Minggu, 22 Juli 2012

Dan Lima Tahun pun Berlalu..

Hei, kamu!
Hari ini, lima tahun lalu, waktu kamu berjanji di depan penghulu dan orang tuaku, disaksikan sanak keluarga dan para tamu, kamu tau apa yang kupikirkan?
Aku berpikir, "Ini orang sudah gila. Dari jutaan gadis yang ada di seluruh dunia ini, dia malah memilihku sebagai istri. Setelah ini, apa lagi yang bisa kulakukan selain menjaganya di sisiku, seumur hidupku?" :')
Dan betapa indahnya setelah puluhan ribu jam berlalu sejak hari itu, debaran jantungku masih tetap tak karuan tiap kali kamu menggandeng tanganku. Betapa aku tetap merindui menit-menit tanpamu. Betapa aku menghargai telingamu yang rela mendengar segala keluh-kesah, gosip kantor, ide-ideku, semua sampah yang keluar dari mulutku. Dan betapa aku selalu ikut bahagia tiap kali kamu bahagia. 
Hei, kamu!
Bukan berarti kita nggak pernah bertengkar, ya? Justru aneh rasanya kalau menikah tanpa pertengkaran. Seingatku, hari pertama jadi istrimu pun, aku sudah membuatmu marah, hehehehe..
Tapi dari pertengkaran demi pertengkaran itulah kita banyak belajar. Kita tertatih-tatih mempelajari makna komunikasi (betapa seringnya ya, kita meributkan hal-hal yang ternyata hanya merupakan kesalahpahaman?). Diam-diam, aku mencontek kedewasaanmu berpikir (yang sayangnya hanya berhasil kucontek sedikiiiiiiiiiiiiiiiiitttt... sekali). Kamu pun mulai belajar mengungkapkan keinginanmu, alih-alih membiarkanku menebak-nebak.
Hingga akhirnya kita sampai pada satu akhir yang indah: saling memahami.
Tapi aku nggak janji nggak akan ada pertengkaran lagi di masa depan :D
Orang yang menikah setelah pacaran bertahun-tahun pun masih ada bertengkarnya, apalagi kita yang menikah kilat, ya kan? *pembenaran* 
Hei, kamu!
Lima tahun itu ternyata sama sekali nggak terasa, ya? Tiba-tiba saja ubanmu sudah bertambah. Tiba-tiba saja muncul garis-garis halus di wajahku. Tiba-tiba saja Nadya sudah masuk sekolah.
Mungkin benar apa yang dikatakan seorang sahabat padaku bertahun-tahun lalu, Waktu akan terasa cepat bila kamu habiskan bersama orang yang tepat.
Moga masih ada 10, 15, 20 tahun lagi yang akan kita habiskan bersama, ya? 


Terima kasih sudah memilihku :)

36 komentar:

  1. Hei..Bumil..
    Happy Anniversary ya..
    semoga langgeng . menjadi keluarga samara..
    Amin..

    BalasHapus
  2. happy anniversary ya mbak semoga langgeng terus

    BalasHapus
  3. ciee.. happy anniversary :)

    BalasHapus
  4. Posting ini bikin merinding, mau mewek :')
    Wahh, 'menikah kilat' :-O

    Amieeenn.. Insya Allah 10, 15, 20 tahun lagi masih bersama. Bahkan untuk selamanya :)

    Happy Ramadhan, Mbak Donghae :*

    BalasHapus
  5. cieeee... happy anniversary yaaaa...
    semoga happy teyuss sampe kakek nenek wkwkwk...

    BalasHapus
  6. happy anniversary ya :)

    BalasHapus
  7. aww awww aww so sweeeet... :))

    Hepi eniverseri ya bumil..Smoga terus langgeng sampe jadi aki nini ;))

    BalasHapus
  8. romantisnyaaa.. selamat ulang tahun pernikahan buk bil dan suami.. makin samara yaa, dan semoga segera ngasih adik untuk Nadya ;)

    BalasHapus
  9. @maya Ehehehe.. tengkyu, May :)

    BalasHapus
  10. @Annisa mulia Happy Ramadan too, Mbak Heechul, hihihi..

    BalasHapus
  11. @Mila Said Amin.. amin.. makasih, Mil :)

    BalasHapus
  12. @gamazoe Insya Alloh 3 bulan lagi adeknya Nadya lahir, Dhe. Doain yaa.. :)

    BalasHapus
  13. Dellaaaa...

    Selamat ya atas 5 tahun kebersamaan yang penuh maknanya :D

    Semoga selalu bahagiaaaa... (siapa bilang bahagia itu tak boleh ada pertengkaran?) jieeee...

    BalasHapus
  14. bubiiiill yg lagi jadi bumiiil..

    selamat 5 taunan yaa..cieeeee..:D

    semoga selalu diberikan kebersamaan dan kebahagiaan selaluuu..amiiiinnn

    BalasHapus
  15. co cwiiiitt... happy anniversary ya Bubiiil, semoga bahagia selalu, Aamiin...

    BalasHapus
  16. @Yunda Hamasah Soalnya kalau berantem sama Bapake tu udahannya rasanya nggak enak banget, Mbak. Jadi nggak mau sering-sering. Kalau bisa mending nggak usah berantem sama sekali, hehehe..

    BalasHapus
  17. @rindrianie Co cwit kan, kayak yang posting, hehehe..
    Makasih doanya, Rin :)

    BalasHapus
  18. cuit-cuit... ;p selamat ya :D mesra bener sih :p

    BalasHapus
  19. @catumorli Hah? Masa sih segini mesra? Ini udah revisi yang kesekian, lho. Draft pertama mah jauuuuuhhhhh.. lebih mesra daripada ini, makanya nggak jadi di-posting. Ntar pada muntah, hihihihi..

    BalasHapus
  20. Soo.. Sweet ya..

    Selamat ya mbak sudah mengrungi hidup bersama 5th.. :)

    BalasHapus
  21. happy the 5th anniversary, membayangkan seorang anak berusia 5 tahun dan anak 4 tahun, hehehe

    pasti imut

    BalasHapus
  22. Happy anniversary ya, Dell.
    Semoga kedewasaan suami semakin lama makin diserap dan diamalkan.
    Segera bergabung di club istri sholehah.Hahaha...
    Etapi samaan, akupun masih suka deg-degan kalo jalan berdua dan digandeng tangan sama suamiku. Aw aw aw

    BalasHapus
  23. @Indah Kurniawaty Asiiiiiiiiiiikk.. toss dulu ah :D

    BalasHapus
  24. @jarwadi The kamsud? Kok saya nggak ngerti ya.. Tapi makasih ud mampir :)

    BalasHapus
  25. Happy anniversary mbak Della!

    Mdh2an langgeng ampe kakek nenek...

    Bulan depan aku nih gilirannya udah empat tahun ^_^

    BalasHapus
  26. @Mayya Amin.. amin..
    Asiiiikk.. ditunggu postingan anniversary-nya, May ;)

    BalasHapus
  27. Kata orang 5 tahun pertama adalah masa2 kritis (akang rasa memang ada benarnya), mudah2an kedepannya lebih dimudahkan dalam menghadapi segala tantangan. Salam untuk semua keluarga tercinta.

    BalasHapus
  28. @ndiel2 Amin.. makasih ya, Kang :)

    BalasHapus

Mau komen? Silakan :)