anak kurang tau, mba della :)

    BalasHapus
  7. hihihi...aku alergi sama ikan kakap...baru tahunya ya pas sekarang (minggu lalu)

    kayaknya emang harus dilawan ya alerginya...hantam makan terus biar-biar deh muka merah asal nantinya kebal... *eeh bener bisa gituuu del?*

    BalasHapus
  8. dulu gw juga gatel2 kalo abis makan udang tapi emang dasarnya ndableg gw hajar terus udang, eh lama lama gak papa tuh :)

    eh bukan saran yang baik ya untuk lo hajar makan telur biar Zaidan kebal :) *maafkeun*

    BalasHapus
  9. @keluarga Qudsy No, no. Kalo soal Zaidan nggak akan gue geber. Biarin aja gue nggak makan telur selama 2 tahun. Gpp.
    Ntar biar Zaidan sendiri yang coba makan telur setelah umurnya 2 tahun, hihihi..

    BalasHapus
  10. @ceritasofi Eh, gue nggak nyaranin kayak gitu ya, Sof. Gawat kalo kamu hajar aja makan ikan kakap trus masuk UGD *ketok-ketok meja* ntar gue dituntut sama papski.. -___-

    BalasHapus
  11. Tenang aja lama2 juga pasti kuat dengan sendirinya sama makanan yg bikin alergi.

    BalasHapus
  12. Aku dulu alergi udang, pernah sih nekad juga makan udah saking gak tahan, bibir jadi dower dan kerongkonganku jadi gateeeel. masalahnya kerongkongan dalam yang gatel, gimana garuknya coba? tapi anehnya memang sejak saat itu gak pernah alergi udang lagi ampe sekarang, wlopun gak mau kalap2 banget makannya Yaaaay!

    BalasHapus
  13. Kalau aku sih pas nekad gitu tak minum i air putih yang banyak alhamdulillah efeknya berkurang.hihi Soalnya sejak operasi alergimya baru muncul,.hehe

    BalasHapus
  14. ya emang ceritanya gitu. kalo mau ngilangin alergi justru harus dihantam dengan zat alergennya.

    tapi harus ati2 tergantung level alerginya. kalo alerginya parah, yang bisa bikin sesak napas misalnya, ya jangan sembarangan dihantam zat alergennya... bisa malah fatal.

    kalo kita ke klinik alergi, treatmentnya juga disuntikin zat alergennya tapi gak langsung level 100%. bertahap gitu. pelan2...

    BalasHapus
  15. Duh, kesian juga ya kalo ada yang alergi kayak gitu...
    Alhamdulillah sih, aku ama anak anak sepertinya gak punya alergi apa apa..

    Ehm..kecuali...kadang aku suka alergi ama setrikaan sih, kalo ngeliat benda itu suka mendadak meriang trus pengen marah marah aja gitu..hihi...

    BalasHapus
  16. Yah, aku kurang tau mbak cara pastinya, kesian jg Zaidan kalo emang harus alergi.
    Googling bisa mbak dell, tapi kadang sumbernya harus terpercaya biar gak salah" :)

    BalasHapus
  17. wah selamat dulu atuh masih bisa makan aneka makanan berbahan kacang tanah *salaman*

    dan selamat bersabar dengan aneka makanan berbahan telur ya biill..demi zaidan..kuatkan dirimu hehehe

    alhamdulillah kalo akyu ga punya alergi2an,,paling alergi kalo ga punya duit buat shoping ajee,,*teteeeup ujung2nya shoping* :p

    BalasHapus
  18. waduh gawat itu kalo alergi telor.. pdhal paling enak makan nasi putih pke telor dadar panas2

    BalasHapus
  19. Kalo gw alergi susu sih del, kalo minum susu jadi mual dan pengen muntah. Tapi kalo produk turunan susu gak bermasalah.
    Dan berhubung susu cair emang gw kurang suka jadi gak perlu diatasin lah, cukup dihindari saza :)

    BalasHapus
  20. Hiyaaa maap keenter sebelum beres nulis -___-

    Segitu perjuangannya ya mba demi kepiting hihi tapi alhamdulillah malah sembuh :). Aku sih kalo makanan alhamdulillah semua bisa dilahap muahahahahha tapi kalo aku pegang gelas dingin, es lilin (jaman SD gitu jajan) jari jari aku jadi menggembung dan keras. Isinya merah banget kayanya semua darah ngumpul disitu :( dan ga tau gimana ngatasinya sampe sekarang huks.

    BalasHapus
  21. Gw ama Kira alergi dingin, bok. Bisa-bisa gak bakalan bisa merasakan romantisnya Pulau Nami dengan saljunya. *halah*

    Emang bisa gitu ya, nekat makan, langsung ilang. Hah! Gw suka gak tahan gatelnya. Huhuhuhu.

    BalasHapus
  22. Gw ada alergi gak sih ya ?
    Eh ada sih kalo tanggal segini gw udh alergil hahaha

    BalasHapus
  23. alhamdulillah kalo ga alergi, biar apa aja bisa makan.... etapi aku dulu alergi ikan kakap pas udah gede enggak lagi,, yeaay...

    BalasHapus
  24. alergi sm tanggal tua aja sy mah.. minta diisi dompetnya :D

    BalasHapus
  25. alergi bikin puyeng hikss... ntar makin gede moga alergi Zaidan bisa hilang ya...

    BalasHapus
  26. smoga Zaid ga alergi sm gw :p
    aamiin...

    BalasHapus
  27. @Mila Said Nasi goreng juga, Mil.. Slrrrrppp..

    BalasHapus
  28. @ndiel2 Gitu ya, Kang? Alhamdulillah.. :)

    BalasHapus
  29. @Vita Ayu Kusuma Dewi Iya kata kakakku juga bisa gitu, habis operasi, ambang alergennya naek (eh apa turun ya?) pokoke yang biasanya nggak alergi jadi alergi.
    Sip sip, minum air putih ya? *catet*

    BalasHapus
  30. @Arman Iya, Man. Pernah denger juga tentang yang disuntik, tapi ngeri ngebayangin jarumnya euy.. brrrrr..

    BalasHapus
  31. @rindrianie It's all in the mind ya Rin, kalo kata Aristoteles sih :D

    BalasHapus
  32. @Lidya - Mama Cal-Vin Uangnya yang alergi sama aku Lid, abis kabur-kaburan mulu, hehehe..

    BalasHapus
  33. @Desi Hidup yang keduaaaaa..! #eh

    BalasHapus
  34. @Ila Rizky Nidiana Iya Ky, masih baby sih, makanya nurut dululah apa kata budokcannya ;)

    BalasHapus
  35. @Bibi Titi Teliti Ahahahaha.. alergi nyetrika ya, Teh? :D

    BalasHapus
  36. @Santril Yaampun, sama itu mah. Pasti tangan langsung gatel-gatel dan mulai garukin dompet (suami), hehehe..

    BalasHapus
  37. @emaknyashira Kok kok curang, produk turunannya nggak alergi? Ih curang ih..

    BalasHapus
  38. @woroluvpink Nah, Zaidan juga sering tuh muncul kayak gitu di jari-jari imutnya. OMG, berarti dia alergi dinginkah? T^T
    Nggak bisa dong kita pulkam ke Korsel sana..

    BalasHapus
  39. @ahayurumi Iya deh, udah pasrah gue kalo kelak dia lengket ke elo kayak kakaknya.. hixs..

    BalasHapus
  40. @deva (sabri familie) Iya puyengnya yang bikin nggak nahan..

    BalasHapus
  41. @Bunda Kanaya Ikan kakap? Kayak Sofi dong :D

    BalasHapus
  42. @Indah Kurniawaty Banyak juga tuh yang alergi ginian, Ndah :D

    BalasHapus
  43. @retma-haripahargio Alergi dingin bisa pake jaket tebel-tebel, Ma. Jangan sampe batal ke Nami dong, ah ;)

    BalasHapus
  44. diriku alergi segalanya ampe capek dan sekarang.. vegetarian aja buuu :P

    btw salam kenal ^^

    BalasHapus
  45. @ecchan Waaaahh.. nggak sanggup kalo mesti vegetarian, wkwkwk..
    Salam kenal juga :)

    BalasHapus
  46. Salam kenal mbaak. BW2 eh nyampe di sini.
    Sy pernah ada pengalaman dengan cara mengatasi alergi, di link blog saya yang ini:

    http://mugniarm.blogspot.com/2012/09/mengatasi-alergi-dengan-terapi-bicom.html

    Kalo berkenan, sila mampir. Oya GAnya keren. Mudah2an dapat ide buat ikutan :)

    BalasHapus

Mau komen? Silakan :)