Jumat, 14 Desember 2012

Modus Si Emak


Dulu ya, lima tahun lalu, ketika saya memutuskan untuk punya anak perempuan, alasannya cuma satu: supaya bisa didandanin, ahahahaha..
Mana satu malam sebelum pernikahan, saya dapat e-mail dari teman tentang, katanya sih, cara bangsa China kuno untuk mengakali gimana supaya dapat anak cowok atau cewek.
Konon:


1. Anak cewek:
Suami banyak makan sayuran, istri banyak makan seafood (enak banget kaaaaaannn.. apalagi saya emang doyan seafood)
Kalau nggak salah, ada juga tentang posisi berc*nta, tapi saya nggak terlalu merhatiin. Yaabwes nama pun waktu itu masih pengantin baru, masa iya posisi mesti diatur-atur. Kapan eksplornya dong :p

Percaya nggak percaya, anak pertama perempuan, tuh :)

2. Anak cowok:
Suami banyak makan seafood, istri banyak makan daging merah.
Oke. Sebulan sebelum lepas spiral, saya sudah masak rendang dan mengonsumsinya setiap hari sampai dua bulan setelah lepas (eneg eneg deh..).
Habis itu, divariasiin dengan hati ayam, hati sapi, dan ikan lele. Apalagi setelah bikin penelitian super kecil-kecilan ke tiga orang tetangga saya: A, B, C. Si A punya anak 5 orang, cowok semua. Doi banyak makan rendang dan daging kambing. Si B punya anak 3, cowok semua. Doi banyak makan lele. Si C punya anak 2, cowok semua. Doi rajin makan hati ayam.
Itu aja yang saya makan sampai 38 minggu kehamilan. Lihat kan apa jenis kelamin adiknya Nadya?
Dan ya tentu saja yang paling penting mah banyak berdoa, ya. Tapi saya nggak baca surat Maryam ataupun Yusuf. Kan katanya kalau mau anak perempuan, bacanya surat Maryam. Kalau mau laki-laki, surat Yusuf. Saya tetap baca Alquran, tapi nggak mengkhususkan pada dua surat itu. Solat juga nggak ada yang khusus, biasa aja (jangan diikutin ya, ini mah nggak solehah banget :p)
Trus trus, kenapa akhirnya saya memutuskan untuk punya anak lagi dan pengen banget cowok? Alasan pertama pernah saya bahas di sini. Alasan kedua adalah karena sekarang pun anak cowok bisa didandaniiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnn.. yeaaaaaaaaaaaaaayyy.. >O<
Kayak mereka inih nihhhhh :


Dan kayak Lee Donghae waktu masih ABG. 
 So unyuuuuuuu..
Kalau saya masih hidup 12 tahun lagi (dan dunia juga belum keburu kiamat), tunggu ya postingan tentang Zaidan saat itu, hehehe.. 

47 komentar:

  1. segera diriliskah? :)
    aku kok gak kepikiran ya...secara gak punya anak cewek....tapi liat gelagat, kayanya inot gak bakalan nurut... :(

    BalasHapus
  2. ya ampuun Dell, lagi2 Donghae...tobat dah gue ama Donghae...hahahaha

    btw, gue jadi pengen makan seafood dehh... heuheuheu pengen punya anak lagi ..:p

    BalasHapus
  3. ooohhhh gitu toooohhh...okesip!dicatet ah siapa tau nanti berguna pas punya anak lagi..

    *buseet dah mikir punya anak lagi*
    *padahal yang pertama aja masih dikandung badan*

    :))

    BalasHapus
  4. oooo... gitu toh caranya :p
    oke oke.. smoga saya cpet dpt suami.. aamiin
    tp boleh diforward ngga dell, isi email dr temen lau... xixixixixixixi
    khususon posisi turu... wkwkwkwkwkwkwk
    0_o

    BalasHapus
  5. kunjungan siang mbk mmberi spot dan nyimak'y mbk bole kan heheh...?

    BalasHapus
  6. @lulu Gelagat apaan, Lu? Didandanin ala Korea gitu? Gue juga nggak yakin sih Zaidan kelak mau, tapi berharap boleh dong :D

    BalasHapus
  7. @Desi Nanti aja nambah anaknya kalo Radit ud umur 4 atau 5 tahun Des, jadi udah mandiri :D
    Donghae kayaknya bakal terus-terusan gue bahas ni, ud kadung cinta :p

    BalasHapus
  8. @Santril Iya Tril, nanti dulu planning tambah anaknya kalo yang ini udah lahir. Ntar begitu lahiran malah kapok, kayak gue, ahahahaha..

    BalasHapus
  9. @ahayurumi Udah gue buang, Rum. Lagian anak SMP ngapain sih di sini? Blom cukup umur tau. Hush hush.. :p

    BalasHapus
  10. OMG itu Donghaeeeee? Kyaaaaaaa..*teriakan histeris*
    makan daging merah ya? Aseeeeeeek... *beli daging 5kg*

    BalasHapus
  11. sebeluh di dandani pasti kabur tuch anak wkwkwk

    BalasHapus
  12. aku anak pertama maunya cowo, waktu di USG cewe Allhamdulillah beneran cowo, eh anak kedua cowo lagi. tapi udah ah cukup gak mau nambah. tapi lucu juga ya kalau punya anak cewe

    BalasHapus
  13. Oooh...jadi tipsnya gitu ya Del *manggut2*. etapi kalo skrg mah mo cewe mo cowo bersyukur banget banget sih kalo dikasih hihihihi

    BalasHapus
  14. Kalu soal milih keinginan [tanpa hendak mendiskriminasikan], pengennya juga punya anak cowok, bisa di andalin dan njaganya gak super ketar-ketir kayak cewek..#pengalaman jd perempuan neh

    BalasHapus
  15. Pendapat akang sih gimana gen-nya Mb Della. Akang ini 5 bersaudara cowok semua, punya anak 2 jg cowok. Semoga yang ke-3 cewek..do'a-in yaaa!!!

    BalasHapus
  16. @ndiel2 Aku juga 6 bersaudara cewek semua, Kang :)
    Amin, semoga dapet anak ceweknya :)

    BalasHapus
  17. @Ririe Khayan Percayalah Rie, ketar-ketirnya sama aja kok. Anak cowok juga jagainnya bakal setengah mati ketar-ketir.. T^T

    BalasHapus
  18. @rindrianie Iya Rin, moga cepet dateng ya Orin Junior/ Akang Matahari Juniornya ;)

    BalasHapus
  19. @bebeskitchen Kan kan, unyu kaaaannn? *ikut teriak histeris bareng bebe*

    BalasHapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  22. hmmm gua gak suka makan sayur, tapi untung dapet anak cewek juga.. hahaha

    anak cowok emang bisa didandani tapi mesti ati2 aja dandannya jangan sampe 'terlalu dandan'. hahaha

    BalasHapus
  23. hebriing kuat mabok rendang 2 bulan pulak wkwkwk..
    dirikuh dulu bikin gak pake rumus apa2.. Alhamdulillah tokcer dapet sepasang :D

    BalasHapus
  24. Klo aku dulu taunya, pake ilmu biologi. Klo bibit laki2 itu cepet jalannya dan gak tahan lama, klo bibit perempuan lambat jalannya tapi tahan lama. Demi dapat anak cowok, kaki diangkat ke atas setinggi mungkin hahaha... ;P
    Tolong jgn ajarin Zaidan ke salon ya mbaaak! Ampuuuun!

    BalasHapus
  25. ngakak pas baca kalimat cowok yang bisa didandanin itu, contohnya juga akurat banget..hihihihi

    BalasHapus
  26. @Arman Iyalah Man, pokoknya jangan sampe ngelebihin kakaknya aja ni, hehehe..

    BalasHapus
  27. @deva (sabri familie) Lucky you :D
    Kalo aku mah semua-mua mesti di-planning, kalo nggak bisa stres sendiri, hihihi..

    BalasHapus
  28. @Mayya No, no, tenang aja, May. Emaknya juga nggak doyan nyalon, kok ;)

    BalasHapus
  29. ahahaha... emaknya yg hobi dandan... anak jadi objek :D

    eh, jadi makanan ngaruh banget ya mbak?
    ntar di coba ah...

    *jaelah, nikah dulu sono chi #nyakar2dinding

    BalasHapus
  30. @Miss U Gpp Chi, simpen aja dulu tipsnya. Kali besok langsung ktemu jodoh? ;)

    BalasHapus
  31. Haha, yang pasti embak udah punya dua"nya ya,.. hehe
    Tapi kadang ada lo orang yang kena 'takdir', gak bisa punya anak 2 jenis..
    Lucu si ceritanya.. jadi Tetanggaku yang pertama punya 4 anak cowok semua, kemduian yang kedua anaknya 2 cewek semua..
    Mereka akhirnya hamil lagi, kali ini barengan, dan ternyata.. Yang pertama dapet cowok lagi, yang kedua cwek lagi.. hhi

    BalasHapus
  32. @EYSurbakti Hmmm.. coba kamu tanya, waktu hamil itu, tetangga pertama makan apa, tetangga kedua makan apa :D

    BalasHapus
  33. Ya tuhan tolonglah anak laki2 emak ganjen ini

    BalasHapus
  34. @Mila Said Ahahahaha.. Mila ih, bukannya ganjen tau, cuma seneng dandanin orang :D

    BalasHapus
  35. Oalah namanya Zaidan to... keknya aku kelewatan post yang tentang anak keduanya Mbak Della.
    Ahahaha kutunggu loh postnya mbak 12 taun lagi~

    BalasHapus
  36. Waktu hamil Athia, perasaan gw omnivora alias pemakan segala.
    Ngaruh gak sih, Dell ?

    BalasHapus
  37. blogwalking..salam ke...*ngeliat foto terakhir*....*shocked*

    BalasHapus

Mau komen? Silakan :)