Minggu, 02 Oktober 2011

Batikkan Harimu! - Batik Klasik, Dibuang Sayang

Dari dulu, saya sering disebut anak Papa. Mungkin karena saya patuh banget sama beliau. Jadi, kalau ada teman ajak pergi ke suatu tempat tapi Papa tak memberi izin, saya selalu bilang, "Kata Papa, aku nggak boleh ikut."
Kata Papa ini, kata Papa itu.
Etapi saya seneng-seneng aja sih dibilang anak Papa. Lha wong emang kenyataannya begitu :D


Dan yang paling saya suka dari Papa adalah selera baju kami yang sama. Apalagi ukuran baju kami juga sama. Jadi saya sering banget nunggu-nunggu lungsuran dari beliau dan yang paling saya suka adalah baju batik yang ini:

Bahannya adeeeeeeeeeeeeemmm..


Kalo ada yang tanya ini batik motif apa atau dari daerah mana, terus terang saya nggak tau. Mungkin sobat bloggers ada yang bisa bantu saya?



Lalu saya menikah, melahirkan anak, dan melaaaarrrr, Sodara-Sodara.
Alhasil tu baju batik nggak muat lagi deh..

Tapi berhubung sayang, saya cari cara supaya tu batik kesayangan bisa terus dipake. Akhirnya, saya minta bantuan dia, baju daleman dengan warna kontras:


dan dia:
dan belt hitam besar (sayang nggak sempet difoto, hehe..)
Jadilah seperti ini:


[klik gambar untuk memperbesar]

Cara membuat tampilan seperti yang ada dalam lingkaran hitam adalah dengan melipat bagian kerah ke arah luar sebanyak dua hingga tiga kali, tergantung selera. Soalnya kan nggak keren banget kalo kancing-kancingnya kliatan, ketauan banget itu baju kekecilan yang dimodifikasi, hehe.. Lagipula juga jadi terlihat nggak rapi >0<

Begitulah cara saya mengakali batik klasik. Bagaimana caramu? Yuk berbagi ^_^


Postingan ini diikutsertakan dalam Kontes Batikkan Harimu yang diselenggarakan Nia, Puteri dan Orin


21 komentar:

  1. Batik keIndahan yang rumit tapi tetap sedap dipandang...Bukan sekedar coretan dalam kain tapi ada makna yang terjalin

    BalasHapus
  2. Stujuuuuu.. ^0^
    Makasih ud mampir, Riez ;)

    BalasHapus
  3. Batik itu mirip lagu dangdhut atau nasi goreng
    Dinikmati pagi gayeng, dipakai siang hari enak, disantap malam hari juga syuuuur
    Jadikan batik bagian dari gaya hidup anda
    Semoga berjaya dalam kontes ini bersama saya
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  4. segini melaaar? aah.. tidak mungkin..
    tapi kreasinya keren juga, kok..Del.. :)

    BalasHapus
  5. Melar kok, berkat tipuan kamera aja makanya nggak terlalu kliatan, hehe..
    Makasih ud mampir, Mama Hilsya :>

    BalasHapus
  6. Aih, Pakde mampir ^_^
    Makasih banyak kunjungannya, Pakde ^_^

    BalasHapus
  7. Terimakasih yach Mbak atas partisipasinya.....wah hebat nech kemeja bapak dimodifikasi jadi semacam blazer....kerenn....

    BalasHapus
  8. ahihihi, keren ah tu del. bagus, bagusssssss ;*

    BalasHapus
  9. Sama-sama Mbak, makasih juga ud bikin kontes ini, hehe..

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah :D

    BalasHapus
  11. wah plok2 keren euy, bisa aja deh si mbak..
    btw dirimu di mk?
    makasih ya mbak dah ikutan batikkan harimu

    BalasHapus
  12. Eh jadi malu, hehe.. *tersipu-sipumalu-maluin*
    Panggil Della aja nggak usah pake Mbak, biar berasa muda terus, hehe..
    Iya di MK. Deket kan dari BPK? :D
    Sama-sama, makasih juga bikin kontes ini jadi aku bisa ikutan ^_^

    BalasHapus
  13. Eh jadi malu, hehe.. *tersipu-sipumalu-maluin*
    Panggil Della aja nggak usah pake Mbak, biar berasa muda terus, hehe..
    Iya di MK. Deket kan dari BPK? :D
    Sama-sama, makasih juga bikin kontes ini jadi aku bisa ikutan ^_^

    BalasHapus
  14. Like this lah!
    saya suka pake batik
    dan kebanyakan batikku motifnya Papua
    soalnya beda sih
    hehehe

    salamkenal!
    ;-)

    BalasHapus
  15. Hai Fier, Salam kenal juga ^_^
    Makasih ya ud mampir.

    Batik Papua? Posting dong kayak gimana motifnya :>

    BalasHapus
  16. Wah... bagus mbak, batik lama yang dimodifikasi bisa dipakai lagi.

    BalasHapus
  17. Ehehehe.. alhamdulillah :D

    Makasih ud mampir, Masbro :>

    BalasHapus
  18. Eh, keren lho bubil modofikasinya, ga kepikiran eike mah, mulai hunting baju kekecilan jg ah qiiqiqi

    BalasHapus
  19. Ehehehehe.. alhamdulillah kalo berguna :D
    Yuk yuk hunting trus posting deh, Rin :D

    BalasHapus
  20. Batik dengan modifikasi terlihat anggun sekali, apalagi kalau yang memakainya juga tergolong cakep. Kalau bawahannya juga batik pasti lebih keren deh...

    BalasHapus
  21. Eh, apakah ini pujian? Alhamdulillah.. *blushing*
    Iya sebetulnya punya juga kok rok batik, tapi nggak di-posting aja, hehe..

    Makasih ya ud mampir ^_^

    BalasHapus

Mau komen? Silakan :)