Kamis, 02 Agustus 2012

Turun, deh...

Oke.
Puasa hari keberapa iniiiiiiiiiiiiiihhh.. dan berat badan saya udah turun 3 kg aje.. 

Padahal tiap bulan naeknya juga cuma sekilo, sekilo. Mending kalau 3 kg itu hilang dari paha ya, kalau dari janin, gimana? Amit-amit, amit-amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiittttt....
Emang sih, waktu konsul sama dokter, beliau agak keberatan kalau saya ngotot shaum. Soalnya saya punya maag akut, jadi beliau menyarankan saya makan sedikit-sedikit tapi sering. Lah kalau shaum, gimana? Tapi karena selama ini juga alhamdulillah tiap Ramadan saya malah nggak ada masalah dengan maag, saya still yakin aja.
"Kalau muntah atau pusing-pusing, jangan dipaksa ya, Bu," kata dokter. Saya manggut. Alhamdulillah nggak ada muntah dan pusing-pusing, eh sempet deng, hari ketiga, itu juga gara-gara saya nekad minum susu pas saur. Udah tau lambung bermasalah, minum susu malah pagi-pagi buta.. :(
Berbuka juga wajar selayaknya penderita maag: air putih hangat dengan kurma. Habis salat, baru makan malam. Sama sekali nggak minum susu karena waktu sahur nggak berani, pas udah buka malah lupa :(
Makan malam nggak pernah kelewat, harusnya 2x mungkin ya, apa daya baru jam 9 malem juga mata udah berat bangeeeeeeeeeeeetttt..
Men, 3 kg itu kan, berat yakkk.. saya brenti shaum dulu deh, benerin BB dulu. Jangan sampe nanti Si Donghae minta pertanggungjawaban atas turunnya BB ini.
Jadi, saya nggak shaum nih, teman-teman. Beruntunglah kalian yang masih bisa berpuasa dengan sempurna :)

18 komentar:

  1. Samaaaann..gue udah turun 2 kiloan nih. Makin kerempeng lah gue Dell...T__T huhuhu..

    Ya udin ga usah puasa dulu bok. Kesianan si baby mau makan pizza siang2 ituh.. ;p

    BalasHapus
  2. sama mama nad... aku juga lg ga shaum nih hiks hiks.. kalo aku lemes banget dan pucat banget gitu, akhirnya ngalah dulu lah, gpp demi dede' yaaa..

    BalasHapus
  3. @Desi Pizza ya, supaya cepet gemuk? *catet* :D

    BalasHapus
  4. @Nophi Iya Nop, jangan dipaksain. Amanat Alloh ni yang ada di rahim, harus dijaga baik-baik :)

    BalasHapus
  5. Buat Ibu Hamil kan tidak di anjurkan berpuasa Mama..
    KAsihan tuu si Donghae nya,..
    JAngan terlalu memaksakan ya..

    Ayo..ayoo naikkin lagi BB nya..

    Aku BB udah ga ada 2 kg ..
    Badan berasa melayang..

    BalasHapus
  6. haaaa... ada yang hamdun! Selamat ya, buuu... Semoga sehat selalu.

    Nggak papa nggak puasa dulu, kan nanti bisa diganti dilain hari. Selamat makan ciang yaaa..

    BalasHapus
  7. Ibu hamil kan memang dapat rukhsoh, dinikmati aja Del :)Entar tinggal bayar utangnya atau siapin fidyah, semoga selalu sehat :)

    BalasHapus
  8. mau ditransfer 3 kg dari aku ga bubil? hihihihi..

    Iya atuh jgn paksain, kesian babby Donghae nanti..

    BalasHapus
  9. @Nchie Hanie Soalnya sayang Nchie, belum tentu masih ketemu Ramadan thn depan, hehehe..

    BalasHapus
  10. @DewiFatma Iya, mudah-mudahan sempet diganti, Jeng. Soalnya habis melahirkan kan, ada menyusui. Habis menyusui biasanya ud males bayar puasa, hihihi..

    BalasHapus
  11. @Yunda Hamasah Masalahnya aku ini kan, nggak mo rugi, Mbak. Aku pikir, lha wong (kayaknya) sanggup. Ternyata tubuhku yang nggak bisa bo-ong :)

    BalasHapus
  12. @rindrianie Mau dong Rin, 5 kg juga mao kalo bisa :D

    BalasHapus
  13. Diberikan keringanan tidak berpuasa bagi orang-orang yang karena dalam perjalanan, sakit dan termasuk juga yang sedang hamil, dengan kewajiban menggantikannya di hari lain. Karenanya, jika memang tidak memungkinkan untuk berpuasa, maka berbukalah, namun jika kuat maka berpuasa itu lebih baik.
    Semoga disehatkan, ibu dan janinnya ( juga ayahnya ) dan bila saatnya lahir nanti, semoga dimudahkan persalinannya. Amin...

    BalasHapus
  14. @Abi Sabila Iya Mas, waktu Nadya dulu aku nggak puasa karena umur kehamilannya masih 9 minggu. Nah, yang ini kan udah 29 minggu, aku pikir insya Alloh kuat. Ternyata nggak :D
    Amin, makasih doanya :)

    BalasHapus
  15. mengalah dulu demi si utun ya mba hehehe.. wesss, semoga si utun selalu sehat didalam sana :D

    BalasHapus
  16. @Mila Said Milaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.. siapa itu utuuuuuuuuuuuuuuuunnn??? Siapa???? Donghae tauuuuuuuuuuuuuuuuuuuu.. >O<

    BalasHapus
  17. Ya udah, Del jangan dipaksa kalo berat badannya kurang. Etapi emang loe makannya dikit apa gimana ? Emang gak napsu makan ? Doh kenapa gw yang gak hamil, napsu buka puasa malah lebih menggila ya ? :p

    BalasHapus
  18. @Indah Kurniawaty Itu dia Ndah, sok-sok solehah mo makan gedenya abis solat, yang ada abis solat malah ngantuk :p
    Kalo langsung makan gede abis buka, muntah-muntah. Lambung gw stres kayaknya :D

    BalasHapus

Mau komen? Silakan :)