Minggu, 06 Mei 2012

Ambilkan Bulan

Pagi ini, 6 Mei 2012, merupakan hari bersejarah bagi Nadya. Inilah pertama kalinya ia menghadiri pemutaran preview film. Ehem, sebetulnya emaknya juga baru pertama kali sih, hehehehe..
Judulnya Ambilkan Bulan. Tempatnya di XXI Pejaten Village, jam 9 pagi. Wuih, pagi banget, kan. 







 Pengantar ceritanya bagus banget, diceritainnya pakai gambar kartun ala anime gitu. Tau aja kalau anak-anak suka yang kayak gini ^_^
Ke bawah, silakan nikmati keindahan pemandangannya ^_^









Film ini bercerita tentang Amelia (diperankan dengan sangat apik oleh Lana Nitibaskara) yang berasal dari keluarga harmonis. Ayahnya - diperankan Agus Kuncoro - adalah seorang pelukis (lukisannya bagus-bagus, deh. Saya harus menahan diri untuk nggak memotretnya, karena saya nggak mau blog ini isinya spoiler, hehehe..), sementara ibunya memegang jabatan penting di kantor.
Kemudian, ayahnya meninggal karena kecelakaan. 
Singkat cerita, via facebook, Amel berkenalan dengan gadis seusianya bernama Ambar. Ternyata, mereka ini saudara sepupuan, tapi entah kenapa ibunya nggak mau cerita ke Amel kalau dia masih punya om, tante, sepupu, dan kakek-nenek.
Singkat cerita lagi, saat liburan, Amel pergi mengunjungi Ambar. Mamanya tidak bisa ikut karena ada meeting penting di Bali.
Pada hari yang sama, Ketua Keamanan desa itu berkata pada kakeknya Amel-Ambar bahwa seorang residivis telah kabur dari tahanan dan diduga masuk ke desa mereka.
Dengan pedenya saya pikir Amel dkk. lalu akan bertemu si residivis dan terjadilah petualangan a la Sherina. Ternyata saya salah besar, Saudara-Saudara. Memang ada petualangan khas anak-anak, tapi mereka sama sekali tidak bertemu dengan residivis tersebut.
Lalu, ada bagian di mana teman-teman Ambar (Pandu, Hendra, Kuncung) bicara menggunakan bahasa Jawa, sehingga ada teks pada bagian bawah. Dan dialognya itu banyak yang lucu. Itulah sebabnya, setelah tertawa, kaum Ibu harus menjelaskan adegan-adegan tersebut pada anak-anak mereka. Jangan sampai ibu-ibunya saja yang tertawa, anak-anaknya bengong :D
Tapi saya senang karena Nadya sangat menikmati film ini. Ia ikut tertawa, ia ikut bernyanyi, ia sibuk bertanya dan berseru, "Mama, itu kenapa?" "Mama, lihat! Kereta api!" "Mama, ada kambing!" "Mama, itu pelangi!"
Dan karena ini film musikal, tentu saja ada adegan menyanyi sambil menari. Adegan favorit saya adalah saat satpam-satpam menari di depan apartemen Amel, hihihihi..
Alur film ini cepat dan teratur sehingga kami tak sempat bosan. Apalagi mata penonton dimanjakan dengan pemandangan yang begitu indah. Gunung, padang rumput, juga kupu-kupu biru.
Untuk yang penasaran, mohon bersabar karena film ini baru akan tayang di bioskop pada 28 Juni 2012.
Saat tanggal itu tiba, ajaklah anak, adik, sepupu, keponakan, bahkan anak tetangga juga boleh, karena mereka akan mendapatkan pengalaman baru dalam menonton film. Percaya, deh. Visualisasinya pas banget buat anak-anak usia 4 - 32 tahun.
Eh?
Maksud saya, 4 - 12 tahun mungkin ya, kalau memang harus dibuat pembatasan. Tapi kamu-kamu yang berusia di atas 30 juga harus menontonnya. Bernostalgialah dengan lagu-lagu yang dulu akrab di telinga kalian. Siapa tahu, saat pulang, kalian akan bersenandung, libur tlah tiba, libur tlah tiba, hatiku gembira ^_^

39 komentar:

  1. Pengen ngajak anak2 nonton juni nanti semoga kesampean ya mbak^^ jadi tahu sekilas ttg film ini.. pernah sih lihat iklannya di FB tapi nggak tertarik waktu itu... stlh tahu nadya suka anakku juga bakal suka kayaknya :)

    BalasHapus
  2. @Haya Nufus Iya Mbak, ajak Anas dan Azzam.Harapanku, mereka juga bisa enjoy nontonnya kayak Nadya ^_^

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. postingan2nya sangat bagus, menarik dan bermanfaat,,terus menulis,,karena dengan menulis kita bisa mengembangkan imajinasi kita dan menjadikan kita lebih kretaif..serta kadang bisa menghibur orang lain.. ^_^

    salam kenal
    kalau berkenan silahkan mampir ke EPICENTRUM
    folloback juga ya buat nambah temen sesama blooger,,tukeran link juga boleh,,makasih..^_^

    BalasHapus
  5. Hoalah kalo Premier tuh emang jaraknya jauh banget sama jarak tayangnya ya @_@
    *belumpernahnontonpremier* hihihi

    BalasHapus
  6. @Tebak Ini Siapa Una, nanti nonton, ya. Kan masih cocok tuh mukanya Una buat nonton film anak-anak ;)

    BalasHapus
  7. keliatannya bagus sinematografi nya, jadi pengen nonton hihihihiii

    BalasHapus
  8. @Mila Said Banget, Mil. Nonton ya, hehehe..

    BalasHapus
  9. @EYSurbakti Bagus kok, apalagi buat yang (ngaku) ganteng, hihihi..

    BalasHapus
  10. aku suka lagu ambilkan bulanku...itu lagu anak2 jadul ya

    BalasHapus
  11. @Sang Cerpenis bercerita Iya, Mbak. Lagu lama tapi everlasting. Anakku juga suka ;)

    BalasHapus
  12. Graoorrrr!!! u jg ga blg2 peri buku mau bagi2 tiket nonton >:((

    BalasHapus
  13. @catumorli Ahahahaha.. eh berarti kita ud 1-1 ya :D

    BalasHapus
  14. Hmmm... Kayaknya keren...
    *belum pernah*
    *kalah sama Nadya*

    BalasHapus
  15. @Falzart Plain Ahahahaha.. Falzart, itu mah emaknya juga kalah, kok :D

    BalasHapus
  16. Kunjungan pertama sob di blog sobat sekaligus izin nyimakk

    BalasHapus
  17. Pengen deh ajak Dzaky nonton.. Kira2 dah ngerti belum ya anak 1,5th... hehehe

    BalasHapus
  18. @Bunda Dzaky Weeehh.. kalau masih 1,5 tahun mah, mending nunggu DVD/VCD-nya keluar, Bun. Jadi nontonnya di rumah aja. Soalnya Nadya waktu umur segitu dibawa ke bioskop, jejeritan pas lampunya dimatiin. Rugi dua tiket d jadinya :D

    BalasHapus
  19. Semoga bisa ngajak anak2 nonton nanti, bagus ya filmnya :)

    TFS...

    Nadya makin cantik ajahh, deuuuhhh mau punya adik dong :)

    BalasHapus
  20. Heheehe.. terakhir nonton bioskop pas hamil gede... Waktu itu jg was was, takut dedek di kandungan kaget...hehehe suaraaanya itu looo... Padahal penasaran banget pengen ngajak Dzaky nonton. Pengen liat reaksinya.

    *Eh jadi inget waktu umur 1than waktu itu diajak nonton 3D di Gelanggang Samudra. Langsung peluk kenceng2 tapi pas udahnya gapapa..hihihi

    BalasHapus
  21. @Yunda Hamasah *colek-colek Yunda*
    Kalau Emaknya Nadya, tambah cantik nggak? Hihhiihihi..

    BalasHapus
  22. @Bunda Dzaky Waduh, Dzaky ternyata dari masih dalam rahim udah pernah ke bioskop, toh :D
    Ya udah kalau penasaran, diajak aja, Bun. Seenggaknya walau nggak ngerti jalan ceritanya, dia bisa dengerin lagu-lagunya :)

    BalasHapus
  23. Ibu penyayang nih, kereen. :)

    BalasHapus
  24. wiihh cocok nih buat Nadya :)
    mbak Del mirip sama Nadya ^^
    lucu pisan :)

    BalasHapus
  25. @Asep Saepurohman Ah, beneran, Sep? Alhamdulillah.. akhirnya ada juga yang matanya normal. Biasanya orang bilang Nadya mirip bapaknya, hehe..

    BalasHapus
  26. Keliatan banget di foto, Nadya excited banget ya mbak Del!
    Iri deh liat ibu anak ini nonton bareng...Little Bee mah, sukanya ngajak main kelahi robot2an...cape deeeeh hahaha....

    BalasHapus
  27. @Mayya Widih, banget, May! Tau nggak sih, dia bangun dari jam 3 pagi dan udah nyanyi-nyanyi Ambilkan Bulan, gara-gara malam sebelumnya aku udah kasih tau kalau hari itu dia mau diajak nonton film yang judulnya Ambilkan Bulan.
    Karena Little Bee anak cowo kali ya, coba nanti udah agak gedean diajak nonton film anak-anak. Siapa tau bisa jadi partner nonton juga ;)

    BalasHapus
  28. senengnya jdi nanda. dah diajak nonton bareng, pulangnya pasti diajak makan juga sma mamahnya.

    BalasHapus
  29. @Accilong Nah, itu dia, Ci. Berhubung pagi-pagi, walaupun ud sarapan, aku bawa bekel roti coklat n susu UHT kesukaan dia, buat jaga-jaga. Beneran kan, Nadya ngemil sepanjang film, trus pas selesai film, dia malah tidur. Jadi pulang aja :D

    BalasHapus
  30. wah bakalan sru kali ya kalo aku ngjak ponakan nonton film ini...

    BalasHapus
  31. Waw, thank u infonya ya, Del...Walaupun udah dewasa, aku juga suka kok nonton film musikal anak-anak :-) Nanti mau ngajak ponakan-ponakanku nonton ini ah :-)

    BalasHapus
  32. @Cut Inong Mutia Iya Nong, diajak ya. Biar bisa ketawa bareng-bareng ;)

    BalasHapus
  33. Adeuuuhh...ci bubil nonton preview film uy *halah*.

    BalasHapus
  34. @Orin Iya Rin, ibunya lebih norak daripada anaknya, hihihihihi..

    BalasHapus
  35. kunjungan gan .,.
    bagi" motivasi .,.
    jangan pernah mengeluh dengan apapun .,.
    tetaplah semangat dan nikmati semua.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

    BalasHapus

Mau komen? Silakan :)