Senin, 27 Agustus 2012

Jakarta Sepi

Selamat lebaran, semuanya! \^O^/

Siap-siap, ya. Posting ini akan panjaaaaaanggg.. dan penuh foto narsis :p
Sebelum saya menikah dengan makhluk dari Palembang itu, Lebaran tiap tahun paling-paling cuma salat Id, pulang, makan ketupat, silaturahim ke tempat kakak sulung Mama, kakak sulung Papa, pulang. Besokannya leyeh-leyeh di rumah sampai liburan selesai. Atau kalau lagi ada rezeki, rame-rame mudik ke Lampung. Itu juga berangkatnya setelah salat Id.
Setelah menikah, tiap Lebaran harus mudik, dong. Namanya juga kampung halaman suami :D
Siapa pun yang pernah merasakan Lebaran di Palembang, pasti pengen ngerasain lagi dan lagi. Seenggaknya itulah yang saya rasakan. Kulinernya itu, loh. Slllrrrrrpppp..
Apalagi biasanya kami mudik pas masih bulan puasa, jadi ngerasain deh makanan berbuka yang subhanallah enaknya.. 
Hayo, siapa di Jakarta yang pernah berbuka puasa dengan sarikaya, celimpungan, pempek, roti koing, trus Lebaran makan tekwan, kue 8 jam, kue lapis, pempek lagi, model, malbi (silakan googling kalau mau tau wujud makanan yang saya sebut di atas ^__^). 
Sejak Lebaran pertama tahun 2007, suami sudah wanti-wanti untuk makan sedikit-sedikit di tiap rumah, karena rumah yang dikunjungi itu banyaaaaaakkk.. dan pasti selalu disuguhi makanan dan tentunya nggak sopan dong, kalau kita menolak makan karena udah keburu kekenyangan.
Tahun ini, karena berbagai alasan, kami nggak mudik. Tadinya saya agak senang juga sih, karena sebetulnya kangen juga mau Lebaran di Jakarta. Etapi rasanya kok jadi begitu doang ya, nggak ada greget. Padahal saya baru 5 kali ngerasain Lebaran di Palembang, ternyata ngangenin banget. Gimana suami, ya.. *pukpuk Bapake Nadya
Berbahagialah orang-orang yang punya kampung sehingga bisa merasakan perasaan itu tiap tahun :)
Sekarang saya ngerti kenapa banyak orang rela berdesak-desakan demi sebuah tiket.
Anyway, demi menghibur hati suami, saya paksa dia ikut hunting foto di Jakarta Sepi VII yang diadakan fotografer.net. Toh dia bisa bawa model sendiri, nggak usah bayar orang buat jadi model. Dan tentu saja teman-teman tau kan siapa modelnya? Yang pasti bukan sang istri, hihihi..
Begitulah. Tanggal 20 Agustus 2012, jam stengah 7, kami sudah kumpul di McD Sarinah. Habis itu foto-foto, deh. Sayangnya si model mendadak mandek bahkan sebelum tengah hari dan nangis pengen pulang, katanya ngantuk. Jadi pulang, deh. Foto-foto lebih lengkap ada di sini, dan kalau kalian beruntung, mungkin ada yang teman-teman kenal di sini dan di sini, hihihihi..    
Selamat menikmati foto-foto narsis ;)
Seperti biasa, click to enlarge, kali kurang puas ngliat ukuran kecilnya, hihi..










 Mohon abaikan onggokan di jalan itu :p







Modelnya ngadat, minta digendong sampe parkiran :D


Buat Nophi yang minta difotoin ketupat, saya malah lupa foto ketupatnya. Yang sempat saya potret cuma kuah anam dan sambel goreng buncis-ati. Moga mengobati kekangenan akan kampung halaman ya, Nop ;)





Terus terus, ini foto Nadya waktu salat Id di masjid dekat rumah.



Nungguin salat, tiduran bentar :D


Oh iya, btw walaupun tiap di-USG, si Donghae ini selalu ngumpetin jenis kelaminnya, teman-teman sudah tau kan, kalau saya yakin banget it's a baby boy? Nah, adik saya sih kekeuhnya ini cewek lagi, karena katanya saya makin kinclong. Apa iya?



Tapi nggak ah, ini cowok. Orang waktu hamil Nadya saya malah kumel, jerawatan, males mandi, pokoknya semua hal yang bikin orang bilang anak saya pasti cowok. Nyatanya? Nah, sekarang saya, seperti kata adik saya, tambah kinclong, trus doyan shopping online, berarti anaknya apa dong? Hayo hayooooo..
Ah tapi sudahlah, yang penting anaknya kelak sehat dan oke, itu aja kok doanya ;)

35 komentar:

  1. adoooh jadi pengen makan sarikayaaaa... T___T

    enak banget emang makanan palembang itu ya Dell *sluurpt* :D

    Kalo diJakarta, gue palingan kalo lagi pengen makanan yang bener2 asli palembang itu di Sriwijaya, yang di deket jalan proklamasi.

    Endaanggg..dan kalo kata temen gue yg asli palembang, emang diresto itu bener2 asli cita rasa masakannya, kek dipalembang beneran.. :))

    Gue pun cuma lebaran d Jakarta juga, kaga kemana2, cuma menclok ke rmh sodara2 doangan ama ngemoll ;p

    eh iya..Nadya bener2 mirip lo banget deh, cantik imut2..:D

    BalasHapus
  2. Apa? Apa? Sriwijaya? Proklamasi? *catet*

    Sarikaya gw bisa bikinnya Des, tapi rasa tak dijamin, hihihi.. (bisa bukan berarti enak :p)

    Itu kalimat terakhir menghibur banget deh, dibilang mirip Nadya itu rasanya adeeeeeeeeeeeeeemmmm.. banget.. Tengkyu yaaa.. ;) *nyiapin recehan*

    BalasHapus
  3. nyam.. nyam... ngiler...

    eh btw fotonya nadya lucu deh yg di fotografer.net :D nadya loh ya yg lucu, nadya... *merasa perlu ditekankan*

    BalasHapus
  4. @catumorli Iye, iye, ngerti. Nggak mungkinlah emaknye, orang segede drum gitu, mana asik buat jadi obyek foto :p

    BalasHapus
  5. saya sbg org palembang seneng dah kalo ad yg seneng lebaranan d palembang.
    kalo soal tempat wisata palembang emang kurang, tapi soal kuliner??maknyuuss :D
    ad juga burgo, laksan, mie celor!
    :D

    BalasHapus
  6. @octarezka Masa iya tempat wisatanya kurang? Aku suka banget Pulau Kemaro walopun kotor :D
    Iya ya, burgo, laksan, mi celor, lupa disebut :D

    BalasHapus
  7. Gw pernah bikin kue 8 jam sendiri lho, Dell. Ciyee..prestasi di kala gadis.
    orang-orang kantor gw seneng beneur karena belum pernah nemuin kue begituan. Kecuali yang bener-bener orang Palembang.
    Aaaah..gw jadi kepengen empek-empek deh tuh ah.

    BalasHapus
  8. @Indah Kurniawaty Kue 8 jam! Waooowww.. :O
    Gw tuh ya, kalo aja nggak mandang mertua yang bikinnya jungkir-balik di depan oven karena mantunya cuma bisa leyeh-leyeh di kamar *mantu durhaka* satu loyang juga bisa gw abisin sendiri :D
    Yuk yuk cobain yang direkomen Desi di Sriwijaya ;)

    BalasHapus
  9. asyik bener bisa merasakan jakarta yang sepi

    BalasHapus
  10. @Lidya - Mama Cal-Vin Iya, enak juga kalo sekali-sekali, Mam. Tapi lebih enak mudik. Percayalah ;)

    BalasHapus
  11. Menikmati Jakarta sepi, itu nikmat, tapi lebih nikmat lagi kalau bisa mudik ya Dell, matabbb nian rasanya lebaran keliling kota Palembang :) Ehhh kapan2 kita kopdar ya di Palembang :)

    BalasHapus
  12. @Yunda Hamasah Iya Mbak, maklum baru ngerasain punya kampung ya lima tahun terakhir ini, jadi baru ngerasain nikmatnya :D
    Iya yuk yuk kopdar yuk.. ;)

    BalasHapus
  13. hihi.. tak apalah kemarin dapat undangan lebaran ketupat disini jd ketemu ketupat deh :D, makasih ya...
    eh eh... kuah anam itu apaan ya??

    nadiaaaa gemezz... pinjem jepitnya donk :p,

    BalasHapus
  14. Kuah anam itu opornya Palembang. Warnanya lebih ijo karena pake kencur, bumbu lebih komplit, dan kaldunya dari ayam kampung :D

    Tante ke sini aja, ntar Nadya beliin deh jepitannya ;)

    BalasHapus
  15. percaya banget klo jakarta sepi, tuh sampai bisa melenggang santai di pinggir Jalan Raya dan lengang tuh.

    Mbak, Palembang itu bagus banget ya? Jadi pengen deh main kesana..secara punya sodara ipar orang sana tp saya belum pernh nyasar ke palembang:)

    BalasHapus
  16. @Ririe Khayan Wah, rugi punya ipar di Palembang tapi nggak pernah ke sana, Rie :D
    Yang pasti sih kulinernya.. slrrrrrpppppp..

    BalasHapus
  17. itu jalanan depan plaza indo emang lagi ditutup ya? kok bisa sampe fotonya di tengah2 jalanan gitu. hhahahaa....

    ngebaca paragraf awal tentang makanan di palembang... gua setuju tuh makanan di palembang enak2...
    selain pempek, gua suka banget ama pindang patin dan mie celor!!! jadi laper deh... :P

    BalasHapus
  18. wow .. begitu sepinya sampai bisa duduk di tengah jalan mbak :)

    ngiler lihat foto makanananya

    BalasHapus
  19. bubil cantik banget yaa, eeh beneran ternyata jakarta sepiii banget, ama kayak surabaya :D

    BalasHapus
  20. Bubil yang cantik dapet awar dan ketiban peer lho dari Niar :D

    dikerjain yaa bubil ayoo di lihat di http://niarningrum.blogspot.com/2012/08/ngerjain-peer-dapet-award.html

    BalasHapus
  21. Kalau jakarta sepi, Jogja malah ramai nih. Kendaraan dengan berbagai plat nomer ada di Jogja selama lebaran ini.

    BalasHapus
  22. Della, fotonya bagus bagus...

    senangnya nikmati jalanan jakarta ya sepi. Kapan lagi bisa duduk2 di tengah jalanan Thamrin? :)

    BalasHapus
  23. aaaaargh pengen foto di bundaran HI, dr dulu blom kesampean huhuhuu.. aku iri....wkwkwk..
    trus trus..itu acara hunting foto kenapa ga ajak aku siiiy..aku kan juga mau jd model *narsis*

    BalasHapus
  24. @Arman Eh, gw bisa loh bikin pindang patin, Man. Dan anak gw doyan banget #edisipamer

    BalasHapus
  25. @duniaely Iya, mumpung lagi bisa abuse jalan Sudirman, Mbak. Hehehe..

    BalasHapus
  26. @Niar Ci Luk Baa Niar, ini kaca sampe retak-retak gara-gara aku jadi ngaca mulu ni dibilang cantik ;)
    Makasih award-nya ya, ntar insya Alloh dikerjain pas lagi agak senggang, oke ;)

    BalasHapus
  27. @halamanputih Jogya sih, emang tujuan wisata. Aku juga pengen suatu hari nanti ke sana ;)

    BalasHapus
  28. @Mila Said Waaaahhh.. coba ntar pas Car Free Day, Mil. Biasanya juga bisa. Kalo mo ikut hunting fotonya terpaksa tunggu lebaran taun depan :D

    BalasHapus
  29. bisa guling2an di jalan ya kalo lebarna gituh hihihi... Nadya meni lucu ih, pgn nyubit #eh?

    Bubiiiil, walopun telat, mohon maaf lahir dan batin yaa... *cipika cipiki*

    BalasHapus
  30. baru mau nanya Mbak Della tuh lg hamil lg or gak, eh udah ada potonya paling bawah. Gak kalah cantik kok ama Nadya. Ntar kalo adenya Nadya cowo, pas dah pasang2an :D

    BalasHapus
  31. WOW, iya ya Jakarta sepi banget, langka tuh bisa ada foto di Jakarta yang sepi, kayak bukan di Jakarta :P

    eh, lagi hamil ya mbak .. Aku sumpahin Anaknya semoga bisa mirip Donghae deh.. hehe
    itu anggota boyband ya kalo gak salah .. hihihii

    BalasHapus
  32. @rindrianie Jangan cubit dong Tante, cium aja ;)

    BalasHapus
  33. @Sarah Iya, mudah2an feeling dan hasil USG-nya sesuai dengan kehendak Alloh ya, Sar :)

    BalasHapus
  34. @EYSurbakti Amiiiiinn.. Iya, anggota Super Junior ;)

    BalasHapus

Mau komen? Silakan :)