Sabtu, 27 Oktober 2012

Oh Tidur, Berjuta Nikmatnya..

Jadi ya, waktu saya baru lahiran, kakak saya yang punya dua anak cowok udah wanti-wanti, "Anak cowok tu repot, nyusu melulu, nggak bisa ditinggal. Nanti kamu mau pupi aja nggak bisa."
Saya nggak percaya, dong. 

Ebuset, ternyata bener lho, Sodara-Sodara! Ya Tuhaaaaaann.. 
Pulang lahiran kan saya tinggal dulu di rumah Mama sampai puser si Donghae puput. Nah, hari ke-10 udah puput tuh. Tapi kami baru balik ke kontrakan pas hari ke-15. Waktu awal-awal di rumah Mama, saya sempat kaget juga, nih baby kok abis nyusu trus eek, nyusu trus eek, nggak abis-abis. Akhirnya saya bisa nyuciin celana dan popoknya 3-4x sehari. Padahal waktu saya beli celana pendek baby sampai dua lusin, saya pikir cukup. Alhamdulillah teman kantor ada yang ngadoin satu lusin lagi, berguna banget. Jadinya pas Mama mau belanja ke pasar, saya titip selusin lagi plus kemejanya juga, soalnya tiap pipis pasti bajunya kena. Padahal saya cuma beli baju baby satu setengah lusin.
Lesson learned: kalo nggak mao nyuci baju 3-4x sehari, belilah minimal 4 lusin celana baby + kemeja n popoknya.
Tapi masih mending, soalnya baby sampai umur 20 hari kerjaannya kebanyakan tidur doang. Jadi saya juga masih sempat tidur. Makanya lama nggak online. Keenakan tidur, hehe.. 
Ya kalo nggak tidur ya nyuci, sih. Atau nonton pilem Korea di Indosiar, hehe..
Nah, kekurangan tidur akut baru saya derita setelah di rumah. Bisa cuma tidur 4 jam sehari. Trus saya pikir, kok kayaknya waktu Nadya dulu enak banget. Nggak mungkin faktor U, ya kan? Orang usia saya masih 25 :p
Trus saya baru inget, waktu Nadya dulu kan, saya masih tinggal sama Mama dan punya pembantu juga. Jadi urusan makan tinggal terima beres (Mama yang masak. Kurang durhaka apalagi coba? :p), urusan cucian bayi juga nggak mikirin. Lah sekarang?
Tapi ya sudahlah, dinikmatin aja mata panda karena kurang tidur ini :p
Dan sebagaimana orang Indonesia yang selalu bersyukur, saya mau bilang, untung juga kebanyakan begadang gini, berat badan saya sekarang udah balik ke angka 48 kg.

Donghaenya gimana? Tentu aja beratnya dari 3,3 kg udah 3,8 kg aje.. kerjanya kan tidur-nenen-tidur-nenen doang.. -____-


Oh iya, btw namanya Zaidan ya, Zaidan Azizi Satria Iwari. Panggilannya Zaid. 
Zaidan artinya bertambah, Azizi = kesayanganku, Satria ya Satria, Iwari = bahasa Komering, daerah asal orang tua saya dan Bapake, sekaligus nama gelar buat Bapake, artinya keluarga.
Jadi arti namanya kurleb adalah: bertambah lagi kesayanganku, seorang satria bagi keluarga.
Boleh minta amin? ;) 
Udah dulu ah, mo tidur dulu yakk, mumpung Zaidnya juga lagi bobo ;)

50 komentar:

  1. amin ^_^

    wah cakep yah anaknya..
    aku jd pngen cepet2 nikah #galau :D

    BalasHapus
  2. DongHaeeeee.. eh Zaiiiiid.. kamu ganteng banget siiiiih... kiss jauh yaaah..

    Eh ternyata anak laki itu lebih repot ya? masa sih? huaaaaah.. *pingin punya bebi yang mirip kyuhyun*

    BalasHapus
  3. @bebeskitchen Kalo mirip Kyuhyun mah repot juga dijabanin dong, Be :D

    BalasHapus
  4. ya ampuuun pengen uyel-uyel pipinya :3 btw asik banget langsung turun bobot badan :O *iri*

    BalasHapus
  5. "Bertambah lagi kesayanganku, seorang satria bagi keluarga"
    maknanya komperhensip banget nih buat si Zaidan ..
    semoga bisa tercapai .. amin ..

    hehe

    Cie, meski Zaidan ngerepotin, tapi pasti menyenangkan kan mbak . hehe :)

    BalasHapus
  6. kalau anakku dulu bener2 gak ngerepotin kayanya....gak suka begadang, mimik malamnya juga gak sering2...tapi emang bikin put*ng sakit bangettt, jadi yaa....agak2 takut kalau tar punya adek ternyata 'nggudho' banget :) padahal alesan...wong pengennya cuma 1 tok :)

    BalasHapus
  7. hahaha ya begono deh Dell..mostly emang anak cowo agak gragas..:D

    tapi Zaidan ga begadang Dell? gue mah dulu ampuuunnn ampe sutris si radit ga mau tidur malem..T_T

    BalasHapus
  8. Amiiiin....
    Begitulah del klo punya anak lelaki hihihi...Usahakan Zaid bobok siangnya gak banyak2 ya, ajak main, jadi pas malem dia tidur lelap. Sebelum mandi pagi, klo bisa di-massage, biar boboknya tambah lelap, bangun cuma minta mimik doang *pengalaman py anak bujang, gak punya bala bantuan, ngantor pulak*

    BalasHapus
  9. rada-rada kaget waktu mbak bilang donghae - terus saya klik linknya tyt...donghae suju benerannn...

    g mirip donghae sih baby-nya tapi sama2 ganteng,,kenalin mbak saya elf jugaa :P

    BalasHapus
  10. betuuuulll ituuuuu.. makanya sy pas punya anak pertama (cowok) cpt turun BBnya.. Giliran anak kedua (cewek) malah melar,, Kebanyakan tidur :D

    BalasHapus
  11. Woooow... Itu cepet langsing nya krn kurang tidur dan nyuci popok terus gitu ya?

    BalasHapus
  12. Guantengnya,.. baca ceritany aku jadi pengen punya anak cew.. Udah pernah merasakan capeknya punya anak cow..hihihi ^^

    BalasHapus
  13. @randompeps Enak nggak enak sih, badannya kurus tapi mukanya layu, hihihi..

    BalasHapus
  14. @EYSurbakti Harus komprehensip dong Sra, emaknye kan sarjana sastra, hihi..

    BalasHapus
  15. @silulak Wah, hati-hati. Aku juga sampe 2 tahun lalu nggak niat nambah anak. Eh, ternyata kesepian banget kalo Nadya lagi maen ke rumah tetangga, jadinya minta tambah deh sama Bapake, hihi..
    Etapi mo punya anak berapa juga yang penting hepi, ya kan? ;)

    BalasHapus
  16. @Desi Nggak begadang sih Des, biasanya jam 11 malem juga dia ud tidur. Tapi jam 4 ntar bangun, nangis, nenen, gendong-gendong, tidur lagi, trus emaknye ikutan tidur. Jadi Bapake n Nadya agak keteteran. Men, gimana ya kok nyokap gw bisa-bisanya punya 6 orang anak tapi rumah masih bisa tetep bersih n makanan tetap hangat tersaji tiap kali waktu makan. Gw mah boro-boro, padahal anak baru dua *curcol

    BalasHapus
  17. @Mayya Awwwww.. Mayya, tengkyuuuuuuuuuuuuuuu.. *ketjoep basah

    BalasHapus
  18. namanya bagus banget...
    semoga jadi anak yang sholeh ya...

    BalasHapus
  19. @ke2nai Berarti bener ya :D
    Aku juga waktu Nadya butuh waktu 2 bulan buat kurus lagi.

    BalasHapus
  20. aamiieennn

    hahaha sempet2nya narsis..
    beruntunglah dikau yang emang bakatnya kurus..

    kapan ya aku 48 kg? kayaknya waktu sd kelas lima deh *tutup mata

    BalasHapus
  21. emang kalo udah tidur itu, nikmat tiada tara...

    hai Zaid...aku padamu deh hehehe...

    BalasHapus
  22. Zaidan...semoga lemu terus ya, Nak. Naah kenapa emakmu udah kurus aje sik. sama berat badannya sama kayak yang udah lahiran 3,5 tahun. hah ? hah ?

    BalasHapus
  23. @Indah Kurniawaty Yah, rezeki orang pan beda-beda, Ndah *ngikir kuku

    BalasHapus
  24. @Adek Pooh Iya sih, tapi jadinya batal d rencana beli baju baru. Ternyata baju-baju lama masih bisa dipake, hihihi..

    BalasHapus
  25. @Lidya - Mama Cal-Vin Iya, ngedennya setengah mati, Mam :D

    BalasHapus
  26. wuiih cepet amat itu badan nyusutnya .. langsung langsing lagi... kereen deh... *ngiri.com

    BalasHapus
  27. selamat ya mbak, dan semoga namanya menjadi doa..
    Aamiin..

    BalasHapus
  28. Iiiih jadi pengen punya baby *hiks*

    Semoga Zaid selalu sehat, cepet gede, selalu menjadi kebanggaan ortu...aamiin yra

    Salam kenal ^_^

    BalasHapus
  29. Zaidan Azizi Satria Iwari...mantaaaappp
    Hai donghae lg apa?
    nang ning nung ning nang ning nung :D
    anak ganteng ikut tante :p
    xixixixixixixi
    piss dell :p

    BalasHapus
  30. hiahahaha.. jangan cemburu sama dedek dong mbak.. hihihi

    BalasHapus
  31. cepet ya turunnya BBnya

    pas lahiran kedua saya malah lama, waktu pertama siy cepet :)

    BalasHapus
  32. @Bunda Kanaya Tapi prosesnya nggak keren, Bund, hihihi..

    BalasHapus
  33. @ceritasofi Amin, Sofi. Wong kito galo, ya? Salam kenal juga ;)

    BalasHapus
  34. @ahayurumi Aaaaaaaaaaa.. tidaaaaaaaaakkk.. pait pait paiiiiiiiiiiittt.. >O<

    BalasHapus
  35. @tunsa Ehehe.. abisan saya cemburuan sih :p

    BalasHapus
  36. @Ummi Nabil Yang pertama laki-laki kali, Mi? :D

    BalasHapus
  37. @Dellaealah pantes, sarjana sastra toh mbak Della ..
    huehehhehehe
    Btw, nyokap aku juga guru sastra b.indo lho mpok.. huehe (ga ada yang nanya sra) :P

    BalasHapus
  38. Della... selamat ya. Hadoh, baru tahu eike. :D Kalo anak cowok emang begitu. Sekali pipis, semua2 ganti.

    Terus, ya. Pengalaman punya dua anak, kalo abis lahiran emang cepet kurus. Susah jaganya ituw ntar. Kalo dah slesai nyusuin segala. Hahaha. Selamat berjuang deh ya! ;)

    BalasHapus
  39. @retma-haripahargio Wah, berarti harus ketar-ketirnya insya Alloh 5 bulan lagi ya, selesai ASIX, hehe..

    BalasHapus
  40. Ya Allah, cakep amat ya, mirip bener ama Pak Dwi, eh salah lagi, maksudnya Donghae :D

    BalasHapus
  41. matanya mirp mamanya :D
    *nitip cubitan mbak XD

    BalasHapus
  42. @Miss U Titip kecupan aja dong Chi, jangan cubitan :D

    BalasHapus

Mau komen? Silakan :)