Selasa, 17 Januari 2012

Lele Lela Petamburan

Gara-garanya waktu hari Jumat pekan kemarin, menjelang pulang kantor, teman di kubikel sebelah mendadak ngidam Lele Lela. Saya ketularan. Dua rekan di belakang kami juga jadi ikutan ngidam. 
Lele Lela Petamburan

Berniat mengunjungi salah satu kerainya tapi yang dekat kantor saja supaya dari situ bisa langsung pulang, soalnya rumah kami semua berjauhan. Si teman sebelah tinggal di Depok. Yang di belakang, rumahnya di Bekasi dan Tebet.
Saya yakin pernah melihat Lele Lela di sekitar kantor kami yang letaknya di Jalan Medan Merdeka Barat. Masalahnya, saya lupa di mana tepatnya. Si teman langsung googling. Nihil. Akhirnya kami semua pulang dengan membawa ngidam di perut. Si teman sih enak, waktu pulang ia berhasil melampiaskan ngidamnya di Lele Lela Margonda, dekat rumahnya. Sebetulnya dekat Kemanggisan ada sih, yang di Batusari. Masalahnya, saya masih penasaran dengan Lele Lela yang saya yakini keberadaannya dekat dengan kantor itu.
Hmmm....
Nah, hari Sabtu adalah jadwal kunjungan dokter di RS Pelni Petamburan. Saat itulah saya baru melihat Lele Lela di seberangnya. Nggak tepat di seberang, sih. Tapi pokoknya di situlah. Pantas saja saya yakin banget pernah melihatnya di sekitar kantor :D
Akhirnya, selesai urusan di rumah sakit, saya dan anak saya, Niri, mampir ke sana. Beralamat di Jl. KS. Tubun No. 81, Slipi, Jakarta Barat. Di peta memang tertulis Jakarta Barat, sementara kantor saya termasuk daerah Jakarta Pusat, tapi beneran dekat, kok. Nanti saya buktikan ;)


Lele Lela Petamburan

Lele Lela Petamburan

Lele Lela PetamburanLele Lela Petamburan
lele original

Lele Lela Petamburan
ayam bakar madu ^___^

Lele Lela Petamburan


Korban Pembantaian


Terharu juga bahwa anak saya mampu menghabiskan lele yang segede gaban itu.. T^T

Pulangnya, laporan pada oknum AL tentang keberadaan si Lele Lela dan kami langsung janjian makan siang di sana hari Senin. AL mem-BBM Dewi Pertiwi (dia minta namanya disebut di sini :D), AW, dan RP. 
Hari Senin, ditambah NLH dan KS, kami semua pergi ke sana pada jam makan siang.
Dari kantor kami di Jalan Medan Merdeka Barat, naik M08 (jurusan Kota-Tanah Abang) yang ke arah Tanah Abang, pastikan dia lewat atas, sebab M08 ada yang lewat atas, ada yang lewat bawah. Turun di Gang Harlan, nyebrang, dari situ bisa naik M11, M09, ataupun M09A. Lele Lela ada di sebelah kiri jalan. RS Pelni ada di sebelah kanan jalan. Setelah melewati RS Pelni, di sebelah kiri ada BNI, lalu Alfamart atau Indomart ya, nggak terlalu ngeh juga. Turun nggak jauh dari sana.
Tadaaaaaaaaaaaa...! Sampai, deh ^___^
Lama perjalanan 15-20 menit, tergantung lancar/nggaknya jalanan.

Lele Lela Petamburan
no picture = hoax

Lele Lela sendiri sebetulnya merupakan usaha franchise, makanya cabangnya ada di mana-mana. Yang di Batusari itu cabang ke-20, yang di Petamburan ini sudah cabang ke-45. Dan omzetnya nggak main-main, lho. Yang lebih bikin kagum, pemiliknya masih muda, hehehe.. 
Harganya bervariasi, mulai Rp10.000,00 hingga 15.000,00. Cocoklah buat kantong mahasiswa ataupun pekerja kantoran ;)
Lebih jelasnya bisa dibaca di sini.
Posting ini tidak diikutsertakan dalam kontes apa pun (saya kan bukan Si Dhenok, hehehe... peace, Dhe v^O^). Hanya berharap semoga siapa pun yang berkantor di Monas dan sekitarnya dan ngidam Lele Lela, akan terbantu dengan posting ini ^____^


59 komentar:

  1. Mau baca kelanjutan tujuh divisi?? Tunggu sesaat lagi.. :P heheheeeeeee (sengaja bikin Mama Della marah :P)

    BalasHapus
  2. @Ayu: aku bacanya nanti sore aja ah, huehehehehehe..

    BalasHapus
  3. Lagi Trend Lele Lela
    Di Bandung juga..
    Pecel Lele Lela lagi menjamur di mana-mana..

    Dan setiap yang ultah makan disana enaknya Gratis..

    Yummy..memang enak,dan sangat bersih tempatnya..

    BalasHapus
  4. Saleum,
    Saya suka banget makan ikan lele,apalagi gratisan, rasanya muuaaniiiiss buanget. tentunya sesudah dimasak. hehehe...
    saleum dmilano

    BalasHapus
  5. @Nchie: iya tuh, bikin ketagihan :D
    @dmilano: itu kayaknya kesukaan semua orang deh, Mas ^___^

    BalasHapus
  6. aku sih, gak begitu suka ama lele
    :) lbh suka ama gurame

    BalasHapus
  7. Della dari kemarin maen kesini kok g bisa koment, eh bisa sekarang :)

    Aku juga dah ada niat mau buat posting Lele Lela, secara di Palembang baru ada, dan anak2ku demen banget ;) Eh ternyata Della duluan, gpp, sehati kita yaa...

    BalasHapus
  8. wahh nampaknya enak ini.. tempatnya juga cozy ya mba Della..

    lagi menganduh toh? selamat ya Mba... sehat sehat terus..aamiin :)

    BalasHapus
  9. @Penghuni60: sayangnya nggak ada gurame lela di sini :D
    @Mbak Yunda: iya tuh, aku juga tadi mesti refresh lagi di "rumah" Mbak Yunda, baru kotak komentarnya muncul. Di Palembang sudah ada, ya? Diposting dong Mbak, biar tambah seru. Nanti lebaran kopdar di situ yuk Mbak, insya Alloh kalau aku dapat cuti, ya ;)
    Lele Lela emang bikin nagih ;)

    BalasHapus
  10. @Dee: enggak kok, nggak lagi hamil. Cuma aku emang sering pakai kata 'ngidam' kalau lagi pengen banget, hehehe..
    Nanti kalau Dee ke Jakarta, coba mampir ke Lele Lela yang ada deket rumah, deh. Insya Alloh puasssss.. ^___^

    BalasHapus
  11. waaaaaaah... di Pontianak key-nya belon ada tuh mba Del.

    Lele Lela... klo aku malah lebih tertarik ama bisnis franchise-nya :D

    thanks mba infonya. hihihi

    BalasHapus
  12. @Mira: dicoba aja ;)
    Bagus kalau masih muda sudah berjiwa enterpreneur (eh bener nggak sih tulisannya?)

    BalasHapus
  13. ho'oh mba, cari modal dulu, hahay...
    doa'in yach :)

    begini kalli mba : entrepreneur :D

    BalasHapus
  14. @Mira: kalau udah kerja, bisa coba cari pinjaman dari bank :)
    Oiya gitu ya tulisannya :D

    BalasHapus
  15. ia mba Del, thanks banged dah sarannya boleh juga tuh. hehe

    mba, barusan mira coba telusuri link RM Pecel Lele Lela itu, pas bagian terakhir ada yg komen. nadanya seperti gk "puas" gitu stlh dg RM itu.
    menurut mba gmna? soal menu2nya, rasa, service, dll..
    alnya kan musti ati2 juga klo nantinya mira ada peluang buat beli franchise-nya kan...

    BalasHapus
  16. Oh ya? Aku malah nggak bacain komennya, hehehe..
    Aku mah puas bangeddddd.. >O<
    Ya, selera orang kan beda-beda. Kalau ada yang suka, pasti ada yang nggak suka. Kita juga nggak bisa memuaskan semua orang, toh? ;)

    BalasHapus
  17. Di deket rumahku ada jg sih Bubil, tapi entah kenapa ga kepengen nyobain hihihihi

    BalasHapus
  18. @Orin: Iya Rin, mendingan jangan. Nanti ketagihan kayak kami, hehehe..

    BalasHapus
  19. hahahah, tidaaaaaaaakk kenapa menjadikan dhe kambing hitam.. haduuh ada-ada aja buk bil ini, bikin dhe jadi kelimpungan.. #bahasanyangaco :D

    di Palembang juga ada buk bil, cuma dhe belum pernah kesana.. yunda hamasah yang udah pernah kesana tuh (nggak ajak2 dhe).. pengen kesana, tapi masih searching harga, takutnya sih mahal.. untung kesini, jadi bisa tau harga disana.. hmm, ngiler jadi pengen langsung kesana..

    BalasHapus
  20. @Dhe: iya Dhe, ke sana gih. Nanti rayu owner-nya supaya bikin kontes promo lele lela di blog ;)

    BalasHapus
  21. wuihhh baru tau istilah lela lela ini :( hiks

    BalasHapus
  22. di palembang jg ada mb, tapi belom pernah coba
    ntar deh dcoba
    oiy, putri ny imut" mbak
    =D

    BalasHapus
  23. @-ka: oooohh.. Palembang juga, toh? :D
    Putrinya imut-imut.. emaknya? (jawab sendiri :D)

    BalasHapus
  24. hwahahahahahahahahaha dn ke Lele lela itu penuh dgn perjuangan *lebaydikit :p asli kmrn itu puanassseee pwooollll, dell... tumben bgt jakarta panas..
    ayam bakar madunya itu lhooo,,, maknyuuussssss nyammmyyy...
    ke sana lg yuuukkk tp di cabang lain yg air kerannya ngalir =))
    *oups

    BalasHapus
  25. @Arum: ahahahahaha.. itu kan aernya mati karena yang di belakang lagi dibenerin. Waktu gw ke situ hari Sabtu, aernya lancar-lancar aja, tuh :)
    Coba yang di Depok yuk :D

    BalasHapus
  26. aduh mbak, itu yang di kasih spoiler pembantaian hihi

    BalasHapus
  27. huhuhuhuhu .. jadi pengen ke sana tapi jauh :(

    lelenya gede juga ya :)

    BalasHapus
  28. Waduh masa' sih Mbak gak nyampe email saya? Gak ada pemberitahuan mailer daemon lho.

    Udah saya kirim lagi, Mbak. Yang yahoo kan?

    Apa ada email lain, Mbak? Saya ngirimnya kemarin dari gmail sih... :D

    BalasHapus
  29. Sekarang udah saya kirim via yahoo. :D

    BalasHapus
  30. wahh aku nggak tahu~
    enak nggak lele mbak della?

    BalasHapus
  31. Aku sering lewat Lele Lela yg di Margonda tapi blm pernah mampir...jadi pingin nyobain juga ^^ salam kenal mbak.

    BalasHapus
  32. Mbak, saya kirim juga yang ke gmail ya. :)

    BalasHapus
  33. Weh seperti kebanyakan orang yang melanggar peraturan, akhirnya aku membuka apa yang dilarang dibuka...

    Dan jreng, ternyata ikan selesai dibantai.. Aku kira pembantaian di MESUJI Lampung..

    BalasHapus
  34. @Asep: hehehe.. soalnya terharu anak saya yang badannya kecil gitu ternyata mampu makan banyak :D

    BalasHapus
  35. @Mbak Ely: nanti kalau pulang atau liburan ke Indonesyah bisa dicoba, Mbak :)

    BalasHapus
  36. @Nufus: salam kenal juga ^_^

    BalasHapus
  37. @Asop: sudah sampai, sudah kelar baca, dan sekarang sedang penasaran. Part 2-nya dong ya, ditunggu ;)

    BalasHapus
  38. @Maya: kalau menurutku sih enak, tapi nggak tau deh kalau kata orang lain, hehe..

    BalasHapus
  39. @choirunnangim: jangan ngomongin Mesuji ah, ngeri.. T^T

    BalasHapus
  40. Mbak Dhell... gak ikutan kontesnya Pakdhe Cholik sekalian, yang bikin blog untuk anak itu loh...

    BalasHapus
  41. Mbaaaak, lanjutannya udah saya kirim yaaa.... :D

    BalasHapus
  42. klo aku lebih doyan lele yang di kaki lima drpd di lele lela. hehee

    BalasHapus
  43. @Samaranji: nggak ah, ntar anakku jadi seleb, ihihihihihi..

    BalasHapus
  44. @Asop: tengkyuuuuuuuuuuuuuuuuuuu.. pas banget buat temen makan siang :D

    BalasHapus
  45. @Mila: yang di kaki lima juga aku doyan, Mil :D

    BalasHapus
  46. Istilah lucu ... korban pembataian :))

    BalasHapus
  47. Hihi promosiii...
    Aku blas belum pernah ke pecel lele lela itu @_@

    BalasHapus
  48. Wah maaf ya Mba Dell..
    Saya telah menyinggung yang tak semestinya dikatakan..

    BalasHapus
  49. diBatam juga belum ada lhoo mbaa...jadi penasaran jg dengan pecel lele lela - rangga Umara..suka ikutin Tweetnya yg selalu memotivasi....

    BalasHapus
  50. @Una: bukan promo, cuma sharing :)
    kalo promo, mestinya aku dapet bayaran dari owner lele lela, nih :D
    @choirunnangim: gpp ah, jangan terlalu dipikirin ^_^
    @Mama Nayla: Mam, coba aja buka franchise di sana. Berarti belum ada saingan, kan? ;)
    aku nggak punya twitter sih, jadi nggak tau dia, baru tau gara-gara kemaren penasaran siapa sih "penemu" lele lela, makanya aku googling :D

    BalasHapus
  51. http://artistutorial.blogspot.com/2011/09/threaded-comments-for-blogger-comment.html

    BalasHapus
  52. @Pu: oke oke, sip sip, aku pelajari dulu baik-baik, ya. Makasih banyak lho, Pu :)

    BalasHapus
  53. ini nih untuk reply http://artistutorial.blogspot.com/2011/09/threaded-comments-for-blogger-comment.html. ikutin ajah tutorialnya yahhh...

    waaah lele lela...aku belum pernah nyoba....

    BalasHapus
  54. @Pu: mau cobain nggak? Medan Merdeka-Petamburan-Gatot Soebroto kan deket ;)

    BalasHapus
  55. bersyukurlah yang bisa hidup di tengah peradaban
    mau lele lala mau lala lolo ga susah
    baru kerasa neh indahnya hidup di kota yang apa aja ada setelah jadi orang hutan
    hiks...

    BalasHapus
  56. @Rawins cep cep ceeeeppp.. kan jadi orang utannya juga nggak selamanya, toh? Nanti kalau lagi ke Jakarta, mampirin aja ;)

    BalasHapus

Mau komen? Silakan :)